Pilihan Warna Mobil Calya yang Ada di Indonesia

03/10/2020

Jual beli

8 menit

Share this post:
Pilihan Warna Mobil Calya yang Ada di Indonesia
Toyota menghadirkan cukup banyak ragam warna mobil Calya, baik yang generasi awal maupun model yang sudah facelift. Tentunya ada warna-warna favorit yang banyak dipilih konsumen di Indonesia. Namun semua balik lagi para selera masing-masing individu.

Calya merupakan mobil 7 penumpang dari Toyota yang di desain khusus untuk masyarakat Indonesia. Mobil ini juga masuk dalam program Low Cost Green Car (LCGC) alias mobil murah ramah lingkungan dari pemerintah bersama dengan Toyota Agya. Walau berpredikat mobil murah, namun mobil keluarga yang dikembangkan bersama dengan Daihatsu itu dipersenjatai beberapa kelebihan.

Toyota dan Daihatsu mengklaim jika sejumlah fitur yang ada di mobil ini hadir lantaran sebagai hasil riset kebutuhan dari para konsumen Toyota di Tanah Air. Tak heran kini penjualan Calya bisa menyamai volume penjualan dari Avanza yang lebih dulu hadir di Indonesia. Apalagi, Calya saat ini juga menjadi mobil keluarga 7 penumpang milik Toyota yang harganya paling terjangkau.

Diposisikan di bawah Toyota Avanza, PT Toyota Astra Motor (TAM) pertama kali memperkenalkan Calya pada tahun 2016 dengan beberapa pilihan warna mobil Calya, seperti hitam, putih, merah, dan abu-abu. Kemudian pada September 2019, versi facelift dari mobil ini diperkenalkan dengan membawa sejumlah perubahan baik dari sisi eksterior maupun interior, termasuk pilihan warna mobil Calya terbaru yang lebih variatif.

Kalau Anda juga sata ini tengah tertarik untuk mempertimbangkan membeli Toyota Calya baik baru maupun bekas namun masih bingung pilih warna yang mana, Nah kali ini Cintamobil.com akan membahas mengenai warna mobil Calya terbaru 2019 atau Toyota Calya model sebelum facelift.

Apa Saja Warna Mobil Calya 2020

Toyota Calya warna silver

Abu-abu dan silver masih jadi warna favorit selain hitam atau putih

Saat pertama kali diperkenalkan sampai versi facelift muncul, Toyota Calya masih menggunakan mesin 1.200 cc berkode 3NR-VE. Mesin ini dikembangkan khusus oleh Daihatsu, yang juga diaplikasikan pada Sigra sebagai "saudara kembar" Calya. Mesin ini menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 108 Nm di 4.200 rpm.

Varian yang disodorkan Toyota untuk Calya yakni tipe E dan tipe G, sementara pilihan transmisinya ada manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Untuk Calya tipe E hanya tersedia dengan transmisi manual. Tetapi untuk Calya tipe G ada yang menggunakan transmisi manual (M/T) dan ada yang dibekali transmisi otomatis (A/T).

Lalu biacara pilihan warna mobil Calya 2019, TAM selaku Agen Pemegang Merk (APM) kendaraan Toyota di Indonesia menawarkan tujuh warna berbeda, lebih banyak dibanding Toyota Calya model pre facelift yang hadir pada 2016. Ketujuh warna mobil Calya terbaru ini adalah warna White (putih), warna Silver Metallic (perak), warna mobil Calya Grey Metallic (abu-abu), warna Black (hitam), mobil Calya warna merah (Red), Toyota Calya warna Orange Metallic (oranye), dan Calya warna Bronze Mica Metallic (perunggu).

Dari pilihan warna yang disediakan Toyota untuk Calya, warna hitam masih menjadi favorit pembeli di Indonesia. Kemudian disusul warna putih, silver, dan abu-abu. Sementara untuk warna merah, oranye, dan bronze, juga tetap ada peminatnya, namun tak sebanyak ketiga warna lain.

>>> Jangan Asal Pilih, Warna Mobil Melambangkan Kepribadian Seseorang

Trik Modifikasi Toyota Calya Berdasarkan Warna Mobilnya

Cutting Stiker Toyota Calya

Sedikit kreatifitas modifikasi bisa membuat Toyota Calya Anda tampil berbeda

Walau pun pilihan warna-warna mobil Calya sudah cukup beragam, nyatanya masih ada saja beberapa konsumen Toyota Calya yang merasa kurang puas dengan kelir yang disajikan dari pihak pabrikan. Mereka ingin tampil berbeda dari Calya lain dengan warna yang serupa. Agar bisa tampil beda, tentunya perlu sedikit usaha untuk memberikan personalisasi pada kendaraan tersebut. Karenanya langkah modifikasi bisa jadi pilihan tepat untuk memenuhi hasrat costumisasi ini.

