[INFOGRAFIK] Tips Penjualan Mobil Melalui Livestream dari Cintamobil.com

20/06/2020

Jual beli

2 menit

Share this post:
[INFOGRAFIK] Tips Penjualan Mobil Melalui Livestream dari Cintamobil.com
Bagi dealer yang ingin meningkatkan penjualan di tengah masa pandemik Covid-19, perhatikan beberapa tips penjualan mobil melalui livestream dari tim Cintamobil.com.

Pembatasan sosial dan lockdown yang terjadi di sebagian besar negara di dunia membuat tren penjualan mobil bergeser. Dengan banyaknya dealer yang tutup, beberapa pabrikan dan dealer mulai mencoba penjualan secara daring. Maka tak jarang penjualan mobil melalui livestream dilakukan.

Selain meningkatkan penjualan, livestream juga berfungsi untuk memperluas data konsumen menggunakan platform daring. Interaksi berjalan langsung dan penonton atau calon konsumen bisa langsung melihat mobil yang ditawarkan melalui sistem video.

infografik penjualan no 1 berwarna putih dan biruinfografik penjualan no 2 berwarna putih dan biruinfografik penjualan no 3 berwarna putih dan biru

>>> Perilaku Pegiat Otomotif di 7 Negara Selama Pandemik Covid-19

Tips melakukan livestream

Yang diperlukan ketika melakukan livestream tentu saja mendapatkan video yang berkualitas. Untuk itu, diperlukan kamera (bisa berupa smartphone) dengan kualitas video yang baik. Audio yang baik dan jelas akan membantu konsumen mendengar informasi sekitar kendaraan. Jika perlu, gunakan mixer untuk mengorganisir data sehingga lebih mulus.

Sinyal internet turut mempengaruhi keberlangsungan livestream. Penonton akan mulai pergi ketika livestream dilakukan ketika kualitas audio dan video pecah karena sinyal yang buruk. Pastikan Anda menggunakan jaringan internet yang stabil dengan koneksi yang bagus.

Agar livestream berjalan dengan baik, persiapkan terlebih dahulu informasi tentang kendaraan atau seputar penjualan. Jangan lupa ingatkan calon penonton agar bersiap untuk menonton penjualan di waktu yang telah ditentukan. Promosi dan ‘pengingat’ sebaiknya ditingkatkan mendekati waktu livestream.

Host yang baik disarankan melakukan interaksi langsung dengan penonton, seperti membaca kolom komentar dan menjawab pertanyan-pertanyaan yang tersedia. Untuk menarik penonton, usahakan host bersikap senatural mungkin, termasuk dalam memberikan pengetahuan dan informasi yang berkaitan dengan mobil yang dijual.

>>> Adaptasi Industri Otomotif di Masa Pandemik Virus Corona

infografik livestream no 4 berwarna biru dan putihinfografik livestream no 5 berwarna biru dan putihinfografik livestream no 6 berwarna biru dan putihinfografik livestream no 7 berwarna biru dan putihinfografik livestream no 7 berwarna biru dan putihinfografik livestream no 9 berwarna biru dan putih

>>> [INFOGRAFIK] Mengintip Kondisi New Normal di Beberapa Negara

Perubahan tren bisnis otomotif

Trend bisnis melalui livestream meningkat selama masa pandemic Covid-19 di seluruh dunia. Contohnya saja di Vietnam, lebih sekitar 50 model mobil terjual via livestream setiap hari. Livestream bisa dibilang bagus ketika lebih dari 200 orang menonton dalam sekali penayangan. Mobil dari tangan pertama memiliki nilai lebih untuk dijual selama live stream. 

Tapi bagi Anda yang masih bingung tentang tata cara dan teknis livestream, Cintamobil.com bisa membantu dealer dan tim sales melakukan livestream dengan panduan dari tim teknis professional dari Cintamobil.com. Tertarik? Jangan lupa hubungi customer service Cintamobil.com melalui nomor 0812-8920-7522.

>>> Pengaruh Pandemi Covid-19 terhadap Industri Otomotif di 7 Negara

infografik livestream no 10 berwarna biru dan putihinfografik livestream no 11 berwarna biru dan putihinfografik livestream no 12 berwarna biru dan putihinfografik livestream no 13 berwarna biru dan putihinfografik livestream no 14 berwarna biru dan putihinfografik livestream no 15 berwarna biru dan putih

>>> Dapatkan berbagai berita mobil terlengkap ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top