Ferrari 812 Superfast Versione Speciale Dibikin Menyerupai Batmobile?

23/03/2021

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Mobil baru edisi ulang tahun Ferrari 812 Superfast terlihat sedang diuji jalan, menampilkan tampilan yang misterius dan sangar layaknya model ikonik Batmobile.

Ferrari 812 Superfast akan mendapatkan edisi terbaru bernama Versione Speciale. Edisi khusus ini terlihat sedang diuji coba di jalanan, mengingat peluncurannya dipersiapkan bulan depan. Dengan kamuflase berwarna hitam, tampilannya seakan menegaskan kesan sangar layaknya Batmobile untuk edisi spesial ini.

Sangar seperti Batmobile

Nama Versione Speciale memang belum diresmikan Ferrari. Pasalnya bocoran nama ini terungkap ketika Chief Marketing Office Ferrari Enrico Galliera mengirim email kepada klien tentang nama proyek mobil baru untuk memperingati ulang tahun sang pendiri, Enzo Ferrari.

Ferrari 812 Superfast Versione Speciale terlihat diuji jalan
Ferrari 812 Superfast Versione Speciale terlihat melakukan uji jalan

Meskipun pengembangannya masih dilakukan, tampilan terbaru dari uji coba Ferrari 812 edisi spesial ini membawa kesan misterius. Apalagi ditambah dengan selubung penutup berwarna hitam untuk menyembunyikan rupa mobil ini. Membawa siluet bergaya Batmobile yang menjadi tunggangan Batman, superhero berjubah dari DC Comics.

>>> Ferrari 488 GT Modificata, Ketika Mobil Balap GTE dan GT3 Dipadukan

Tenaga lebih besar

Detail mesinnya masih belum terungkap. Tapi mesin standar 812 Superfast mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 800 PS. Bukan hanya menjadi mesin V12 paling bertenaga di Ferrari, tapi juga menjadi mesin V12 naturally aspirated paling bertenaga dalam sejarah mobil legal jalan raya ketika peluncurannya pada 2018 silam.

Dengan nama kode F140 GA, mesin V12 6.5L telah mendapatkan peningkatan tenaga, Layaknya yang digunakan pada Ferrari monza SP1 dan SP2 edisi terbatas dengan 810 PS, 812 Superfast Versione Speciale diharapkan menawarkan lebih dari 870 PS.

>>> HM9-SV, Jam Tangan Seharga Ferrari Berdesain Mesin Mobil Retro

mesin V12 6.5L Ferrari 812 Superfast berwarna merah
Mesin V12 6.5L milik 812 Superfast yang bertenaga

Pemilihan 812 Superfast memang bukan tanpa alasan. Bersama dengan Ferrari Portofino, kedua mobil ini menjadi tumpuan Ferrari dalam penjualan yang masih tetap stagnan tahun lalu. Meski diguncang pandemi COVID-19, pendapatan di kuartal keempat 2020 menjadi 333 juta euro (Rp 5,7 triliun) berkat lonjakan pengiriman model 812 Superfast dan Portofino.

Dengan tahtanya sebagai edisi khusus, hanya ada 899 unit yang akan diproduksi. Sedangkan 499 unit lagi merupakan Ferrari Aperta beratap terbuka yang dikembangkan dan dirilis secara bersamaan. Belum ada kejelasan tentang harga mobil ini. Tapi kemungkinan besar akan terungkap pada perilisannya bulan depan.

>>> Dapatkan berbagai mobil baru Mercedes-Benz terbaik lainnya di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top