Mitsubishi Outlander 2021 Berbodi Nissan Rogue Dirilis

17/02/2021

Mobil baru

3 menit

Mitsubishi membawa kesan futuristik nan agresif ditambah berbagai kelengkapan dan fitur baru bagi SUV kompak anyar mereka, Mitsubishi Outlander 2021 terbaru.

Seperti yang disebutkan Mitsubishi sebelumnya, Outlander membawa kesan baru bagi pabrikan Tiga Berlian. Tampilan clean yang ditawarkan Mitsubishi Outlander 2021 menghadirkan kesan elegan dan futuristik. SUV kompak ini dikembangkan bersamaan dengan Nissan, sehingga sebagian interiornya digunakan menyerupai Rogue terbaru.

Kesan futuristik yang agresif

Gaya futuristik Mitsubishi Outlander 2021 terinspirasi dari konsep Mitsubishi Engelberg Tourer, meski dibuat lebih kecil. Namun pengaturan lampu depan bergaya split tetap dipertahankan. Begitu pula tampilan khas Mitsubishi, mulai dari LED sipit yang berfungsi sebagai lampu DRL dan sein. Ada pula elemen pencahayaan tiga zona yang rendah di bumper.

mobil baru Mitsubishi Outlander 2021 berwarna putih
Eksterior diambil langsung dari konsep Engelberg Tourer

>>> Mitsubishi Outlander 2021 Jadi Mobil Pertama Rilis di Amazon Live

Profil samping milik Engelberg Tourer sebagian besar tak berubah dengan velg 20 inci tersedia. Pilar D yang tebal layaknya SUV membawa kesan tegas pada mobil ini. Sedangkan bagian belakang dengan garis sisi yang tajam, lengkap dengan spoiler dan lampu belakang horizontal yang menjalar hingga ke sisi samping.

Di dalam, tak sulit melihat pengaruh Nissan pada Outlander baru. Layar infotainment dibawa langsung dari Rogue. Tersedia kluster instrumen digital 12,3 inci, head-up display, dan electronic shift selector. Ada beberapa pilihan warna, seperti trim aluminium asli. Dan yang kesan khas Mitsubishi terlihat pada kemudi palang empat multifungsi yang menawan.

interior mobil baru Mitsubishi Outlander 2021
Terlihat persamaan dengan Nissan Rogue di dalam kabin

Wheelbase Outlander lebih panjang 35 mm dibandingkan pendahulunya, menghadirkan ruang kaki tambahan untuk baris depan dan kedua. Bangku baris ketiga dengan konfigurasi 50:50 bisa dilipat untuk menghadirkan kapasitas penyimpanan tambahan di belakang. Dengan kedua baris belakang direbahkan, ruang penyimpanan memiliki panjang hingga 2 meter, membuktikan kepraktisan tinggi ketika membawa barang yang panjang.

>>> Mitsubishi Outlander PHEV Dirakit di Thailand, Jadi Basis Ekspor ASEAN?

Teknologi baru bersama Nissan

Mesin 2.5L 4-silinder dengan transmisi CVT otomatis dibuat sama dengan Rogue. Mengirimkan tenaga hingga 183 PS serta torsi puncak 245 Nm ke roda depan, atau pilihan opsi semua roda. Mitsubishi juga menjanjikan efisiensi mesin yang lebih baik, dipercaya memberikan konsumsi bahan bakar 12 km/l untuk penggerak dua roda dan 11.5 km/l untuk penggerak semua roda.

Penggerak empat roda yang disebut Super All-Wheel Control milik Mitsubishi mengintegrasikan kopling hidrolik, membagi torsi langsung ke roda depan dan belakang. Sehingga mengurangi slip yang terjadi pada as roda. Jika selip terdeteksi, sistem akan mengerem roda yang berputar untuk menjaga agar tenaga tetap mengalir ke roda yang memiliki traksi.

>>> Mitsubishi Outlander PHEV Resmi Masuk Filipina

selector mobil baru Mitsubishi Outlander 2021 beraksen silver
Sistem Super All-Wheel Control menjaga mobil ketika berkendara

Kerja sama Mitsubishi dan Nissan juga terlihat pada teknologi yang digunakan. Outlander baru mendapatkan lebih banyak sistem berkendara menggunakan teknologi Nissan yang disebut MI Pilot Assist. Adaptive Cruise Control dan Lane-Keep Assist membantu mengurangi kelelaan selama berkendara. Termasuk sistem bantuan ketika ada kemacetan, sehingga Outlander bisa berakselerasi lebih cepat ketika berhenti kurang dari 30 detik.

Dibandingkan dengan Nissan Rogue, kelebihan Mitsubishi Outlander 2021 terlihat pada konfigurasi standar tiga baris serta tampilan bergaya futuristik yang lebih agresif. Belum ada kejelasan tentang berapa harga Mitsubishi Outlander. Namun berbagai laporan memprediksi Outlander akan menjadi SUV tiga baris dengan harga yang cukup terjangkau.

>>> Daftar Harga Mitsubishi Outlander & Promo Terbaru di Indonesia

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

 
back to top