Jelang Launching, Hyundai Pamerkan Desain Futuristik Tucson 2021

03/09/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Jelang Launching, Hyundai Pamerkan Desain Futuristik Tucson 2021
Siap diperkenalkan ke publik pada 15 September mendatang, Hyundai bocorkan desain SUV Tucson 2021 dengan tampilan eksterior dan interior yang sangat futuristik.

Peluncuran Hyundai Tucson 2021 akan diadakan pada 14 September jam 8:30 PM EDT atau 15 September  jam 06:30 WIB. Jelang launching, Hyundai merilis teaser berupa gambar eksterior dan interior mobil. 

>>> Hyundai selidiki penyebab bau menyengat di interior Palisade, kenapa ya?

Gambar tersebut memberikan indikasi Hyundai tampak sangat serius dalam mendesain generasi terbaru Tucson, dengan model yang jauh berbeda dari sebelumnya.

Tampilan futuristik nan elegan

Hyundai Tucson hadir dengan tampilan gril baru yang dipenuhi elemen trapesium yang membuatnya tampak sangat futuristik dan elegan, sisi kiri dan kanan dibuat sebagai lampu depan yang teriluminasi, begitu juga lampu daytime running lightsnya.

>>> Simak Harga mobil Hyundai Tucson terbaru September 2020 Di Indonesia

Beralih ke samping, bagian pillar atas dibuat krom yang mengikuti roofline sampai ke pillar-C. Desain pelek 19 inci dengan desain yang asimetris semakin menegaskan kesan futuristik dan elegan mobil.

Tampilan belakang Hyundai Tucson 2021

Tampilan belakang Tucson 2021

Pindah ke belakang, terdapat aksen LED tipis yang melintang sepanjang bagian belakang, dan menghubungkan dua buah lampu belakang. Aksen silver yang ada di pillar bagian atas itu juga terdapat di diffuser, tampilan juga semakin bersih dengan wiper belakang yang disembunyikan.

>>> Simak berita terkini seputar mobil baru di sini

Hyundai Tucson 2021 akan hadir dalam dua pilihan wheelbase tergantung area, model long-wheelbase akan hadir di Cina, Korea, dan Amerika Serikat. Sedangkan versi yang lebih pendek ditujukan untuk pasar Eropa dan Timur Tengah.

Interior serba digital

Berbeda dari eksterior, interior Hyundai Tucson 2021 masih sebatas rendering semata. Namun, kita bisa melihat tampilan yang sangat futuristik dengan instrumen cluster full digital, dan head unit 10,25 inci.

Desain interior Hyundai Tucson 2021

Layout dasbornya tampak mengambang dengan menyisakan ruang terbuka di belakang dasbor

Desain konsol tengahnya cukup unik, di mana bagian tengahnya agak dibuat mengambang sehingga menyisakan sedikit area terbuka di belakang konsol tengah.

Untuk powertrain, Hyundai belum memberi detail lebih lanjut terkait range mesin yang akan dipakai di Tucson 2021. Kemungkinan hal ini akan diumumkan dalam debut 15 September mendatang.

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Hyundai Rilis Kona Facelift 2021, Kini Ada Varian N Line

02/09/2020

Mobil baru

3 menit

Facelift Hyundai Kona 2021 diperkenalkan dengan model baru Hyundai Kona N Line yang baru diresmikan dengan mesin baru serta peningkatan fitur keselamatan.

Lihat juga

Hyundai Selidiki Keluhan Bau Menyengat dari Kabin Hyundai Palisade

29/08/2020

Pasar mobil

2 menit

Hyundai sedang menyelidiki keluhan dari konsumen terkait bau menyengat yang disinyalir berasal dari kabin Hyundai Palisade yang baru saja diluncurkan Hyundai.

Lihat juga

Reaksi Luhut Usai Lihat Jajaran Mobil Listrik Hyundai di Indonesia

14/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Pabrikan asal Korea Selatan Hyundai memamerkan deretan mobil listrik ke hadapan pemerintah termasuk Luhut Binsar Panjaitan. Apa kata Luhut usai melihatnya?

Lihat juga

Muncul NJKB Hyundai Palisade, Segera Masuk Indonesia?

28/08/2020

Mobil baru

4 menit

Berita menarik hadir dari Hyundai, pabrikan Korea Selatan itu akan memasukan Palisade ke Indonesia. Hal ini diyakini setelah NJKB SUV Besar tersebut terdaftar di situs Samsat.

Lihat juga

Sekali Isi Baterai Hyundai KONA Electric Mampu Menembus 1026 Km

17/08/2020

Pasar mobil

3 menit

Diuji selama 3 hari di sirkuit Lausitzring Jerman, Hyundai KONA Electric spesifikasi pabrik berhasil menjangkau 1026 km dengan sekali pengisian baterai penuh.

Lihat juga