Lexus IS 2021 Tampil Makin Tampan Dan Tajam, Kini Usung TNGA

16/06/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Lexus IS 2021 Tampil Makin Tampan Dan Tajam, Kini Usung TNGA
Lexus IS 2021 kini tampil semakin tampan, mewah, dan juga tajam, kabar gembirannya kini sedan medium Lexus ini mengusung basis Toyota New Global Architecture

Lexus IS 2021 kini tampil semakin tampan, mewah, dan juga tajam, setidaknya ketiga hal tersebut yang dapat menjadi hipotesa rival BMW seri-3, Audi A4 dan Mercedes-Benz C Class ini. Makin tampan dan mewah karena mobil ini kini lekuk-lekuknya semakin dewasa. Kabar gembiranya, kini sedan medium Lexus ini mengusung basis Toyota New Global Architecture (TNGA).

Gambar menunjukkan tampilan samping Lexus IS 2021

Wheelbase lebih panjang jadi lebih stabil?

Gambar ini tim Cintamobil.com dapatkan saat berselancar di dunia maya, akun instagram kurdistan_automotive_blog mengunggah suatu gambar yang diyakini sebagai Lexus IS generasi terbaru. Ada tiga gambar yang diupload, mulai dari tampilan depan, tampilan samping, dan tampilan belakang. Ketiga gambar tersebut sesuai dengan teaser yang disebar oleh Lexus, utamanya pada bagian buritan yang menampilkan desain stoplamp memanjang tanpa putus.

Gambar menunjukkan tampilan belakang Lexus IS 2021

Stoplamp sesuai dengan teaser yang disebar Lexus

Sebagai informasi IS sendiri merupakan akronim dari kata Intelligent Sedan, seperti yang diketahui dijajaran sedan Lexus saat ini terdapat empat model utama, yakni IS, GS (Grand Sedan), ES (Executive Sedan) dan LS (Luxury Sedan). Ketiga model ini memiliki rivalnya masing-masing. Untuk IS melawan BMW seri-3 dan kawan-kawan, Lexus model GS (yang kini digantikan Lexus ES) mendapat rival BMW seri-5, dan Mercedes-Benz E-Class, dan Lexus LS jadi rival BMW seri-7 dan Mercedes S Class.

Gambar menunjukkan tampilan depan Lexus IS 2021

Tampilan depan tetap merujuk pada provocative elegant nan sporty

Kembali ke Lexus IS, terlihat sekali tampilannya kini mengarah ke sporty, namun tidak meninggalkan kesan provocative elegant khas Lexus kekinian. Hal tersebut tercermin dari penggunaan spindle grille pada bagian depan yang seolah menjadi ciri khas produk Lexus di seluruh dunia. Memang, akan ada perbebatan selera soal grille tersebut, namun menurut Cintamobil.com, grille tersebut desainnya cantik dan tetap pas bersanding pada Lexus IS yang punya karakter sporty.

Mesin Hybrid Jadi Andalan

Gambar menunjukkan teknologi hybrid Lexus

Mesin Hybrid diprediksi tetap jadi andalan

Untuk sektor mesin, belum ada informasi lebih jauh mobil ini akan menggunakan powertrain seperti apa. Tapi, seperti halnya ciri khas Lexus di seluruh dunia diprediksi mesin hybrid akan menjadi pilihan utama pada Lexus IS 2021 ini. Teknologi mesin hybrid Lexus sudah mengadopsi sistem hybrid generasi keempat dan menggunakan baterai Nickel-Metal Hydride (NiMH). Sistem ini sudah terbukti reliable di model Lexus lainnya.

Versi IS F Lebih Gahar?

Gambar menunjukkan Lexus IS F

Varian F dari Lexus jadi lebih gahar?

Tapi jangan lupa, pada generasi sebelumnya Lexus IS juga mempunyai model IS F. F merupakan sub- divisi dari perusahaan otomotif Lexus untuk mobil berperforma tinggi. Lexus F merujuk kepada kata Flagship dan Fuji Speedway, tempat di mana mobil-mobil Lexus dites di Oyama, Distrik Suntō, Prefektur Shizuoka, Jepang. Tentunya, kita semua berharap Lexus IS F juga akan diluncurkan dan mampu menggetarkan para rival asal Jerman lainnya.

>>> Mau cari Lexus bekas? Coba lihat pilihannya di sini

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia
 
back to top