Opsi Mobil Jerman Pertama, Inilah 5 Pilihan Mobil VW Bekas

20/03/2019
Diantara pabrikan Jerman lainnya, lini produk Volkswagen (VW) bisa dibilang paling terjangkau harganya. Tapi soal kualitas dan rasa berkendara tetap terasa mewah. Berikut 5 pilihan mobil VW bekas yang bisa jadi opsi mobil Jerman pertama Anda.

Mobil dari pabrikan Jerman memiliki citra tinggi dalam hal kualitas, kemajuan teknologi, faktor keselamatan serta kenikmatan berkendara. Kehebatan dan ketelitian para insinyur Jerman benar-benar tercermin pada produk yang dibuatnya. Tapi harga mobil Jerman cenderung tinggi, bahkan tidak sedikit yang sangat mahal.

>>> Ketahui fakta-fakta mobil bekas dalam format infografik terbaru

Diantara merek-merek Jerman yang ada di Tanah Air, VW salah satu merek paling terjangkau harganya. Tidak heran bila VW punya motto yang “My First German Car”. Bagi Anda yang ingin membeli dengan harga lebih terjangkau lagi, maka membeli mobil VW bekas jadi sebuah solusi. Berikut 5 pilihan mobil VW bekas dari kami, Cintamobil.com.

1. VW Golf TSI MkVI (2012)

VW Golf salah satu mobil VW bekas yang bisa jadi opsi untuk Anda

Mesin lebih kecil membuat konsumsi bahan bakar lebih irit pada VW Golf TSI ini

VW membuat gebrakan ketika generasi keenam VW Golf muncul. Varian TSI mempunyai mesin lebih kecil kapasitasnya yakni 1.390 cc 4-silinder namun disematkan teknologi supercharger dan turbo yang membuat tenaga maksimumnya mencapai 160 dk. VW Golf TSI termasuk salah satu mobil VW bekas yang terlaris di Indonesia. Bila Anda berminat membeli mobil ini, transmisi menjadi komponen penting yang wajib diperiksa kondisinya. Dalam listing Cintamobil.com, harga VW Golf bekas ini berada di rentang Rp 140 jutaan hingga Rp 170 jutaan.

>>> Mungkin Anda tertarik: Review Volkswagen Golf GTI TCR 2019: Hatchback Berjiwa Balap dari Volkswagen

2. VW Caravelle (2009)

VW Caravelle, MPV yang sudah lama menjadi operasional rombongan presiden

MPV nyman dari VW yang sudah sejak lama masuk dalam rombongan presiden

Bila Anda mencari MPV mewah beratap tinggi dan pintu geser dengan harga terjangkau, VW Caravelle bekas bisa jadi opsi menarik. Dalam listing Cintamobil.com, VW Caravelle bekas produksi 2009-2010 rata-rata dijual dengan harga Rp 200 jutaan. VW Caravelle sendiri termasuk dalam mobil VW bekas yang layak untuk dibeli mengingat mobil ini sudah sering digunakan dalam rombongan presiden sejak lama. Namun akan lebih mengasyikkan bila Anda menggunakan jasa pengemudi untuk merasakan kenyamanan sebagai penumpang di baris kedua atau ketiga.

>>> Tips Beli VW Caravelle Bekas: MPV Mewah Rombongan Kepresidenan

3. VW Polo (2013)

VW Polo menjadi hatchback terjangkau dari daftar mobil VW bekas

Sebagai model entry level, VW Polo cukup layak untuk dibeli sebagai mobil sehari-hari

Meski sebagai model entry level, VW Polo cukup mahal saat baru. Tetapi harga bekasnya lumayan terjangkau. Seperti yang tertera dalam listing Cintamobil.com, VW Polo bekas untuk tahun produksi 2012-2013 rata-rata dibanderol Rp 120 jutaan hingga Rp 160 jutaan. Mobil ini mempunyai rasa Eropa dengan kualitas yang baik juga hemat BBM. Mesin berkapasitas 1.390 cc 4-silinder mampu menghasilkan tenaga maksimum 85 dk. Mobil VW bekas ini nyaman dikendarai dan mempunyai bantingan seperti mobil mewah.

>>> Tampil Kece Dengan Hatchback Eropa, Tips Beli VW Polo Bekas

4. VW Scirocco R (2013)

VW Scirocco R, Mobil VW bermodel hatchback dengan tenaga yang besar

Desain model dua pintu membuat VW Scirocco R tampil menarik

VW Scirocco R merupakan hatchback paling berperforma diantara jajaran produk lainnya. Tenaga yang dihasilkan dari mesin 1.998 cc 4-silinder mencapai 256 dk. Selain itu mobil VW bekas ini sudah dilengkapi panoramic sunroof yang membuatnya tampil keren. VW Scirocco bekas ini bisa Anda dapatkan dengan harga sekitar Rp 300 jutaan untuk tahun produksi 2012-2013. Fitur yang lengkap serta pengendalian yang baik membuat VW Scirocco R paling asyik dikendarai sendiri.

>>> Tips dan trik untuk jual beli mobil anda bisa dilihat disini

5. VW Tiguan TSI (2012)

VW Tiguan, SUV dari VW sebagai opsi mobil jerman bekas model SUV

Pecinta SUV bisa memilih VW Tiguan sebagai mobil Jerman pertamanya

Bagi penggemar SUV, VW Tiguan bekas bisa menjadi opsi sebagai mobil VW bekas paling terjangkau. Harganya yang hanya Rp 200 jutaan untuk produksi 2012-2013 cukup menarik dengan fitur dan performa mesinnya. Berkapasitas 1.400 cc mesin VW Tiguan ini sudah mengaopsi teknologi Twincharged Direct Injection yang dipadu dengan transmisi 6-speed DSG (direct shift gearbox). Diklaim oleh VW mesin ini cukup tangguh untuk Tiguan dan irit bahan bakar hingga 14,2 km/liter. Bagi Anda pecinta SUV, mobil VW bekas ini cukup layak dibeli. Diantara 5 pilihan mobil VW bekas dari kami, mana yang paling Anda minat?

>>> Baca juga tips dan trik mobil lainnya disini

Mahmudi Restyanto

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
1

berita lain