Facelift Mitsubishi Eclipse Cross Meluncur 2021

17/09/2020

Mobil baru

2 menit

Facelift Mitsubishi Eclipse Cross Meluncur 2021
Facelift Mitsubishi Eclipse Cross dipersiapkan untuk hadir pada kuartal pertama 2021 mendatang menggunakan tampilan radikal dari desain konsep e-Evolution.

Mitsubishi mengkonfirmasi kedatangan versi facelift Mitsubishi Eclipse Cross yang akan diperkenalkan pada kuartal pertama 2021. Selain menjanjikan bagian depan dan belakang yang mendapatkan perubahan radikal, Tambahan lain yang diberikan berupa mesin plug-in hybrid yang akan bersaing dengan Toyota C-HR Hybrid.

Siluet facelift Eclipse Cross

Berdasarkan siluet yang dirilis oleh Mitsubishi, tampilan terbaru dari Mitsubishi Eclipse Cross 2021 akan menggunakan bahasa desain dari konsep Mitsubishi e-Evolution. SUV bergaya futuristik yang diperkenalkan pada Tokyo Motor Show 2017 ini menghadirkan desain fascia depan dan belakang yang telah direvisi dengan tampilan yang lebih kaku.

Mitsubishi e-Evolution Concept berwarna putih
Facelift Eclipse Cross dibuat berdasarkan Mitsubishi e-Evolution

>>> Mitsubishi Outlander dan Eclispe Cross Sulit Terjual di Negara Ini

Detail tentang mesin juga masih dirahasiakan untuk saat ini. Namun sebagian media memprediksikan Eclipse Cross terbaru akan meminjam mesin yang digunakan pada Outlander PHEV dengan mesin bensin 2.4L 4-silinder bertenaga 128 PS serta torsi maksimal 199 Nm dan dua motor listrik guna memaksimalkan efisiensi bhana bakar.

Dijelaskan oleh Seiji Watanabe selaku Division General Manager of Design, MMC (Mitsubishi Motors Corporation) dalam keterangan resminya, "Desain baru ini mengambil inspirasi dari Mitsubishi e-Evolution Concept yang menekankan kekuatan dan dinamika dari warisan SUV kami, sekaligus meningkatkan kebersihan dan keanggunan SUV seperti coupe.”

>>> Daftar Harga Mitsubishi Eclipse Cross terbaru Di Indonesia

Update My Mitsubishi Connect

Selain prediksi tentang tampilan baru, Mitsubishi Motors Amerika Utara juga mengumumkan kemitraan mereka dengan penyedia layanan teknologi Internet-of-Things terkemuka Aeris dan Dealer-FX. Kerja sama ini mencakup teknologi konektivitas antar mobil guna meningkatkan layanan bagi pelanggan dan pengalaman mengendarai Mitsubishi.

aplikasi My Mitsubishi Connect di Mitsubishi Amerika
Konsumen Amerika juga mendapatkan update My Mitsubishi Connect

Aplikasi seluler My Mitsubishi Connect akan memungkinkan pengemudi Mitsubishi Eclipse Cross untuk melihat kebutuhan layanan serta mengetahui komponen yang perlu diservis secara real time. Kendaraan akan mengirim informasi langsung mengenai waktu spesifik tenang masalah yang terjadi dan menjelaskan apa yang perlu dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Mitsubishi Eclipse Cross merupakan salah satu model terbaru pabrikan Tiga Berlian yang diperkenalkan di Indonesia. SUV kompak Mitsubishi ini dirilis pada September 2019 lalu pada gelaran Gaikindor Indonesia International Auto Show menyusul peluncuran global pertamanya yang berlangsung pada Oktober 2017.

>>> Informasi mobil baru dari dalam dan luar negeri lainnya ada di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top