Wuling Almaz RS, Model Flagship Dengan Segudang Fitur Canggih

19/03/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Wuling Almaz RS, Model Flagship Dengan Segudang Fitur Canggih
Setelah New Confero S, SGMW Motor Indonesia kembali menghadirkan model baru. Kali ini Wuling Almaz RS yang mengaspal dengan berbagai fitur yang canggih.

Setelah peluncuran New Confero S yang disegarkan, Wuling Motors Indonesia kembali menghadirkan mobil baru. Adalah Wuling Almaz RS yang diposisikan sebagai flagship untuk pasar Indonesia.

Memiliki singkatan Rising Star, Almaz RS mendapat sedikit penyegaran pada bagian eksterior mobil. Selain itu, hadir juga beberapa fitur canggih yang ada dalam paket Wuling Interconected Smart Ecosystem (WISE).

>>> Review Wuling Almaz Limited Edition 2020: Wuling Khusus Untuk Lawan Pandemi

Ubahan eksterior halus, pertahankan mesin 1.5L turbo

Dibandingkan Almaz normal, varian RS memiliki tampang yang lebih agresif dengan gril baru dengan model mesh, dengan horizontal bar yang diberi finishing hitam glossy dan emblem RS.

Tampilan depan Wuling Almaz RS

Tampilan depan Almaz RS yang lebih sporty dari model standar 

Di bagian bawah, terdapat bar merah yang memberikan kesan sporty, elemen krom yang cukup dominan di versi normal juga jadi sangat sedikit di Almaz RS, yang memberikan kesan agresif.

Soal mesin, Almaz RS masih mengandalkan mesin 1.5L turbo seperti berkode LL5 seperti yang dipakai trim standarnya. Mesin yang dikembangkan General Motors ini menghasilkan tenaga 140 HP dan torsi 250 Nm, yang disalurkan ke kedua roda depan lewat girboks otomatis CVT 8-percepatan.

>>> Selain Fortuner-Innova, Mobil China Ini Juga Bakal Dapat Diskon PPnBM?

Punya fitur berkendara canggih

Seperti dijelaskan di atas, Wuling Almaz RS dilengkapi paket Wuling Interconected Smart Ecosystem (WISE) yang merupakan ekosistem pintar di mana kendaraan saling terhubung melalui Internet of Vehicle.

Fitur yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security, Bluetooth Key, dan Online Navigation yang sudah support Voice Command berbahasa Indonesia.

Selain fitur di atas, WISE juga mencakup Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang terbagi ke dalam tiga kategori, yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light.

Wuling Almaz RS poster

Wuling memberikan hadiah langsung berupa drone untuk pembelian Almaz RS

Sistem di atas ditunjang juga dengan berbagai fitur keamanan pasif seperti Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Front & Side Airbag hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Penjualan Wuling Almaz RS sudah dibuka saat ini melalui Wuling Online Smart Showroom, dengan promo yang ditawarkan berupa Smart Gift DJI Drone dan Superior Free Maintenance 5 tahun atau 100.000 km untuk 3.000 pembeli pertama.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap dari dalam dan luar negeri bisa Anda lihat di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top