Mitsubishi Outlander PHEV Terbaru Meluncur Maret 2022, Apa Ubahannya?

05/10/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Setelah membocorkan teaser 3 bulan lalu, kini detail Mitsubishi Outlander PHEV terbaru pun mulai diungkap. Apa saja ubahan yang dilakukan oleh Mitsubishi?

Mitsubishi mengkonfirmasi peluncuran Outlander PHEV terbaru pada Maret 2022. Pabrikan berlogo tiga berlian itu pun sudah mulai membagikan beberapa detail mengenai model baru dari SUV hybrid ini melalui serangkaian teaser.

Kabarnya, akan banyak fitur turunan mobil listrik dan mobil performa tinggi yang disematkan pada Mitsubishi Outlander PHEV. Seperti apa fitur tersebut? Berikut kami jabarkan apa yang kami ketahui berdasarkan dua teaser yang dikeluarkan oleh Mitsubishi.

>>> Mitsubishi Bocorkan Teaser Outlander PHEV Terbaru, Jadi SUV 7-Seater

Dibekali Super-All Wheel Control

Super-All Wheel Control (S-AWC) merupakan teknologi yang pertama kali diperkenalkan pada Mitsubishi Lancer Evolution X. Sebagai informasi, S-AWC merupakan teknologi sistem penggerak All-Wheel Drive paling canggih dari pabrikan berlambang tiga berlian ini.

Gambar Mitsubishi Lancer Evolution X

Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid akan meminjam sistem penggerak All-Wheel Drive milik Evolution X

S-AWC menggabungkan fitur seperti Active Stability Control (ASC), Anti-lock Braking System (ABS) dan Active Yaw Control (AYC) ke dalam satu sistem yang terintegrasi. Ketiga fitur tersebut berfungsi dalam membagi bias torsi dan pengereman sehingga keempat roda mobil memiliki traksi yang maksimal di berbagai kondisi.

Outlander ini akan dilengkapi dengan sistem penggerak empat roda dengan dua motor listrik di gandar depan dan belakang. Mitsubishi mengatakan arsitektur ini akan memungkinkan mereka memanfaatkan karakteristik responsif motor listrik, sementara memungkinkan distribusi daya yang optimal antara roda depan dan belakang.

Mitsubishi juga mengungkapkan bahwa kombinasi sistem itu akan meningkatkam kemampuan mobil dalam bermanuver, menikung, dan melakukan pengereman.

Akan Ada 7 Mode Berkendara

Gambar Mitsubishi Outlander PHEV

Mobil ini akan menjadi SUV hybrid paling andal dari Mitsubishi

Yang tak kalah menarik, S-AWC juga memiliki 7 mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan kondisi dan medan jalan, serta gaya mengemudi.

Dari ketujuh mode tersebut, tiga di antaranya adalah mode Normal untuk kondisi jalan normal, Gravel untuk kondisi jalan tidak beraspal serta makadam, dan Snow untuk kondisi jalanan yang bersalju.

Selanjutnya ada mode Power yang akan memberikan tenaga ekstra dari motor listrik serta Eco mode yang mengedepankan kehematan energi baik itu bahan bakar minyak atau listrik.

Masih ada dua mode lagi yang belum diungkapkan oleh Mitsubishi. Tetapi, sejauh ini nampaknya Mitsubishi Outlander PHEV akan menjadi SUV yang sangat andal untuk berkendara di berbagai medan.

>>> Mitsubishi Stop Bikin Platform Baru dan Bakal Rebadge Mobil Nissan

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top