Desainer Polandia Gambarkan Wajah Peugeot RCZ 2020

12/06/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Desainer Polandia Gambarkan Wajah Peugeot RCZ 2020
Peluang melihat Peugeot RCZ 2020 hadir dalam waktu dekat sangatlah tipis, tetap coupe tersebut apabila kembali dihidupkan diharapkan menjadi mobil listrik

Sosok Peugeot RCZ telah memberi warna perjalanan Peugeot global. Tidak terkecuali di Indonesia. RCZ meluncur sekitar tahun 2012 dan menjadi salah satu mobil yang sangat diminati di Tanah Air.

>>> Tak Terlihat Tapi Terasa, Ini Pembaruan Di Mesin GD Series Fortuner Dan Hilux Baru

Gambar menunjukan Interior Peugeot RCZ 2020

Tampilan interior Peugeot RCZ 2020 karya Czyzewski Design

Desain unik serta sporty begitu melekat pada sosok coupe ini. Tidak heran membahas Peugeot RCZ, di kalangan otomotif cukup menarik perhatian. Bahkan di pasaran mobil seken, RCZ menjadi salah satu pilihan collector item. Banderol di pasaran, relatif stabil bahkan cenderung tinggi. 

Pun demikian di Eropa, RCZ seolah hidup kembali. Apalagi hadirnya kreasi segar Piotr Czyewski. Desainer asal Polandia “Czyzewski Design”, membuat gambaran apabila Peugeot RCZ kembali diproduksi di masa sekarang ini. 

>>> Marbula E Race, Formula E Versi Kelereng Selesaikan Race 3 ‘Jakarta’

Gambar menunjukan interior belakang Peugeot RCZ 2020

Tampilan eksterior Peugeot RCZ 2020 karya Czyzewski Design

Desainer terebut menggabungkan estetika dan mengeksplorasi Peugeot RCZ. Sentuhannya tetap memperhatikan berbagai segi detail stylish yang dimiliki RCZ. Detailnya dibuat serius dan memperhatikan berbagai detail. Bahkan sosok RCZ seolah benar-benar masih beredar di pasaran di showroom.

Bentuk desain tersebut mengadopsi aspek-aspek Peugeot RCZ asli mulai dari bentuk bodi kendaraan, dimensi, dan jarak sumbu roda yang sama. Bahkan desainer ini tetap menerapkan pilar silver dan desain kaca belakang dengan dua buah lengkungan seperti mobil aslinya yang ikonik. Paduan warna silver pada pilar dengan warna bodi mobil, terlihat begitu eksentrik dan menggoda untuk sebuah coupe.

>>> Selangkah Lagi, Tesla Gusur Toyota Jadi Mobil Paling Bernilai di Dunia

Sang desainer terlihat terinspirasi dengan tampang depan dari Peugeot 508 generasi terbaru. Bagian depan mobil yang sporty dan agresif ditambah garis lampu DRL yang menyerupai taring singa mengingatkan Peugeot 208, 2008, dan 508 terbaru. 
Pada bagian belakangnya juga terdapat lampu khas peugeot dengan LED berwarna merah sejajar membentuk tiga buah garis yang menyerupai cakar singa. 

Umumnya konsep mobil ini merupakan hasil ‘render’ hanya menampilkan bagian eksterior saja. Namun desainer ini juga menyempatkan diri dengan membuat konsep interior juga. Untuk RCZ, imajinasinya dengan mengemas teknologi i-Cockpit dari Peugeot generasi terbaru di dalam mobil konsep buatannya itu.

Hasilnya, sosok Peugeot RCZ seolah hidup kembali desain dan teknologi terkini. Ini dia hasil kreasi Czyzewski Design untuk coupe Peugeot ikonik ini. 

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap bisa Anda temukan di sini

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top