Van Bertenaga Listrik Mercedes-Benz T-Class Meluncur 2022

29/07/2020

Mobil baru
Share this post:
Van Bertenaga Listrik Mercedes-Benz T-Class Meluncur 2022
Sebagai bagian kerja sama dengan Renault-Nissan-Mitsubishi, Mercedes-Benz memperkenalkan van kecil terbaru bertenaga listrik dari model Mercedes-Benz T-Class.

Mercedes-Benz tengah mengembangkan van kecil yang disapa MPV T-Class. Dikembangkan bareng aliansi Renault-Nissan, mobil nantinya akan mengusung tenaga listrik sepenuhnya. 

Rencananya, Mercedes-Benz T-Class akan dijual di pasaran perdana pada semester pertama tahun 2022. Nantinya T-Class akan mengisi posisi di bawah Mercedes-Benz V-Class. T-Class akan dikembangkan bersama dengan van Mercedes-Benz Citan. Jika Citan dipasarkan untuk kebutuhan komersil, maka T-Class dipersiapkan bagi kebutuhan akan mobil van keluarga.

Penerus Mercedes-Benz Vaneo

Mercedes sendiri telah merilis teaser resmi dari model T-Class yang menjadi penerus dari MPV Vaneo. Vaneo sebelumnya pernah diproduksi pabrikan Jerman ini dalam jangka waktu yang relatif pendek, tepatnya pada tahun 2002 hingga 2005. 

T-Class dipersiapkan untuk kebutuhan keluarga atau bagi konsumen yang ingin menggunakan mobil ini sebagai angkutan komersial, contohnya sebagai taksi daring. Huruf T merupakan konsep ruang yang efisien dan dengan demikian sangat cocok sebagai model untuk van keluarga kompak dari pabrikan ‘Tiga Bintang’,’ jelas Mercedes-Benz.

mobil baru Mercedes-Benz Citan berwarna putih
Mercedes-Benz T-Class akan diposisikan di bawah Mercedes-Benz Citan

>>> SUV Listrik Mercedes-Benz EQE Tertangkap Kamera Tengah Diuji

Mercedes-Benz belum merinci jenis mesin yang digunakan. Namun dalam keterangan resminya, T-Class akan mendapatkan motor listrik yang ditawarkan bersama dengan mesin pembakaran konvensional. Kemungkinan besar menggunakan tenaga listrik dari Renault Kangoo dengan jarak tempuh 160 kilometer.

“Dengan tata letak dan desain baru T-class, kami menghadirkan perpaduan fungsionalitas dan keinginan,"kata Gorden Wagener, Chief Design Officer Daimler Group. "Dengan filosofi desain kami yang unik dari Sensual Purity, kami menciptakan (kendaraan) keluarga yang menarik yang menjadi inspirasi T-Class dengan desain, proporsi, dan nilai yang dirasakan," tambahnya.

>>> Modifikasi Ini Sulap Mercedes V-Class Jadi Business Lounge Berjalan

Diproduksi di pabrik Renault

Versi van dari Mercedes telah lama ditempati oleh Citan sejak 2012 silam. Citan saat ini diproduksi di pabrik kendaraan komersial milik Renault di Prancis. Meskipun belum dikonfirmasi, namun kedatangan T-Class dan generasi terbaru Citan akan memasuki masa produksi pada tahun 2022.

pabrik Renault yang sedang memproduksi mobil Renault berwarna putih
T-Class rencananya akan diproduksi di pabrik mobil komersial Renault

Meskipun dikembangkan dengan bantuan aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi, Mercedes mengatakan bahwa Mercedes-Benz T-Class akan menampilkan karakteristik khas milik Mercedes. T-Class akan dirancang untuk berbagai keperluan, termasuk transportasi penumpang sebagai bagian dari layanan berbagi atau sharing service dengan sliding door pada kedua sisi.

>>> Intip harga Mercedes-Benz V-Class Terbaru di Indonesia

Share this post:
Padli Nurdin
Penulis
Padli Nurdin
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Mengapa Tim Balap Mercedes-Benz Dapat Julukan The Silver Arrows?

05/07/2020

Pasar mobil

3 menit

Selama bertahun-tahun, tim balap Mercedes-Benz mendapat julukan The Silver Arrows. Mulai dari era Rudi Caracciola sampai Lewis Hamilton, tapi dari mana asal-usul sebutan itu?

Lihat juga

Mercedes-Benz Ingin Jadi Bagian Gaya Hidup, Bukan Sekedar Produsen Mobil

23/07/2020

Pasar mobil

5 menit

Kepala Desainer Daimler menjelaskan jika Mercedes-Benz dalam sepuluh tahun ke depan akan berubah menjadi merek gaya hidup paling diminati di seluruh dunia.

Lihat juga

Super Canggih, Ini 5 Update Baru MBUX Mercedes-Benz S-Class 2021

08/07/2020

Pasar mobil

2 menit

Mercedes-Benz S-Class 2021 mendapatkan peningkatan fitur infotaiment Mercedes-Benz User Experience atau MBUX. Berikut 5 hal baru yang ditambahkan pada S-Class.

Lihat juga

Lombardi Sulap Kabin Mercedes-Benz Vito Bisa Cegah Covid-19, Harganya Rp 1.73 M

08/05/2020

Mobil baru

3 menit

Lombardi luncurkan Mercedes Benz Vito RSE dengan partisi premium bernama VIP Wall yang dapat mencegah droplet atau titik air berisi virus dari batuk dan bersin.

Lihat juga

Modifikasi Ini Sulap Mercedes V-Class Jadi Business Lounge Berjalan

03/05/2020

Perawatan dan service

4 menit

Selama ini, mobil eksekutif selalu didominasi sedan mewah Mercedes S-Class atau mungkin Maybach. Jika Anda ingin sesuatu yang berbeda, dan memiliki ruang lebih lapang, V-Class modifikasi ini bisa dijadikan opsi.

Lihat juga