All New Honda BR-V Meluncur, Harganya Mulai Dari Rp 260 Juta

21/09/2021

Mobil baru

4 menit

Share this post:
PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya meluncurkan Low SUV 7 penumpang terbaru mereka, All New Honda BR-V. Mobil ini awalnya diperkenalkan sebagai N7X Concept.

PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya memperkenalkan All New Honda BR-V kepada masyarakat Indonesia melalui ajang peluncuran yang dilakukan secara virtual. Mobil ini mengalami major facelift dengan tampilan, platform, mesin, dan tentunya teknologi-teknologi baru.

Sesuai dengan prediksi, All New Honda BR-V dikembangkan dari N7X Concept yang diperkenalkan oleh Honda pada Mei lalu. Mobil konsep tersebut sudah menjalani Roadshow ke berbagai kota besar di Tanah Air dan mendapat respon positif dari masyarakat.

Gambar All New Honda BR-V

All New BR-V diperkenalkan secara virtual kepada masyarakat Indonesia

Mengetahui hal tersebut, Honda memutuskan untuk memproduksi N7X secara massal sebagai All New BR-V. Berikut hal-hal yang perlu anda ketahui mengenai Low SUV 7 penumpang baru ini.

>>> Benarkah Honda N7X Concept Bakal Jadi Penerus BR-V di Indonesia?

Sudah Bisa Dipesan

Bagi Anda yang tertarik untuk meminang mobil ini, HPM sudah membuka pemesanan bagi para konsumen mulai hari ini. Anda bisa melihat mobil ini secara langsung dengan mengunjungi Dreams Cafe yang berlokasi di Ground Floor Senayan Park, Jakarta Pusat.

HPM masih belum bisa mengumumkan harga resmi dari All New BR-V karena mereka berencana untuk memulai perakitan mobil ini pada akhir tahun 2021. Tetapi, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM memberi perkiraan harga dengan simulasi pajar normal (tanpa relaksasi PPnBM).

Gambar N7X Roadshow

Mulai hari ini, konsumen sudah bisa melakukan pemesanan di dealer Honda terdekat

"Harganya belum bisa kami umumkan, karena mobil ini (All New BR-V) baru mulai delivery di awal Januari 2022. Berdasarkan kondisi saat ini, konsumen bisa memesan mobil ini mulai dari Rp 260 juta dengan asumsi pajak normal," ungkap Billy.

Billy pun memastikan bahwa para konsumen yang memesan mobil ini hingga akhir 2021 akan mendapat beberapa keistimewaan. Selain berkesempatan untuk menjadi pemiliki pertama dari All New BR-V, konsumen tersebut juga mendapat harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga pasar tahun depan.

>>> Seberapa Jauh Honda N7X Concept Bakal Diterjemahkan ke All New BR-V?

Driving Redefined

Tagline dari All New BR-V adalah 'Driving Redefined'. Memang mobil ini benar-benar 100% baru tanpa ada komponen dari BR-V generasi yang sebelumnya. Billy menyebut bahwa mobil terbaru mereka akan membawa definisi baru terhadap Low SUV 7 penumpang di Indonesia.

"Mobil ini dikembangkan dengan memadukan ketangguhan SUV dan kenyamanan serta fungsionalitas MPV. Juga dengan karakter 'fun to drive' yang menjadi ciri khas honda. Kami percaya All New Honda BR-V akan memberi definisi baru terhadap kesenangan berkendara," ujar Billy.

All New BR-V tidak hanya mengusung tampilan yang baru, melainkan platform, mesin, dan tentu saja fitur-fitur terbaru yang belum pernah digunakan pada mobil-mobil lain di kelasnya.

Gambar Honda Sensing

BR-V terbaru dibekali dengan fitur Honda Sensing, pertama di kelas Low SUV 7 penumpang

Honda menyebut bahwa platform yang digunakan BR-V terbaru lebih rigid dan memiliki radius yang lebih baik dibanding pendahulunya. Sedangkan mesin 1.500 cc baru yang diusung mampu menghasilkan tenaga hingga 121 PS (119 HP), paling bertenaga di antara Low SUV lainnya.

Tetapi, yang paling impresif dari mobil ini adalah deretan fitur-fitur unggulan yang disematkan oleh Honda demi menghadapi para rival yang sudah diluncurkan terlebih dahulu.

Beberapa fitur tersebut di antaranya Honda Sensing, Walk Away Auto Lock, Remote Engine Starter, Smart Entry System, dan Honda Lane Watch.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top