Honda S660 Mugen, Lebih Sporty Pakai Komponen Yamaha

30/08/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Honda S660 Mugen, Lebih Sporty Pakai Komponen Yamaha
Honda S660 Mugen, sebuah roadster mungil bermesin turbo ini tampil lebih agresif. Menariknya ada beberapa part Yamaha yang juga dipasang pada mobil ini.

Sedikit terlupakan, Honda sebenarnya memiliki roadster berukuran compact yakni S660. Di Jepang mobil ini juga masuk golongan kei-car yang menyenangkan untuk dikendarai. Sayangnya populasi mobil ini tidak sebanyak mobil compact Honda lainnya seperti Jazz.

Padahal jika melihat spesifikasi teknis yang dimiliki Honda S660, mobil ini sedikit di atas kei-car Jepang lain. Mesinnya menggunakan kapasitas 656 cc tiga silinder namun sudah dilengkapi turbocharged. Sementara pilihan transmisinya ada manual 6 percepatan atau otomatis CVT. Apalagi kalau melihat Honda S660 Mugen seperti ini.

>>> Paket Aksesoris Honda Civic Hatchback Mugen

Honda S660 Mugen Terlihat Lebih Agresif

Honda S660 Mugen rear

Ukuran velg depan dan belakang berbeda

Walau tidak terlalu populer apalagi di negara lain di luar Jepang, namun Mugen tak melupakan S660. Tuner in-house Honda tersebut mempersembahkan beberapa part modifikasi guna membuat penampilan mobil dua penumpang ini terlihat lebih agresif.

Dilansir Cintamobil.com dari Autoevolution, Jumat (28/08/2020), perbedaan paling jelas ketika melihat Honda S660 Mugen adalah pada sisi eksteriornya. Mugen membentuk bemper depan baru dan sideskirt baru. Bahannya menggunakan Polyphenylene Ether yang sangat familiar dipakai untuk kebutuhan peralatan medis seperti respirator, kacamata pelindung wajah, dan sarung tangan.

Meski begitu modelnya terlihat amat agresif dibanding S660 stock. Mugen juga menyiapkan fog lamp LED serta "aero illumination" untuk model ini. Pada bagian belakang selain bemper juga disediakan sport silincer untuk sistem knalpot.

>>> Modifikasi Honda City 2020 buatan NKGarage ini Tampil Agresif Dengan Balutan Carbon Fiber

Pakai Komponen Yamaha

Honda S660 Mugen front

Ada komponen yang melekat di sistem suspensi mobil ini

>>> Review Honda Jazz i-DSI 2004: Cikal Bakal Compact Hatchback Terpopuler di Tanah Air

Lanjut ke sektor kaki kaki, Honda S660 Mugen mendapatkan velg FR8 berspesifikasi forged dengan finishng Graphite Gun. Ukuran diematernya 15 inci dengan lebar 5 inci untuk roda bagian depan, dan diameter 16 inci dengan lebar 6 inci untuk roda belakang.

Yang menarik, pada bagian kaki-kaki Mugen mempercayakan Yamaha Performance Dampers guna meningkatkan stabilitas dan kemampuan manuver mobil. Perangkat penunjang suspensi ini juga dipercaya sanggup menahan getaran dan kebisingan dari bagian kaki-kaki saat mobil melaju di jalan.

Mugen tidak menawarkan paket peningkat performa mesin 3 silinder turbo dari S660. Itu berarti mobil ini masih mempunyai tenaga 63 hp dan torsi 104 Nm.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Honda Civic Type R Mugen, Aksesorisnya Bisa Dibeli Terpisah

27/06/2020

Mobil baru

5 menit

Honda Civic Type R Mugen merupakan hasil racikan dari tuner in house Honda, Mugen. Menariknya, semua aksesoris yang menempel pada mobil ini bisa dibeli terpisah

Lihat juga

Sosok Sangar Honda Civic Type R Mugen Concept Terlihat Di Malaysia

16/04/2019

Mobil baru

Setelah melakukan debutnya pada ajang Tokyo Auto Salon lalu, Malaysia merupakan Negara pertama di Asia Tenggara yang disinggahi oleh Honda Civic Type R Mugen Concept. Yuk kita melihat lebih dekat tampilan sports sedan berwajah sangar ini

Lihat juga

Ini Penyebab Harga Honda Civic Estilo Bekas Nyaris Rp 200 Juta

02/07/2020

Pasar mobil

4 menit

Tidak semua mobil bekas harganya turun. Honda Civic Estilo misalnya, meluncur tahun 1992 dengan harga Rp 60 juta saat ini mobil bekasnya dibanderol Rp 200 juta.

Lihat juga

Kalah Laris dari HR-V, Honda Jazz Tak Dijual Lagi di AS

19/07/2020

Pasar mobil

3 menit

Honda pada ajang Tokyo Motor Show 2019 telah meluncurkan Jazz dengan wajah baru. Tapi sayangnya, Jazz model terbaru itu tak akan dijual di negeri Paman Sam.

Lihat juga

Kiprah Honda Jazz Di Balap Mobil Indonesia

17/08/2020

Pasar mobil

5 menit

Kiprah Honda Jazz memang tak bisa dipandang sebelah mata, bukan hanya jadi favorit anak muda, tapi ia juga berprestasi di dunia balap nasional berikut kisahnya

Lihat juga
 
back to top