Land Rover Defender Bond Edition, dari Film Menjadi Realita

02/09/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Land Rover Defender Bond Edition menjadi edisi istimewa karena hanya dibuat dalam jumlah sangat terbatas sebagai versi produksi masal dari properti film

Daripada menunggu terlalu lama dalam ketidakjelasan untuk premiere film terbaru (film ke-25) James Bond berjudul “No Time to Die”, tim promotional campaign langsung bergerak cepat. Dalam hal ini, bukan tim promotional campaign film ya, melainkan tim pendukung yang digawangi oleh pabrikan otomotif seperti Aston Martin dan Land Rover.  

Mobil Film 

gambar land rover defender

Land Rover Defender edisi istimewa ini hanya dibuat 300 unit saja  

Bicara soal James Bond, tepatnya film James Bond, sulit untuk melepas dua merek mobil Inggris, Aston Martin dan Land Rover. Keduanya sudah lama menjadi bagian dari kiprah sang agen 007 selama berdinas. Sehubungan dengan film No Time to Die, merek Aston Martin baru saja membuat replika diecast versi life-size dari Corgi DB5 1965 lengkap dengan fitur yang berfungsi secara normal. Sedangkan Land Rover merilis Defender edisi istimewa yang terinspirasi versi film tersebut. 

>>> Ini Dia Rendering Land Rover Defender 130 Tanpa Kamuflase

Edisi Istimewa

gambar land rover

Tampilan serba gelap menambah aura misterius  

Diberi nama Defender Bond Edition, SUV edisi spesial ini tampil dengan  eksterior serba hitam (blacked-out exterior) termasuk velg 22 inci gloss black. Alhasil, tampilannya seperti mobil penjahat dan saat mengemudikannya, Anda langsung merasa menjadi musuh bebuyutan James Bond.  

gambar land rover

Sill plate khas 007 sebagai penanda produk eksklusif 

Sentuhan khusus lainnya mencakup badge belakang Defender 007,  puddle lamp dengan logo 007, sill plate 007 dengan iluminasi, dan animasi istimewa pada layar sentuh  11,4 inci. Bukan sembarang animasi, karena menandai 38 tahun kemitraan Land Rover dengan James Bond franchise. Selain Defender, film No Time to Die melibatkan  dua unit Range Rover Sport SVR (salah satunya hancur dalam adegan  rollover stunt),  Range Rover Classic,  dan Land Rover Series III.  

gambar land rover

Layar sentuh 11,4 inci menandai kemitraan Land Rover dan James Bond 

Memakai platform Land Rover Defender V8, varian Land Rover Defender Bond Edition didukung mesin V8  5,0 liter supercharged 518 hp 625 Nm, sistem gerak 4WD dan transmisi otomatis 8-speed. Akselerasi 0-100 km/jam ditempuh dalam waktu  4,9 detik, sedangkan top speed mencapai 240 km/jam. Sebagai edisi istimewa Defender V8 Bond Edition hanya diproduksi sebanyak  300 unit. Di Inggris, harganya dimulai dari  £ 105.395 (setara Rp 2,1 miliar  untuk varian Defender 90) dan  £ 108.040 (setara Rp 2,16 miliar untuk varian Defender 110).  

>>> Land Rover Defender Terbaru Punya Mesin V8 Supercharged

Sudah makan asam garam jadi wartawan, mulai dari wartawan kampus sejak 1988, dan jadi wartawan bidang otomotif sejak 1995. Pernah menulis untuk beberapa media top mulai dari koran, majalah dan tabloid. Tahun 2021 ia menulis untuk Cintamobil.com.

Sejak usia 3 tahun sering diajak ayah untuk membantu mengurus mobil dinas semisal membawakan alat kerja, minyak, fluida dan suku cadang. Akhirnya otomotif menjadi bagian hidup. 
Selepas kuliah dan sebelum wisuda, bergabung menjadi reporter tabloid Otomotif yang berada dalam naungan Kelompok Kompas Gramedia dengan bidang utama penulisan roda empat. Kemudian pindah ke Liputan6 dan mengisi berita untuk desk internasional. Lalu tahun 1998 bergabung dengan majalah Mobil Motor, majalah otomotif tertua di Indonesia (terbit sejak tahun 1970). 
Kemudian tahun 2003, pindah ke majalah Motor Trend (edisi Indonesia). Tahun 2009 kembali ke majalah Mobil Motor dan tahun 2014 mudik ke majalan Motor Trend. Pada tahun 2020 mengisi Otoblitz.net dan mulai tahun 2021 menulis untuk Cintamobil.com. 

Awards

  • 2003: Juara 1, Lomba Menulis General Motors Indonesia (Review Produk) 
  • 2007:  Juara 1, Lomba Menulis General Motors Indonesia (Review Teknologi)
 
back to top