>>> Pilihan Warna Mobil Avanza Paling Keren

Tak perlu melakukan modifikasi yang ekstrim atau merogoh tabungan secara besar-besaran. Karena dengan sedikit sentuhan kreatifitas saja, sudah bisa membuat Toyota Calya Anda tampil berbeda. Nah kalau Anda juga termasuk yang sedang berminat untuk modifikasi Toyota Calya disisi eksterior yang disesuaikan dengan warna bodi mobil, berikut ini beberapa tipsnya:

1. Pasang Cutting Stiker

Agar mobil tampil sedikit berbeda dari Toyota Calya lain meskipun tahun produksi, tipe, dan warnanya serupa adalah dengan memasang cutting stiker. Temanya bisa disesuaikan dengan selera, boleh hanya sekedar garis-garis striping, gambar-gambar tribal, atau tokoh animasi tertentu. Ukurannya juga bisa besar atau cukup kecil saja. Pun demikian penempatannya bebas disesuaikan dengan selera. Boleh cukup di kap mesin, sisi pintu depan dan belakang, atau di pintu bagasi.

Yang perlu diperhatikan adalah komposisi warna dari cutting stiker itu. Misalnya untuk modifikasi mobil Calya warna hitam maka sebaikya gunakan warna cerah untuk cutting stiker, contohnya putih, perak, merah muda, kuning, atau hijau muda. Sebaliknya untuk modifikasi mobil Calya warna putih maka pakailah cutting stiker berwarna gelap, seperti hitam, abu-abu, merah tua, biru tua, atau kombinasi dari warna-warna tersebut.

2. Ganti Warna Velg

Selain bagian bodi, agar tampilan luar dari Toyota Calya Anda berbeda dari pemilik Calya lainnya, bisa juga sentuh sektor kaki-kaki seperti velg. Anda bisa mengganti velg standar dengan velg aftermarket atau subtitusi dengan velg mobil lain yang cocok dengan Calya. Namun perhatikan ukuran PCD, diameter velg, dan lebar velg. Sebaiknya ganti velg maksimal 2 inci lebih besar dari ukuran velg standar. Karena kalau lebih dari itu, maka harus menyesuaikan dengan modifikasi bagian kaki-kaki lainnya seperti suspensi.

Selain itu, yang perlu diperhatikan saat mengganti velg adalah lakukan juga permainan warna antara velg dengan bodi mobil. Contohnya kalau warna mobil Calya Anda cenderung gelap seperti hitam atau abu-abu, maka biar penampilan mobil lebih menonjol, gunakan velg berwarna terang, seperti putih, merah, hijau, atau chrome. Semenara kalau warna mobil Anda cenderung terang seperti putih, merah, silver, atau orange, maka bisa pilih velg warna gelap seperti hitam, abu-abu atau warna dof (matte).

>>> Jangan lupa klik tips dan trik untuk melihat tips menarik lainnya seputar mobil

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Selain Toyota Calya, Ini Mobil Yang Bisa Dibeli Dengan Duit Rp 150 Jutaan

24/09/2019

Jual beli

3 menit

Dengan duit Rp 150 jutaan bukan hanya Toyota Calya G atau Calya tipe tertinggi yang bisa Anda dapatkan. Anda punya banyak pilihan mobil baik yang baru maupun yang bekas.

Lihat juga

Yuk Hitung, Sudah Berapa Unit Toyota Calya Terjual Sejak Diluncurkan

17/09/2019

Pasar mobil

3 menit

Toyota Calya jadi tulang punggung baru penjualan Toyota di Indonesia sejak 2016 silam. Dan hingga kini pun masih laris manis. Lantas, berapa jumlah unit Toyota Calya terjual sejak tahun tersebut?

Lihat juga

Komparasi Toyota Calya Dan Daihatsu Sigra, Akhir Tahun Pilih Mana?

20/12/2018

Jual beli

4 menit

Membahas mobil Low Cost Green Car (LCGC) memang selalu menarik. Tepat seperti apa yang dikatakan oleh salah satu penulis, mobil LCGC adalah pilihan pas untuk mereka yang ingin berpindah dari sepeda motor ke mobil. Selain karena harganya terjangkau, mobil LCGC juga memiliki beberapa kelebihan. Berikut komparasi Toyota Calya Dan Daihatsu Sigra.

Lihat juga

Komparasi Toyota Calya 2019 vs Toyota Calya 2016: Tambah Fitur, Ganti Wajah, Rasa Masih Sama

23/12/2019

Jual beli

5 menit

Tahun 2019 menjadi tahun penting untuk Toyota Calya yang kini berganti wajah. Kira-kira apa saja yang berbeda dari Toyota Calya 2019 dan versi Toyota Calya 2016?

Lihat juga

Tips Modifikasi Toyota Calya yang Murah dan Tak Merusak Garansi

22/01/2020

Perawatan dan service

5 menit

Berikut ini kami berikan tips dan trik bagaimana modifikasi Toyota Calya dengan dana minim dan tak merusak garansi. Cukup sedikit sentuhan, mobil Anda akan tampil beda dengan Calya lainnya.

Lihat juga