10 Fitur Wuling Almaz Smart Enjoy yang Tidak Ada di SUV Rp 200 Jutaan

21/09/2020

Pengemudian

5 menit

10 Fitur Wuling Almaz Smart Enjoy yang Tidak Ada di SUV Rp 200 Jutaan
Pilihan SUV Rp 200 jutaan memang bukan hanya Wuling Alamz, namun ada beberapa fitur Wuling Almaz Smart Enjoy yang menjadi varian Almaz termurah namun cukup bisa dipertimbangkan dibanding kompetitornya dari merk lain.

Segmen mobil baru Rp 200 jutaan biasanya berwujud Low MPV (Multi Purpose Vehicle) atau Medium MPV. Namun kalau cari mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle) di rentang harga ini, maka pilihannya cukup terbatas. Beberapa diantaranya bahkan masih memakai platform Low MPV namun bermodel crossover.

Untuk SUV Rp 200 jutaan, Anda bisa pilih antara Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V, Mitsubishi Xpander Cross, atau Suzuki XL-7. Namun ada satu model SUV Rp 200 jutaan lain yang juga bisa Anda pilih, yakni Wuling Almaz.

Pasalnya Wuling Motors menawarkan Almaz dengan harga mulai dari Rp 266 jutaan untuk yang tipe Smart Enjoy bertransmisi manual. Namun meski banderolnya setara Low SUV, tetapi fitur Wuling Almaz Smart Enjoy bisa disejajarkan dengan fitur pada SUV menengah atau mewah yang terkadang dipatok dengan harga lebih dari Rp 300 juta.

Penasaran dengan fitur apa saja yang membuatnya Wuling Almaz Smart Enjoy terlihat seperti SUV premium? Baca ulasan Cintamobil.com yang kami rangkum dari laman Wuling Indonesia berikut ini sampai selesai ya...

>>> Promo Wuling Semarang, Beli Almaz DP Mulai Rp 50 Jutaan

Fitur Almaz Smart Enjoy yang Membuatnya Terlihat Mewah

Wuing WIND

Selain WIND, ada fitur lainnya di Almaz yng layak untuk dipertimbangkan

Saat ini Wuling Motors menjual Almaz dengan empat varian, yaitu Smart Enjoy MT (transmisi manual), Smart Enjoy CVT, Exclusive 5 seater, dan Exclusive 7-seater. Semua tipe ini sudah dilengkapi dengan fitur andalan dari Almaz yang tak ada di mobil lain, yakni Wuling Indonesian Command (WIND). Fitur yang memungkinkan berbagai pengoperasian beberapa perlengkapan di mobil hanya melalui perintah suara berbahasa Indonesia.

Namun selain fitur voice command berbahasa Indonesia pertama di dunia ini, ada sederet fitur Wuling Almaz Smart enjoy yang lainnya juga tak boleh dilupakan. Berikut 10 diantaranya:

>>> Tips Modifikasi Velg Wuling Almaz

1. Dual SRS Airbag

Kantung udara untuk membantu memberikan perlindungan saat terjadi tubrukan dari arah depan ini tersedia di bagian pengemudi dan penumpang depan.

2. Anti-lock Braking System (ABS)

Sistem pengereman untuk mencegah roda terkunci dan kendaraan kehilangan kendali ketika besarnya gaya pengereman melebihi gaya gesek maksimum antara roda dengan permukaan jalan.

3. Electronic Brake-force Distribution (EBD)

Sistem elektronik yang mengatur distribusi gaya pengereman kendaraan sesuai dengan kondisi jalan, kecepatan, dan berat muatan.

4. Brake Assist (BA)

Fitur keselamatan tambahan yang memberikan gaya pengereman maksimal ketika terjadi pengereman darurat, walaupun pengemudi tidak memberikan gaya tekanan yang cukup.

5. Emergency Stop Signal (ESS)

Saat pengemudi melakukan rem mendadak, lampu hazard akan secara otomatis berkedip sehingga memberikan peringatan kepada pengemudi dibelakangnya untuk mengurangi risiko tabrakan.

Wuling Almaz

Walau jadi varian termurah, fitur di Almaz Smart Enjoy juga cukup lengkap

>>> Review Wuling Almaz 7-Seater 2019: Tambahan WIND, Voice Command Berbahasa Indonesia Pertama

6. Electronic Stability Control (ESC)

Menjaga kestabilan berkendara secara otomatis ketika adanya indikasi pengemudi mengalami kehilangan kendali atau ketika kondisi jalan tidak sesuai dengan steering input yang diinginkan pengemudi.

7. Traction Control System (TCS)

Fitur untuk menghindari kendaraan kehilangan traksi, misalnya ketika salah satu roda mengalami selip di jalan yang licin.

8. Hill Hold Control (HHC)

Fitur mempertahankan posisi mobil saat berhenti di tanjakan selama beberapa detik supaya kendaraan tidak melorot walaupun pengemudi tidak menginjak rem.

9. Automatic Vehicle Holding (AVH)

Fitur pengereman otomatis untuk menjaga mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan yang menanjak, menurun ataupun datar tanpa harus menahan pedal rem secara manual.

10. Rear Parking Camera

Ketika tuas transmisi pada posisi gigi mundur, layar monitor akan menampilkan hasil dari kamera belakang, serta garis pembantu dan posisi sonar yang aktif.

Selain 10 fitur ini, tentunya ada beberapa tambahan fitur Almaz Smart Enjoy yang juga berguna untuk keselamatan dan kenyamanan berkendara. Antara lain seat belt untuk penumpang baris pertama, kedua, dan ketiga, fitur seat belt reminder, rem cakram untuk roda depan dan belakang, dan rear parking sensor.

>>> Jangan lupa klik tips dan trik untuk mendapatkan tips yang menarik dan bermanfaat lainnya

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top