IIMS 2021: DFSK Buka Pemesanan Gelora E, Harga Mulai Rp 480 juta

15/04/2021

Mobil baru

4 menit

Share this post:
DFSK resmi membuka pemesanan Gelora E pada hari pembuka gelaran IIMS Hybrid 2021, dan menjadi mobil komersial listrik pertama yang dijual di Indonesia.

Mengusung tagline 'mobil listrik serbaguna' PT. Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek DFSK secara resmi menjual Light Commercial Electric Vehicle (LCEV) Gelora E pada hari pembuka gelaran IIMS Hybrid 2021.

Pertama kali diperkenalkan pada ajang GIICOMVEC 2020, akhirnya pemesanan DFSK Gelora E resmi dibuka di IIMS Hybrid 2021 dan menjadi mobil komersial ringan pertama bertenaga listrik.

>>> Kami sudah menjajal Gelora E, bagaimana impresinya?

Mengusung konsep BEV, jarak tempuh 300 km

DFSK Gelora E menganut konsep BEV (Battery Electrified Vehicle), yang ramah lingungan tanpa emisi karbon gas buang. Motor listrik yang dipakai cukup bertenaga, dengan tenaga 80 HP dan torsi 200 Nm.

Pemesanan DFSK Gelora E resmi dibuka di IIMS 2021

Gelora E menjadi mobil komersial elektrik pertama yang mengaspal di Indonesia

Dibekali baterai Lithium-ion 42 KWh, Gelora E memiliki jarak tempuh berkendara sampai 300 km.  Sistem baterai tersebut bisa diisi memakai metode fast charging, yang mana dapat mengisi baterai dari 20-80% dalam waktu 80 menit. Namun, Anda juga bisa memakai listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A.

"Kehadiran kendaraan listrik DFSK di Indonesia, terutama DFSK Gelora E, menegaskan komitmen kami siap untuk memasuki era baru kendaraan listrik,” tulis Sales and Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Rifin Tanuwijaya.

“Kehadiran kendaraan listrik tidak dapat dihindari dan kita harus berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan hidup secara berkelanjutan, mendukung program kendaraan listrik pemerintah, dan membantu mendorong roda perekonomian negara dengan menghadirkan kendaraan yang efisien dan bebas emisi karbon gas buang,” sambungnya lagi.

Tidak hanya canggih, Gelora E juga dibekali fitur safety yang baik. Mulai dari perlindungan isolasi pada sasis yang meliputi tegangan tinggi, tahan debu dan air dengan sertifikasi IP67, dan sistem baterai memastikan ketahanan powertrain di berbagai kondisi jalan, termasuk genangan air.

Selain itu, desain bodi tahan benturan yang kokoh, ditambah dengan sistem ABS dan EBD untuk memastikan keselamatan berkendara pengemudi dan penumpang sehingga dapat menikmati perjalanan tanpa rasa khawatir.

>>> GIICOMVEC 2020: DFSK Gelora E 2020, Kendaraan Komersial Listrik Pertama Indonesia Seharga Rp470 Jutaan

Hadir dalam dua varian, harga mulai Rp 480 juta

Sebagai mobil komersial, Gelora E memiliki dimensi yang cukup besar, yakni  4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT), hadir dalam pilihan minibus 7-seater dan blind van, yang memiliki luas kargo 4.800L, sangat ideal untuk kendaraan operasional kargo atau logistik.

Desain kabin DFSK Gelora E

Layout interior Gelora E, yang cukup modern untuk ukuran sebuah mobil komersial

Untuk harga, DFSK Gelora E model minibus ditawarkan antara Rp 510-520 juta, sedang model blind van berkisar di Rp 480-490 juta, dengan pemesanan bisa dilakukan selama gelaran IIMS Hybrid 2021 dari 15-25 April 2021.

Untuk menarik perhatian pengunjung selama event, seluruh konsumen yang melakukan SPK berkesempatan untuk mendapat cicilan ringan untuk kendaraan komersial mulai Rp 3 jutaan, serta Down Payment (DP) mulai dari Rp 30 juta untuk DFSK Glory Series, juga undian lucky dip dengan hadiah utama sepeda Brompton.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap dari dalam dan luar negeri bisa Anda simak di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top