Wujud Mitsubishi Outlander PHEV Baru Terungkap, Jadi Lebih Macho

18/10/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Setelah membocorkan berbagai teaser selama beberapa bulan ke belakang, wujud Mitsubishi Outlander PHEV terbaru pun resmi diungkapkan. Seperti apa tampilannya?

Dipasarkan pada awal tahun 2022, Mitsubishi berencana untuk memperkenalkan mobil ini secara global pada 28 Oktober 2021. Sebelum resmi berkenalan dengan dunia, pabrikan berlambang tiga berlian ini kembali memperlihatkan wujud Outlander PHEV terbaru secara jelas.

Mobil ini menggunakan platform yang sama persis dengan Nissan Rogue, namun hanya Mitsubishi yang menawarkan varian plug-in hybrid. Secara keseluruhan, Outlander PHEV terbaru ini jelas lebih macho ketimbang pendahulunya.

Perbedaan Dengan Outlander Bermesin Bensin

Selain power unit-nya yang sudah pasti berbeda, mobil ini sebenarnya 95% sama dengan saudaranya yang bermesin bensin. Perbedaan utama terletak pada penyematan emblem Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) di pintu depan dan pintu bagasi, serta kehadiran charging port di fender bagian belakang.

>>> Modal Mitsubishi Xpander untuk Melawan Toyota Avanza 2022

Gambar Outlander PHEV

Charging port berada di fender bagian kanan

Mitsubishi Outlander PHEV terbaru menggunakan bahasa desain Dynamic Shield dengan grille besar serta susunan lampu seperti Xpander atau Pajero Sport terkini.

Bagian interior pun sama persis dengan Outlander bermesin bensin, termasuk bangku baris ketiga yang absen pada Outlander PHEV generasi sebelumnya. Mobil ini menyuguhkan interior modern dengan kombinasi warna hitam dan oranye, instrumen kluster digital, serta pengaturan AC dual zone.

Secara keseluruhan, interior mobil ini jauh lebih berkelas ketimbang pendahulunya. Apalagi, Outlander PHEV terbaru akan dibekali dengan sistem penggerak Super-All Wheel Control (S-AWC) dengan tujuh mode berkendara seperti yang kami sebutkan sebelumnya. Kenop mode berkendara tersebut bisa Anda temukan di konsol tengah.

>>> Mitsubishi Outlander PHEV Terbaru Meluncur Maret 2022, Apa Ubahannya?

Gambar Tampilan Interior Outlander PHEV

Tampilan interior Mitsubishi Outlander PHEV

Belum Ada Detail Lebih Lanjut Dari Mitsubishi

Sayangnya, Mitsubishi belum memberikan detail terkait spesifikasi mobil ini. Sejauh ini, yang kami tahu adalah mobil ini akan ditawarkan dalam 10 pilihan warna. Cukup banyak untuk sebuah Outlander.

Kami juga tahu bahwa mobil ini AWD, dengan dua motor listrik di gandar depan dan belakang. Mitsubishi juga berjanji akan meningkatkan jangkauan Outlander PHEV terbaru dalam mode elektrik penuh dibanding generasi sebelumnya yang hanya mampu menempuh jarak 38,6 kilometer.

Gambar Mitsubishi Outlander PHEV

Cukup menarik untuk meluncurkan mobil ini di Indonesia mengingat kapasitasnya sebagai 7-seater

Jika nanti diluncurkan di Indonesia, mobil ini akan menghadapi persaingan yang cukup berat dari Toyota Corolla Cross Hybrid yang terbilang cukup sukses untuk harganya.

>>> Apakah Anda sedang mencari mobil Mitsubishi? Temukan mobil yang Anda inginkan di sini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top