Suzuki Ignis X10 Ditawarkan Mulai Rp 102 Jutaan

20/08/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Suzuki Ignis X10 Ditawarkan Mulai Rp 102 Jutaan
Ada varian baru dari Suzuki Ignis yang diberi nama Ignis X10. Basisnya varian terendah dari Ignis namun diberi aksesoris tambahan.

Secara mengejutkan Suzuki Ignis varian terbaru dirilis. Namanya Suzuki Ignis X10. Berapa harganya? Apa saja fiturnya? Bagus mana sama Ignis yang ada sekarang? Eits tahan dulu! Karena ternyata Ignis X10 ini disodorkan oleh Maruti di India.

Yap, Maruti Suzuki India Limited baru saja memperkenalkan model X10 untuk Ignis. Ini adalah Suzuki Ignis yang ditambah beberapa paket aksesoris baru yang tidak ada pada Ignis tipe lainnya. Paket aksesoris tersebut dinamakan "X10" oleh Maruti.

Menurut Maruti, langkah ini ditempuh demi menawarkan paket yang lebih menarik guna menggaet lebih banyak kosumen. Pasalnya penjualan perusahaan mobil terbesar di India itu cukup terpuruk lantaran terjadi pandemi Covid-19.

Suzuki Ignis X10 Tambah Aksesoris di Eksterior dan Interior

Suzuki Ignis Sigma X10 front

Ada beberapa tambahan aksesoris di bagian eksterior dan interior (foto: Gaadiwaadi)

Dilansir Cintamobil.com dari Gaadiwaadi, Rabu (19/08/2020), paket aksesoris X10 ditambahkan pada Ignis varian Sigma yang menjadi base model Suzuki Ignis di India. Aksesoris tambahannya menempel di eksterior dan juga interior mobil.

Misalnya pada Suzuki Ignis X10 kini memakai dop roda, mengingat tipe Sigma masih pakai steel wheel alias velg besi. Lalu ada juga mud flaps, chrome side body moulding, foglamp, dan antena belakang. Kemudian pada sisi interior ada pemasangan headunit layar sentuh yang dikombinasikan 2 speaker pada bagian depan. Ada pula pemasangan fitur central lock, karpet lantai, serta sudah tersedia rear camera.

Selain tambahan fitur-fitur dan aksesoris tadi, kelengkapan lainnya pada Suzuki Ignis X10 masih sama dengan varian Ignis Sigma. Yaitu sudah ada power steering, dual front airbags, seatbelt reminder, ABS, EBD, seatbelt with pre-tensioner and load-limiter, speed-sensing automatic door locks, dan impact sensing door unlock.

Kemudain mesin yang dipasang juga masih serupa dengan Ignis tipe lain. Yakni mesin 1.200 cc 4 silinder berdaya 83 PS dengan torsi 113 Nm. Pilihan transmisinya ada 5 percepatan manual atau 6-speed AMT.

>>> Biaya Perawatan Berkala Suzuki Ignis Hanya Rp2 jutaan

Harganya Cuma Rp 102 Jutaan

Suzuki Ignis Sigma X10 Rear

Paket aksesoris pada Ignis X10 hanya seharga Rp 6 juta

Yang menarik lainnya dari Suzuki Ignis X10 di India ini adalah banderolnya yang amat terjangkau. Bagaimana tidak, mobil mungil tersebut cuma dilego mulai Rs. 5.19 lakh Rupee atau kira-kira Rp 102 juta.

Harga asli Ignis Sigma sendiri adalah Rp 96 jutaan untuk yang transmisi manual dan Rp 142 jutaan untuk yang transmisi AMT. Konsumen hanya menambah sekitar Rp 6 juta dari paket aksesoris X10 untuk Ignis Sigma X10. Padahal kalau membelinya secara terpisah harga aksesoris ini bisa mencapai Rp 7 jutaan.

>>> Updatelah berita otomotif yang hot lainnya di sini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Ignis Laku, Suzuki Makin “Pede”

30/06/2017

Pasar mobil

Pada awalnya, Suzuki Indomobil Sales (SIS) mematok target Ignis terjual 400 unit selama 11 hari berlangsungnya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Lihat juga

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Ignis 2017

09/03/2018

Jual beli

Pasar otomotif di tanah air sudah banyak di ramaikan dengan mobil dari beragam segmen, untuk saat ini mobil yang cukup laku dan di minati masyarakat adalah jenis mobil LCGC, selain irit bahan bakar, mobil jenis ini juga di klaim ramah lingkungan. Bukan hanya segmen LCGC saja yang banyak di gandrungi di tanah air, ada juga MPV dan SUV. Dalam menjalani aktivitas yang cukup padat di dunia perkotaan membutuhkan kendaraan yang support dengan padatnya kegitan tersebut.

Lihat juga

Ini 6 Perbedaan Suzuki New Ignis Dibanding Ignis Sebelumnya

09/04/2020

Mobil baru

5 menit

Ada setidaknya enam perbedaan Suzuki New Ignis dibanding Suzuki Ignis yang pertama kali keluar pada 2017 silam. Apa saja perbedaannya sehingga harganya naik sekitar Rp5 jutaan?

Lihat juga

Komparasi Suzuki Ignis vs Renault Climber: Pertarungan Mini SUV

13/06/2020

Mobil baru

7 menit

Kali ini tim Cintamobil.com akan melakukan komparasi Suzuki Ignis vs Renault Climber, kedua mobil ini sama-sama bergaya SUV mini, lantas mana SUV urban terbaik?

Lihat juga

10 Hal Ini Membuat Suzuki New Ignis GL MT 2020 Pas Untuk New Normal

29/07/2020

Mobil baru

5 menit

10 hal yang ada pada mobil Suzuki New Ignis GL MT 2020 ini ternnyata sangat pas untuk menemani Anda menjalani hari-hari saat musim new normal seperti ini

Lihat juga
 
back to top