Bakal Ada Model Baru, Spyshot BMW M3 Touring Sudah Wara-Wiri di Jalan

04/09/2020

Mobil baru

3 menit

Bakal Ada Model Baru, Spyshot BMW M3 Touring Sudah Wara-Wiri di Jalan
Tak lama setelah BMW mengonfirmasi M3 Touring, spyshot station wagon kencang yang hadir setelah 2022 itu sudah beredaran di dunia maya. Seperti apa detailnya?

Jelang peluncuran M3 dan M4 generasi terbaru, BMW mengonfirmasi kemunculan perdana M3 Touring yang sudah lama ditunggu para pecinta mobil, termasuk penulis, hehe.

Setelah konfirmasi tersebut, BMW M3 Touring langsung terpantau sedang melakukan tes di sekitaran Munchen. Dan seperti model lainnya, spyshot station wagon kencang calon rival Mercedes-AMG C63 Estate atau Audi RS4 Avant itu mulai beredaran di dunia maya.

>>> Bocorkan teaser, M3 Touring siap hadir?

Detail eksterior M3 Touring

Seperti M3 dan M4 yang akan rilis September ini, prototype BMW M3 Touring hadir dengan kidney grille model vertikal yang pertama kali hadir di 4 Series.

Spyshot bagian depan BMW M3 Touring

Tampilan belakang Spyshot BMW M3 Touring

Foto-foto prototype M3 Touring yang masih dibalut kamuflase

Detail lain yang ada di model M lain juga terlihat di prototype wagon satu ini, seperti front splitter, fender dan side skirt yang lebih lebar, serta spoiler belakang baru, meski tidak seagresif model sedan.

Turun ke bawah, knalpot empat lobang yang muncul sejak M3 E46 juga akan hadir di M3 Touring. Di prototype ini, velg yang dipakai berukuran 19 inci dengan model Snowflake, yang kemungkinan akan dipakai di model produksi.

Rendering BMW M3 Touring

Kira-kira, begini tampilan akhir M3 Touring, kece ga? (foto: Autoexpress)

Penasaran sama bagaimana model M3 Touring nantinya? Rendering dari media asal Inggris, Autoexpress ini mungkin bisa jadi referensi.

>>> Jual mobil bekas & Baru terbaik dan termurah

Spesifikasi M3 Touring

Soal spesifikasi, BMW telah mengonfirmasi bahwa M3 Touring memakai mesin inline-6 3.0L twin-turbo yang dipakai di X3 M dan X4 M, yang dapat menghasilkan tenaga lebih dari 500 HP dan torsi 600 Nm untuk varian tertinggi.

>>> Informasi model mobil baru tahun 2020 bisa Anda lihat di sini

Velg dan rem M3 Touring Prototype

Prototype M3 Touring memakai velg 19 inci dengan big-brake kit

BMW M3 Touring juga akan hadir dengan sistem xDrive yang sama seperti varian sedan, tentu dengan kapabilitas Rear-wheel Drive lewat drift mode. Lebar tapak ban mobil juga akan lebih lebar dari 3 Series Touring biasa dengan setup suspensi yang lebih agresif.

Dan dari spyshot terbaru ini, M3 Touring akan memakai big-brake kit degan kaliper enam piston. Dan seperti line-up BMW M kebanyakan, station wagon kencang ini akan hadir dengan ban Michelin Pilot Sport 4S.

Prototype BMW M3 Touring di generasi E46

Semoga M3 Touring generasi ini tidak sekadar prototype yang batal diproduksi

Sebenarnya, ini bukan kali pertama BMW M3 Touring akan diproduksi. Memasuki tahun 2000-an, BMW pernah menghadirkan prototype M3 Touring di generasi E46 dengan spesifikasi yang sama seperti M3 Coupe. Sayang, mobil tersebut batal diproduksi. 

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top