Diam-Diam, Lexus IS 2021 Siap Debut Minggu Depan

02/06/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Diam-Diam, Lexus IS 2021 Siap Debut Minggu Depan
Tidak terdengar kabarnya, tahu-tahu Lexus IS 2021 siap diluncurkan sebagai pengganti generasi ketiga yang sudah berumur lebih dari 7 tahun, dan jadi rival berat BMW 3 Series.

Tanpa ada tanda-tanda kehadiran model baru, peluncuran Lexus IS 2021 pekan depan memang sedikit mengejutkan. Pun demikian, generasi ketiga Lexus IS sudah berumur lebih dari 7 tahun sejak diperkenalkan tahun 2013. Sementara itu, rival seperti BMW 3 Series sudah hadir dengan model baru.

>>> Produksi Lexus menurun selama Corona, supply untuk Indonesia masih aman

Lampu belakang menyatu

Satu-satunya petunjuk terkait kehadiran Lexus IS 2021 didapat dari teaser resmi, yang menunjukkan bahwa lampu belakang IS nanti akan menyambung, yang sekarang sedang jadi tren.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Lexus IS 500, varian tertinggi dari Lexus IS

Lexus IS generasi ketiga yang sudah berumur 7 tahun

Selebihnya, Lexus masih enggan memberi detail selain sedan barunya didesain untuk menarik perhatian, dan akan diluncurkan pada 9 Juni. Selebihnya masih rumor, termasuk kembalinya model performa Lexus F dan IS 500 akan memakai mesin V8.

Masih andalkan platform dan mesin lawas?

Rumor lain yang masih simpang-siur yakni terkait Lexus IS generasi keempat adalah platform dan mesin yang akan dipakai. Salah satunya isu yang mengungkapkan Lexus IS generasi terbaru masih tetap memakai platform lama ketimbang beralih ke TNGA-L.

>>> Jangan lewatkan kabar paling update seputar mobil baru di sini

Ada juga rumor yang mengatakan bahwa mesinnya juga masih sama, dan IS 500 tidak akan mendapatkan mesin V8. Sebagai gantinya, varian tertinggi Lexus IS generasi keempat akan memakai mesin twin-turbo 3.5-liter V6 dari LS 500 yang menghasilkan tenaga 416 HP dan torsi 600 Nm.

Lexus GS, yang akan digantikan oleh IS 2021

Lexus IS akan naik kelas dan mengisi kekosongan yang ditinggalkan GS

Dan dengan tidak diproduksinya lagi GS, sepertinya Lexus IS 2021 akan naik kelas untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Lexus GS. Tentu akan ada beberapa improvement seperti interior yang lebih mewah, dan juga serangkaian teknologi terbaru.

Namun dari sisi luar, Lexus IS generasi terbaru akan hadir dengan desain lebih sporty, hal ini sedikit terlihat dari tampilan belakang yang agresif dan juga lampu belakang yang terlihat keren.

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda lihat di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top