5 Mobil Toyota GR Meluncur di Indonesia, dari Avanza sampai Fortuner

09/08/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
5 mobil Toyota varian GR baru saja meluncur di Indonesia. Modelnya pun beragam, mulai dari Avanza, Agya, Yaris, Rush, dan yang terakhir ada Fortuner GR Sport.

Mobil bernuansa sport tampaknya memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Hal itupun diamini oleh PT Toyota Astra Motor yang dua tahun lalu mengenalkan deretan mobil bernuansa sporty seperti GR Supra, GR Yaris hingga Raize GR Sport. 

Tapi itu saja belum cukup bagi Toyota. Toyota kemudian menambahkan lineup Toyota Gazoo Racing di Indonesia lewat empat model GR Sport yakni Agya, Fortuner, Yaris, Rush, dan juga Veloz GR Limited. 

mobil Toyota bernuansa GR

Ini dia 5 mobil Toyota GR yang dihadirkan di Indonesia

"Terima kasih atas respon positif yang diberikan oleh pelanggan kepada produk-produk Toyota Gazoo Racing. Kesuksesan GR Supra dan Raize GR Sport, serta antusiasme yang tinggi terhadap GR Yaris, telah memotivasi kami untuk memberikan pilihan produk Toyota Gazoo Racing yang lebih luas lagi. Untuk itu, hari ini kami hadirkan empat (4) produk GR Sport dan satu (1) produk GR Limited sekaligus, agar lebih banyak pelanggan yang dapat merasakan sebuah sensasi berkendara yang menyenangkan bersama produk-produk TOYOTA GAZOO Racing,” kata President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda dalam siaran persnya. 

Dengan hadirnya produk-produk di berbagai segmen ini, maka secara total terdapat tujuh produk Toyota Gazoo Racing di Indonesia. Lalu apa keistimewaan dari masing-masing mobil Toyota varian GR itu?

>>> Promo Merdeka Cintamobil, Beli Mobil Toyota Dapat Cashback Rp 20 Juta

Rush GR Sport

Toyota Rush

Rush terlihat makin sporty

Sebagai SUV tangguh yang dikembangkan untuk memberikan kenyaman, Rush GR Sport tidak hanya hadir dengan tampilan eksterior yang lebih sporty, tapi juga dibekali dengan beberapa improvement yang ditujukan untuk memberikan kenyamanan lebih kepada penggunanya ketika berkendara.

>>> Dibuat di Indonesia, Mobil MPV Ini Malah Lebih Laku di Luar Negeri

Fortuner GR Sport

Toyota Fortuner

Ada penambahan fitur pada Fortuner varian GR Sport 

Sama halnya dengan Rush GR Sport, Fortuner GR Sport tidak hanya bermodalkan tampilan dan desain yang lebih sporty namun juga dibekali dengan sebuah fitur baru. SUV tangguh 7-seater yang dapat diandalkan di segala medan ini kini dilengkapi dengan fitur New Adaptable Auto A/C with Dual Zone.

mobil Toyota

Mobil Toyota bernuansa GR cukup mendapat perhatian di hati masyarakat Indonesia

Yaris dan Agya GR Sport

Selain di segmen SUV, DNA motorsport Toyota Gazoo Racing diperluas ke segmen Hatchback melalui Yaris dan Agya. Sebagai hatchback yang diminati oleh banyak pelanggan di Indonesia dan juga berjaya di arena kejuaraan motorsport nasional, baik dalam kejuaraan slalom maupun touring, Yaris GR Sport dan Agya GR Sport kini tampil dengan aura sporty yang lebih kuat berkat sentuhan desain DNA motorsport Toyota Gazoo Racing.

>>> Suku Cadang Langka, Produksi Mobil Toyota di Thailand Terhenti Sementara

Avanza GR Limited

Tidak berhenti di situ, memahami kebutuhan pelanggan di Indonesia terhadap MPV 7-seater dengan karakter sporty, DNA motorsport Toyota Racing juga diaplikasikan ke segmen MPV melalui Veloz GR Limited. Menariknya, Veloz GR Limited ini tersedia dalam jumlah sangat terbatas dan secara eksklusif hanya dihadirkan untuk konsumen di Indonesia.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami untuk dapat menghadirkan produk-produk Toyota Gazoo Racing. Veloz yang sejatinya merupakan sebuah stylish MPV 7-seater yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga muda yang aktif dan dinamis, kini hadir dalam balutan yang semakin sporty berkat sentuhan DNA motorsport Toyota Gazoo Racing. Kami harap Veloz GR Limited yang kami hadirkan secara eksklusif dan dalam jumlah terbatas ini dapat memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan, khususnya bagi yang memiliki jiwa sporty,” kata Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

>>> Ini Rasanya Toyota Vios yang Kembali Jadi Sedan Penerima Diskon PPnBM 

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top