Paduan Mewah dan Minimalis Disajikan Land Rover Range Rover 2022

27/10/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Edisi terbaru dari Land Rover Range Rover 2022 menghadirkan tampilan yang lebih minimalis namun tetap membawa kemewahan khas SUV premium asal Inggris ini.

Land Rover Range Rover 2022 membawa kembali nuansa SUV mewah asal Inggris yang lebih mentereng. Model terbaru generasi kelima ini membawa kembali gaya maskulin Range Rover yang khas dengan garis-garis halus untuk memberikan kesan modern, ditambah dengan penambahan berbagai teknologi baru untuk membantu pengemudian menjadi lebih mudah.

Desain minimalis nan futuristik

Range Rover terbaru sudah menggunakan platform MLA-Flex milik Land Rover dengan pilihan wheelbase pendek dan panjang. Tergantung preferensi pembeli, Anda bisa mendapatkan konfigurasi empat, lima, maupun tujuh tujuh di dalam kabin.

mobil baru Land Rover Range Rover 2022 berwarna putih
Tampilan fascia depan dibuat minimalis

Tampilannya familiar, namun mendapatkan pengembangan desain yang sudah mapan. Guratan luar dibuat sangat halus demi menambah kesan premium di dalam kabin. Termasuk tepi pintu yang membuat, menyatu dengan kaca samping dengan transisi yang bersih. Sentuhan minimalis ini memberikan koefisien drag yang mengesankan, hanya 0,30.

>>> Land Rover Defender Bond Edition, dari Film Menjadi Realita

mobil baru Range Rover 2022 dari belakang berwarna putih
Desainnya familiar namun mendapatkan konsep futuristik

Desainnya tampak seperti mobil konsep yang futuristik, dengan fascia depan yang rapi dan lampu belakang bergaya vertikal. Garis atap yang lurus serta bahu yang kekar masih tetap dipertahankan. Pelengkap tampilan luarnya ada pada gagang pintu yang bisa ditarik, kelir dua warna, dan teknologi pencahayaan terbaru.

>>> Ini Dia Rendering Land Rover Defender 130 Tanpa Kamuflase

Tawarkan kemewahan maksimal

Di dalam, pengemudi mendapatkan kluster instrumen besar berukuran 13,7 inci, disandingkan dengan sistem infotainment layar sentuh seluas 13,3 inci. Bahkan penumpang di baris kedua mendapatkan layar hiburan 11,4 inci yang dipasang pada sandaran kursi depan. Sistem air purifier akan menyaring pathogen SARS dan COVID, sistem fungsional yang sangat dibutuhkan saat ini.

fitur pada bagian kabin Land Rover Range Rover 2022
Mewah dan dilengkapi teknologi anyar Land Rover

Dan selain ketangguhannya, bukan Range Rover namanya jika tidak mempersembahkan kemewahan. Ada 35 speaker 1.600 watt dari Meridian Signature Sound System pada trim tertinggi, Autobiography yang memiliki noise-cancelling untuk membuat kabin lebih kedap.

Ruang kaki di bangku baris kedua dibuat sangat lega. Sedangkan pada model 7-seater, dua baris di belakang sudah dilengkapi dengan power-folding dan dibantu dengan akses yang mudah. Sedangkan di bangku depan, Range Rover mendapatkan sandaran tangan yang empuk, port USB, serta teknologi pemanas pada kursi.

>>> Kelangkaan Semikonduktor, Produksi Land Rover Defender Dihentikan

Gabungkan mesin bensin dan baterai listrik

Pelanggan di Eropa memiliki banyak pilihan mesin. Mulai dari dua versi plug-in hybrid, tiga mesin berbahan bakar bensin, dan tiga pilihan mesin diesel. Varian PHEV mengkombinasikan mesin 3.0 liter 6-silinder segaris dan baterai lithium-ion 38.2 kWh.

Varian terendah yaitu 3.0 liter turbocharged disandingkan dengan sistem mild-hybrid 48-volt, menghadirkan tenaga maksimal 395 hp dan torsi 550 Nm. Selanjutnya ada model 4.4 liter twin-turbo V8 yang diambil dari BMW, menggantikan versi jadul 5.0 liter miliki Land Rover. Odel ini membawa tenaga 523 hp dan 750 Nm torsi maksimal.

Range Rover P510e dengan teknologi PHEV mampu melaju 0-100 km/jam hanya dalam 5,6 detik. Land Rover memperkirakan daya jangkau baterai listrik VLTP mobil ini mencapai 100 kilometer, sedangkan dalam pengendaraan sebenarnya tercatat 80 kilometer.

Interior Land Rover Range Rover 2022 berwarna putih
Pengendaraan di dalam kabin semakin nyaman dengan berbagai teknologi baru

Range Rover 2022 sudah menggunakan suspensi udara adaptif yang bekerja dengan sistem navigasi dan fitur Adaptive Cruise Control untuk menyesuaikan sistem dengan jalanan di depan. Penggerak semua roda merupakan sistem standar, dengan pilihan enam mode berkendara off-road. Bahkan mobil ini mampu mengarungi genangan hampir setinggi 1 meter.

SUV mewah Land Rover Range Rover 2022 dipersiapkan dalam empat trim, yaitu tipe SE, HSE, Autobiography, dan SV. Ada pula edisi Autobiography First Edition yang mendapatkan warna Sunset Gold Satin. Harganya belum dikonfirmasi, tapi kemungkinan besar berada di kisaran $ 150.000 (Rp 2,1 miliar) Ketika dirilis di pasaran musim semi tahun depan.

>>> Temukan pilihan mobil baru dan bekas lainnya hanya di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top