Audi Pamer Teknologi Mobil Listrik di Drakor Hometown Cha Cha Cha

12/10/2021

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Audi tak ragu memamerkan berbagai model terbarunya di drakor Hometown Cha Cha Cha, termasuk teknologi baru dari mobil listrik Audi E-tron yang menawan.

Korea Selatan memang sedang gencar-gencarnya memperkenalkan mobil listrik dengan berbagai cara. Salah satunya terlihat dalam beberapa episode drama Korea atau drakor Hometown Cha Cha Cha. Drama populer yang ditayangkan oleh Netflix dan TVN ini membawa satu mobil listrik terbaru dari Audi, yaitu SUV garang Audi E-tron 2021.

Daya jangkau 347 km

Mobil ini lebih jelas terlihat pada episode terbaru dimana Yoon Hye Jin yang diperankan oleh Shin Min Ah membawa Hong Doo Sik (Kim Seon Ho) bermain golf. Sembari mereka bermain, mobil tersebut terpasang pada stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU).

Drakor Hometown Cha Cha Cha dengan Shin Min Ah dan Kim Seon Ho
Audi E-tron 2021 yang mejeng di drama Hometown Cha Cha Cha

SUV listrik yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 2018 ini memang menjadi salah satu model premium dengan tampilan yang khas. Dengan baterai berkapasitas 95 kWh ini yang bisa mengisi daya dari kosong hingga 80% dalam 30 menit ini bisa menempuh hingga 347 kilometer ketika terisi penuh.

>>> Mobil di Drama Korea Start-Up, Dari Sportscar 4-pintu Sampai SUV EV

Pamer spion virtual

Selain itu, pada adegan lain terlihat bagaimana teknologi baru yang dipasangkan pada mobil ini, yaitu virtual mirror atau kaca spion virtual yang dipasang pada pintu samping, tepat di ujung dashboard.

Sistem ini menggunakan layar OLED berukuran 7 inci yang menampilkan gambar dari kamera kecil di sisi luar. Penempatannya di bagian pintu samping Audi e-tron dibuat menyerupai bidang pandang yang sesuai dengan kaca spion tradisional.

spion Audi e-tron yang terletak di kabin
Spion virtual Audi e-Tron bukan hanya untuk estetika

Tidak seperti spion biasa, virtual mirror ini bisa memperbesar dan memperkecil layar, sama seperti opsi zoom in dan zoom out pada kamera biasa. Ada tiga mode tampilan berbeda yang ditawarkan; untuk pengemudian di jalan raya, untuk membantu ketika akan berbelok, dan mode parkir.

Selain itu, penggunaan kamera di sisi luar menguntungkan dari sisi aerodinamis karena mengurangi hambatan yang terjadi pada kaca spion tradisional secara signifikan. Bukan hanya untuk estetika, fitur ini bisa memberikan peningkatan tersendiri dalam efisiensi bahan bakar hingga 7%.

>>> Audi Bakal Jual Mobil Listrik di Indonesia, Tapi Ini Syaratnya!

Di Korea Selatan sendiri, harga Audi E-Tron 2021 dibanderol mulai dari 123 juta won, atau hampir mencapai Rp 1,5 miliar. Sayangnya mobil listrik Audi ini masih belum dipasarkan di Indonesia. Namun dengan perubahan pajak emisi yang siap ditawarkan pertengahan Oktober ini, tak menutup kemungkinan pabrikan Jerman ini siap membawa E-tron dan mobil listrik lainnya ke Indonesia.

>>> Dapatkan harga mobil terbaru dan promo terbaik tahun 2021 di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top