Dapat Subsidi PPnBM, Harga Wuling Almaz RS Diskon Rp 16 Juta!

30/03/2021

Mobil baru

5 menit

Wuling memberikan subsidi PPnBM terhadap Almaz RS. Pemberian subsidi ini membuat harga Wuling Almaz RS turun hingga Rp 16 juta dan berlaku selama satu bulan.

Wuling memberikan subsidi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) terhadap SUV Almaz RS. Adapun, pemberian subsidi ini membuat harga Wuling Almaz RS menjadi lebih murah.

Seperti diketahui, nama Wuling Almaz memang tak masuk dalam daftar mobil yang berhak mendapatkan diskon PPnBM pada periode Maret hingga Desember 2021. 

James Wu selaku Chief Financial Officer Wuling Motors memperkenalkan harga OTR Wuling Almaz RS 1000x677

Wuling beri subsidi PPnBM untuk Almaz RS

>>> Wuling Almaz RS 2021 Resmi Hadir Dengan Segudang Fitur

Harga Wuling Almaz RS Bersubsidi Hanya Sampai 30 April

Tercatat untuk Wuling, hanya ada satu model saja yang berhak mendapatkan diskon PPnBM yakni Confero. Maka dari itu pemberian diskon PPnBM pada Almaz RS dilakukan oleh Wuling sendiri, bukan dari pemerintah. 

"Kita semua tau pemerintah menerapkan relaksasi PPnBM mulai Maret, ini sebuah dorongan yang bagus untuk industri otomotif Indonesia. Untuk mengikuti arahan dari pemerintah meskipun Almaz RS tak masuk dalam daftar penerima PPnBM, Wuling memutuskan untuk memberikan PPnBM hingga Rp 16 juta," kata CFO PT SGMW Motor Indonesia, James Wu saat peluncuran Almaz RS. 

Dengan begitu harga Wuling Almaz RS bisa dilihat pada tabel di bawah ini. 

Varian Harga OTR Spesial (Jakarta) Harga OTR Subsidi (Jakarta)
Almaz RS EX 5-Seater Rp355.800.000 Rp340.800.000
Almaz RS EX 7-Seater Rp365.800.000 Rp350.300.000
Almaz RS Pro 7-Seater Rp370.800.000 Rp354.800.000

 James lebih lanjut menjelaskan bahwa harga tersebut berlaku hanya sampai 30 April 2021. Terhitung mulai 1 Mei 2021, harga Wuling Almaz RS bakal naik dan diumumkan pada kesempatan berbeda. Bagi konsumen yang membeli selama periode tersebut akan diberikan  gratis biaya servis berkala hingga 50.000 kilometer atau 4 tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Sekadar informasi, Wuling Almaz RS ini memiliki sederet perbedaan dengan Almaz biasa. Wuling menyematkan ‘RS’ setelah nama Almaz yang memiliki kepanjangan dari Rising Star.

Almaz RS merupakan flagship model dari Wuling yang dibekali beragam teknologi terkini mulai dari Wuling Indonesian Command (WIND) dan Wuling Interconnected Smart Ecosystem. Selain itu, desain eksterior dan interior yang modern, pengalaman berkendara yang unik, serta fitur kenyamanan dan keamanan yang kompetitif di kelasnya, mampu mendeskripsikan SUV ini sebagai Rising Star.

Almaz RS dilengkapi dengan inovasi Wuling Interconnected Smart Ecosystem dan tampilan yang lebih dinamis 1000x665

Almaz RS dibekali ragam fitur canggih

Wuling Almaz RS Dibekali Banyak Fitur

Teknologi WISE terbagi dalam dua fitur, yakni Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistant System (ADAS). IoV dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ dan head unit yang didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND). ADAS pun hadir untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan selama berkendara bersama Almaz RS yang terbagi dalam empat kategori, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light.

SUV Wuling ini diberikan beragam sentuhan baru, mulai dari aksen two-tone pada bagian eksterior, lalu, bahasa rancang bangun dynamic design yang terlihat dari integrated future eyes LED, futuristic grille hingga dynamic tail design. Beralih ke interior, Almaz RS juga dibekali dengan desain interior yang modern ditambah dengan fitur wireless charging pad, built in air ionizer, pembaharuan pada tampilan head unit, serta beberapa tombol tambahan pada lingkar kemudi yang membantu pengguna untuk mengaktifkan berbagai fitur.

Menu Internet of Vehicle pada aplikasi MyWuling memiliki kemampuan untuk menghubungkan pengguna dengan mobilnya melalui smartphone 1000x639

Beberapa fitur bisa diaktifkan lewat aplikasi

Fitur lain yang tersemat dalam Almaz RS antara lain panoramic sunroof, start-stop button, kamera 360 derajat, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH), serta fitur keselamatan dan keamanan yang lengkap di kelasnya. Almaz RS EX ditawarkan dalam lima pilihan warna, yakni Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, dan Carnelian Red. Sedangkan untuk Almaz RS Pro, terdapat pilihan warna yang terdiri dari Pristine white with black roof, Carnelian Red with black roof, Dazzling Silver with black roof, Aurora Silver with black roof, dan Starry Black.

Tak perlu khawatir soal layanan purna jualnya. Wuling Almaz RS memberikan garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 kilometer, gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 kilometer atau 4 tahun, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Selain itu Wuling juga memiliki layanan Wuling Mobile Service (WMS), hingga Wuling Customer Assistance yang dapat dikontak melalui nomor 0800-100-5050.

>>> Selain Fortuner-Innova, Mobil China Ini Juga Bakal Dapat Diskon PPnBM?

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor. Roles Sebagai Editor di Cintamobil.com, Dina berperan menulis sekaligus mengedit tulisan agar lebih enak untuk dibaca dan juga mengontrol pemberitaan yang lebih layak. Di samping itu, tetap memantau pergerakan berita di industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. Specialities Memantau pergerakan berita di industri otomotif sekaligus menulisnya dengan cepat Mengedit berita Experience - GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019 - IIMS 2017, 2018, 2019 - IMOS 2016, 2018 - Geneva International Motor Show 2017 - Tokyo Auto Salon 2019

 
back to top