[INFOGRAFIK] Adaptasi Industri Otomotif di Masa Pandemik Virus Corona

11/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
[INFOGRAFIK] Adaptasi Industri Otomotif di Masa Pandemik Virus Corona
Masalah terbesar industri otomotif pada masa pandemik virus Corona adalah menjalin hubungan dengan konsumen. Saat ini, diler dan pabrikan mulai berbenah diri.

Pandemik virus Corona yang telah berlangsung sejak awal tahun memberikan pengaruh besar terhadap kehidupan manusia. Dan di tengah pandemik ini, masyarakat dunia diperkenalkan dengan “The New Normal”, cara normal baru untuk hidup. Tak kerkecuali di industri otomotif. Pabrikan-pabrikan otomotif mencari cara untuk tetap bertahan dan memaksimalkan penjualan mobil di masa Corona.

Industri otomotif dipaksa untuk menawarkan berbagai kemudahan selama masa pandemik. Mulai dari beralih ke dunia virtual dalam peluncuran kendaraan, seperti yang dilakukan oleh BMW dan Toyota beberapa waktu lalu, selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Tak terkecuali meningkatkan layanan servis di rumah.

Ketika perekonomian mulai melambat dan industri-industri turut merasakan dampaknya, sebagian produsen memberikan progam finance, contohnya saja penundaan pembayaran bahkan memberikan promo dan diskon bagi konsumen yang terdampak masalah finansial selama pandemik Covid-19 ini.

>>> [INFOGRAFIK] Perilaku Pegiat Otomotif di 7 Negara Selama Pandemik Covid-19

Beberapa pabrikan juga memberikan kemudahan pembelian menggunakan fitur Augmented Reality (AR) dimana pembeli bisa dengan mudah menemukan mobil pilihan tanpa harus keluar rumah. Cukup dengan melihat jajaran mobil yang disediakan secara virtual dan menawarkan layanan test drive dengan mengantarkan mobil ke rumah,

Semua yang dilakukan oleh pabrikan merupakan bagian dari proses adaptasi diler terhadap perubahan yang terjadi karena pandemik. Perubahan juga jelas terlihat dari pembelian masyarakat di sebagian besar negara. Dengan keinginan untuk mengurangi interaksi sosial, kehadiran teknologi menjadi jawaban proses jual beli tetap berlangsung.

infografik AP Indo bagian 1 berwarna putih

infografik AP Indo bagian 2 berwarna putihinfografik AP Indo bagian 3 berwarna putihinfografik AP Indo bagian 4 berwarna putihinfografik AP Indo bagian 5 berwarna putih

Gambar menunjukkan infografik AP Indo bagian Hyundai

infografik AP Indo bagian 7 berwarna putihinfografik AP Indo bagian 8 berwarna putihinfografik AP Indo bagian 9 berwarna putihinfografik AP Indo bagian 10 berwarna putihinfografik AP Indo bagian 11 berwarna putihinfografik AP Indo bagian 12 berwarna putihinfografik AP Indo bagian 13 berwarna putihinfografik AP Indo bagian 14 berwarna putihinfografik AP Indo bagian 15 berwarna putihinfografik AP Indo bagian 16 berwarna putihinfografik AP Indo bagian 17 berwarna putihinfografik AP Indo bagian 18 berwarna putih

>>> Berita perkembangan otomotif Indonesia selama masa pandemi corona bisa dibaca disini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

[INFOGRAFIK] Perilaku Pegiat Otomotif di 7 Negara Selama Pandemik Covid-19

21/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Auto Portal (AP) melakukan penelitian dan mengumpulkan perilaku pegiat otomotif, mulai dari penjual hingga pembeli, di 7 negara selama masa pandemik Covid-19.

Lihat juga

[INFOGRAFIK] Pengaruh Pandemi Covid-19 terhadap Industri Otomotif di 7 Negara

14/04/2020

Pasar mobil

7 menit

Hasil penelitian yang dilakukan AUTOPORTAL (AP) Global di pasar otomotif tujuh negara jaringannya menunjukkan bahwa pandemi Covid-19 memiliki dampak signifikan terhadap industri otomotif.

Lihat juga

[INFOGRAFIK] Mengenal PSBB, Pembatasan Sosial Berskala Besar Pencegah Corona

10/04/2020

Pasar mobil

2 menit

Melawan virus Corona, Pemerintah DKI Jakarta secara resmi mengumumkan akan melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diterapkan pada tanggal 10 April 2020.

Lihat juga

[INFOGRAFIK] Apa Saja yang Harus Diperhatikan Ketika Melakukan Test Drive Mobil Bekas?

27/09/2019

Jual beli

3 menit

Test drive menjadi salah satu bagian penting ketika akan membeli mobil, baru maupun bekas. Tetapi, ada beberapa perbedaan mendasar ketika Anda melakukan test drive mobil bekas. Apa saja, ya?

Lihat juga

[INFOGRAFIK] 6 Aktivitas Bertema Otomotif saat #DirumahAja

01/04/2020

Pasar mobil

2 menit

Masih banyak yang belum tahu bagaimana menghilangkan bosan ketika #DirumahAja. Bagi penyuka otomotif, berikut pilihan aktivitas bertema otomotif yang bisa dilakukan.

Lihat juga
 
back to top