Hennessey Maximus 1000: Ketika Jeep Gladiator Dijejali Mesin Bertenaga 1.000 hp!

02/06/2019
Demam atas kehadiran Jeep Gladiator JT tampak belum berlalu. Setelah Mopar menghadirkan beberapa unit Jeep Gladiator JT versi modifikasi, kini Hennessey menyulap Jeep Gadiator JT menjadi sosok menyeramkan dengan nama Hennessey Maximus 1000

Jika Anda cukup gila untuk menginginkan sebuah kedaraaan off-road namun dengan performa layaknya sebuah hypercar, maka tuner legendaris asal Amerika, Hennessey Performance Engineering siap membawa keinginan gila Anda tersebut ke dunia nyata. Seperti yang Anda lihat saat ini, Hennessey Maximus 1000, ketika Hennessey menyulap Jeep Gladiator dengan membenamkan sebongkah mesin monster bertenaga 1.000 hp.

Foto Hennessey Maximus 1000 yang baru saja diluncurkan di Amerika Serikat

Hennessey Maximus 1000 ditujukan bagi para Yankee yang doyan off-road dengan performa yang brutal

>>> Artikel terkait lainnya:

Modifikasi tahap pertama adalah dengan mengganti mesin V6 Pentastar bawaan Jeep Gladiator JT dengan mesin V8 Hemi supercharger berkapasitas 6.200 cc. Mesin V8 berjulukan ‘Hellcat’ ini memiliki performa puncak mencapai 717 hp dan torsi raksasa sebesar 821 Nm. Setelah itu, Hennessey mengaplikasi kit modifikasi dengan kode HPE1000 yang berupa ECU stand alone yang mampu memerintahkan fuel system terbaru dari Hennessey untuk memasok bahan bakar lebih deras plus sistem pendinginan dan exhasut dengan spesifikasi set high performance. Hasilnya, tenaga pun meningkat hingga mencapai 1.000 hp dan torsi 1.265 Nm!

Foto Hennessey Maximus 1000 terlihat frontal dari samping

Sosok Hennessey Maximus 1000 lebih sangar dengan lift kit 6 inci dan pelek custom beadlock berukuran 20 inci

>>> Review Jeep Gladiator 2020

Kemampuan off-road pada Hennessey Maximus 1000 juga ditingkatkan dengan mengaplikasi lift kit 6,2 inci, pelek custom dengan beadlock berukuran 20 inci yang dibalut ban BF Goodrich All-Terrain KO2 series. Aspek tampilan juga dibuat lebih sangar dengan menggunakan bumper off-road heavy duty di depan dan belakang, lengkap dengan lampu LED tambahan yang terpasang pada bumper dan sebuah LED bar yang terpasang pada bagian atas kaca depan.

Foto Hennessey Maximus 1000 tampak dari belakang

Hennessey Maximus 1000 hanya ditawarkan 24 unit saja dengan waktu pemesanan selama 4 bulan

Kabarnya, Hennessey Maximus 1000 hanya akan diproduksi terbatas alias sebanyak 24 unit saja. Harga yang ditawarkan pun cukup fantastis, yakni sekitar $200 ribu atau sekitar 2,8 Milyar Rupiah! Hennessey Performance Engineering juga memberikan garansi 3 tahun atau sekitar 36 ribu mil atau setara 48 ribu kilometer untuk menjamin kualitas pengerjaan pada setiap Hennessey Maximus 1000 yang dijual ke konsumen loyalnya. Jika memang Anda tertarik, Hennessey Performance Engineering membutuhkan waktu sekitar 4 bulan untuk membangun sebuah Hennessey Maximus 1000. Selain itu, dalam sebulan, dipastikan bahwa hanya ada dua unit Hennessey Maximus 1000 yang akan keluar dari markas Hennessey Performance Engineering yang terletak di Texas, Amerika Serikat ini.

>>> Berita otomotif terkini lainnya di Cintamobil.com

Pratomo FJ

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain