Marbula E Race, Formula E Versi Kelereng Selesaikan Race 3 ‘Jakarta’

11/06/2020

Event - Promosi

2 menit

Share this post:
Marbula E Race, Formula E Versi Kelereng Selesaikan Race 3 ‘Jakarta’
Masih menunggu balapan Formula E? Ada Marbula E Race, balapan kelereng yang terinspirasi dari Formula E yang sudah memasuki Race 3 dan bertempat di Jakarta.

Formula E Jakarta seharusnya diselengarakan pada 6 Juni 2020. Namun pandemik Covid-19 membuyarkan keinginan Jakarta menghelat Formula E untuk pertama kalinya. Tapi jangan takut. Sebagai gantinya, Anda bisa melihat Marbula E Race, balapan yang terinspirasi dari Formula E, namun dengan kelereng. 

Race 3 ‘Jakarta’

Balapan memazuki Race 3 yang diselenggarakan sama dengan jadwal Formula E sebelum dihentikan karena pandemik Covid-19. Pada babak kualifikasi, pole position dimenangkan oleh Porsche yang mampu mencatatkan waktu 16.29 detik. DS Tecctah di tempat kedua dengan 17.05 detik. Dan Nissan E.Dams di tempat ketiga dengan selisih 0.02 detik dari Techeetah.

>>> Perjalanan Tujuh Dekade Formula 1: Panggung Termegah Motorsport

Balapan berlangsung seingt dengan setiap kelereng saling menyalip sejak lap pertama. Ketika memasuki balapan lap ketiga, kelereng Audi keluar jalur sehingga harus ‘ditandu dan diperiksa’ oleh ‘kelereng medis’.

kelereng Audi berwarna ungu dengan dua kelereng medis
Kelereng 'Audi' harus ditandu keluar lapangan

Setelah 15 lap, BMW I masih tetap memimpin. Diikuti dengan Mercedes di tempat kedua dengan selisih 0.56 detik dan Porsche di tempat ketiga dengan selisih 2.56 detik. Posisi klasemen saat ini masih dipimpin oleh Mercedes-Benz EQ dengan total 58 poin dan BMW I Andretti Motorsport dan Tag Heuer Porsche di psisisi kedua dan ketiga dengan 41 poin dan 31 poin.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Pengganti balapan di masa Covid-19

Tak hanya Formula E, namun Jelle’s Marble Runs telah lebih dulu menyelesaikan musim balapan Marbula One. Dikembangkan oleh tim Envision Virgin Racing, balapan kali ini diwakili oleh seluruh tim Formula E dalam bentuk kelereng. Marbula E juga menghadirkan komentator resmi Formule E, Jack Nicholls dan Greg Woods.

Setiap kelereng mendapatkan warna yang sama dengan 12 tim yang direpresentasikan dalam ajang Formula E. Bahkan setiap video untuk Marbula E diedit langsung oleh tim video editing Formula E resmi. Sehingga video Marbula One memiliki kualitas yang berbeda dengan video versi Marbula One yang telah diunggah sebelumnya.

Selain Marbula E Race, akun YouTube 3DbotMaker Diecast Racing League tak ketinggalan mempersembahkan tontonan balapan ‘mini’. Saluran ini membawa Anda pada balapan mobil diecast berukuran 1:64. Bukan hanya balapan diecast bergaya rally atau street racing, kanal dengan 270 ribu pengikut ini juga menampilkan balapan mobil Mario Kart.

>>> Jangan lewatkan berita terbaru seputar pasar mobil di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top