Wuling Almaz RS 2021 Resmi Hadir Dengan Segudang Fitur

30/03/2021

Mobil baru

5 menit

Jagoan terbaru dari Wuling Motors yakni Wuling Almaz RS 2021 resmi hadir di Indonesia dengan segudang fitur terkini yang menjadikannya lebih canggih...

Wuling Motors (Wuling) secara resmi meluncurkan produk terbaru di segmen SUV, Wuling Almaz RS, di Hall 5 International Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan. Mobil cerdas ini didukung oleh teknologi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) dan dipasarkan dalam dua varian, yakni EX dan Pro dengan pilihan konfigurasi bangku 5-seater dan 7-seater.

Wuling Almaz RS

Pada produk ini Wuling menyematkan emblem ‘RS’ setelah nama Almaz yang memiliki makna Rising Star. Almaz RS merupakan flagship model dari Wuling yang dibekali beragam teknologi terkini, yakni Wuling Indonesian Command (WIND) dan Wuling Interconnected Smart Ecosystem. Selain itu, desain eksterior dan interior yang modern, pengalaman berkendara yang unik, serta fitur kenyamanan dan keamanan yang kompetitif di kelasnya, mampu mendeskripsikan SUV ini sebagai Rising Star.

Gambar Wuling Almaz RS

Almaz RS jadi flagship Wuling di Indonesia

Teknologi WISE terbagi dalam dua fitur, yakni Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistant System (ADAS). IoV dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ dan head unit yang didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND). ADAS pun hadir untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan selama berkendara bersama Almaz RS yang terbagi dalam empat kategori, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light.

Gambar suasana peluncuran Wuling Almaz RS

Peluncuran Almaz RS memukau pengunjung

“Seiring dengan perkembangan teknologi, kami ingin menghadirkan kendaraan yang tidak hanya mampu untuk memenuhi kebutuhan mobilitas, namun juga memberikan kemudahan dalam berkendara bagi penggunanya. Berlandaskan hal itu, kami menghadirkan Almaz RS ‘Drive Unlimited Way’ yang merupakan mobil digital cerdas yang mampu memperbaharui definisi dari sebuah kendaraan. Kami berharap, produk ini dapat menghadirkan pengalaman berkendara yang semakin nyaman menuju kehidupan yang lebih baik, sejalan dengan semangat ‘Drive For A Better Life’,” ujar James Wu, Chief Financial Officer of Wuling Motors.

Gambar Wuling Almaz RS

Almaz RS jadi SUV di kelasnya yang berlimpah fitur

Perihal fitur pendukung lainnya, Almaz RS diakomodasi oleh panoramic sunroof, start-stop button, 360º Camera, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH), serta fitur keselamatan dan keamanan yang lengkap di kelasnya. Almaz RS EX ditawarkan dalam lima pilihan warna, yakni Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, dan Carnelian Red. Sedangkan untuk Almaz RS Pro, terdapat pilihan warna yang terdiri dari Pristine white with black roof, Carnelian Red with black roof, Dazzling Silver with black roof, Aurora Silver with black roof, dan Starry Black.

>>> Review Wuling Almaz Limited Edition 2020: Wuling Khusus Untuk Lawan Pandemi   

Layanan Purna Jual Wuling Almaz RS

Wuling Almaz RS turut didukung dengan layanan purna jual mulai dari garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 kilometer, gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 kilometer atau 4 tahun, dengan syarat dan ketentuan berlaku. Selain itu Wuling juga memiliki layanan Wuling Mobile Service (WMS), hingga Wuling Customer Assistance yang dapat dikontak melalui nomor 0800-100-5050.

Gambar launching Wuling Almaz RS

Almaz RS juga mendapat layanan purna jual terjamin dari Wuling Indonesia

Tak hanya itu, Wuling memberikan program khusus berupa subsidi untuk Almaz RS selama periode peluncuran hingga 30 April 2021 dan memberikan gratis biaya servis berkala hingga 50.000 kilometer atau 4 tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku. Wuling juga memberikan program khusus berupa subsidi untuk Almaz RS selama periode peluncuran hingga 30 April 2021 dengan memberikan gratis biaya servis berkala hingga 50.000 kilometer atau 4 tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku. Selain melalui dealer resmi Wuling, Almaz RS juga dapat dipesan melalui Wuling Smart Showroom.

>>> 10 Fitur Wuling Almaz Smart Enjoy yang Tidak Ada di SUV Rp 200 Jutaan

Harga Wuling Almaz RS

Almaz RS juga memiliki harga jual yang menggoda, "Kami jamin bahwa harga Almaz RS itu sudah yang terbaik untuk konsumen," papar Harry Kamora, Sales Director Wuling Motors, dikutip Cintamobil.com saat konfrensi pers peluncuran Almaz RS. Berikut ini adalah harga yang disajikan oleh Wuling Indonesia terhadap Almaz RS ada tiga tipe yakni EX (5-seater dan 7-seater), serta PRO.

Varian

Harga OTR Spesial (Jakarta)

Harga OTR Subsidi (Jakarta)

Almaz RS EX 5-Seater

Rp355.800.000

Rp340.800.000

Almaz RS EX 7-Seater

Rp365.800.000

Rp350.800.000

Almaz RS Pro 7-Seater

Rp370.800.000

Rp354.800.000

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top