Tampil Kece Dengan Hatchback Eropa, Tips Beli VW Polo Bekas

28/02/2019

Jual beli
Share this post:
Tampil Kece Dengan Hatchback Eropa, Tips Beli VW Polo Bekas
Pola pikir mobil Eropa sebagai mobil mewah berharga mahal ditepis oleh Volkswagen Indonesia ketika memboyong Polo 1.400 cc. Semakin menarik bahwa kondisi bekasnya, harga hatchback Eropa ini setara dengan merek Jepang. Bila Anda berminat, simak tips beli VW Polo Bekas.

Ketika Anda memilih hatchback bekas mungkin yang terpikir adalah mobil-mobil Jepang seperti Honda Jazz atau Toyota Yaris. Namun jika Anda mencari merek Eropa, maka VW Polo menjadi pilihan menarik. Volkswagen (VW) Indonesia sejak tahun 2012 menjual Polo dengan rakitan dalam negeri alias CKD. Tidak heran bila harganya lebih murah dibanding impor langsung (CBU). Soal kualitas VW Indonesia menjamin tidak kalah rapi dengan rakitan Eropa.

Hatchback merek Eropa ini punya dimensi compact dan lincah

VW Polo 1.4 menjadi opsi menarik untuk Anda yang ingin merasakan mobil hatchback Eropa

Soal kenikmatan berkendara, VW Polo salah satu yang terbaik. Pengendaliannya cukup lincah dan matap menjadi khas dari sebuah produk VW. Sektor tenaganya dibekali mesin 1.390 cc yang menghempaskan tenaga 85 dk dan torsi 132 Nm. Dipadu transmisi 7-percepatan DSG membuatnya sangat sigap dan reponsif untuk diajak berakselerasi.

>>> Baca juga: Hatchback Alternatif, Inilah Tips Lengkap Membeli Suzuki Swift Bekas

Kenyamanannya pun tidak kalah karena suspensi diset empuk jika dibanding rivalnya dari Jepang. Kapasitas mesin yang tergolong kecil tentu berdampak pada konsumsi BBM yang lebih irit. Meski dalam lini produk VW, Polo adalah entry level, tetapi sudah disematkan fitur-fitur canggih. Mulai dari ESP, ABS+EBD dan dual airbags sebagai kelengkapan standar. Bila Anda berminat dengan VW Polo bekas, berikut tips beli VW Polo bekas.

Desain dasbor yang sederhana dengan posisi mengemudi ergonomis

Posisi mengemudi cukup ergonomis dan kualitas interior yang cukup baik

Teknis

Sebagai mobil perkotaan, tentu penggunaan mobil jenis ini lebih sering dipakai sehari-hari. Otomatis mesin lebih sering bekerja. Cek seluruh komponen pada mesin seperti filter udara, filter oli, filter AC dan komponen penting lainnya. Cara paling mudahnya adalah lakukan test drive untuk memastikan tidak ada kejanggalan saat melaju baik di kecepatan rendah, sedang maupun tinggi. Bila Anda ingin lebih valid, bisa bawa mobil incaran Anda ke bengkel resmi atau bengkel spesialis.

>>> Tips dan trik untuk jual beli mobil anda bisa dilihat disini

Periksa bagian mesin karena mobil ini umumnya dipakai harian

Jam terbang VW Polo umumnya cukup tinggi karena digunakan untuk beraktivitas sehari-hari

Selain mesin, ketika beli VW Polo bekas periksa juga transmisi. Teknologi DSG (direct-shift gearbox) 7-speed memerlukan perawatan rutin. Saat melakukan test drive, pastikan agar perpindahan gigi berlangsung mulus tanpa entakan dan getaran. Agar lebih meyakinkan, cek dulu ke bengkel resmi mengenai kesehatan transmisi. Karena jika transmisi bermasalah, biaya reparasinya cukup mahal.

>>> Ketahui fakta-fakta mobil bekas dalam format infografik terbaru

Non-teknis

Kualitas interior mobil Eropa memang bagus, tapi bila pemilik sebelumnya tidak merawatnya dengan baik akan ada noda atau kerusakan pada jok. Terlebih jika pemilik sebelumnya menjadikan VW Polo sebagai mobil harian. Makan dan minum di mobil bisa menjadi kebiasaan pemilik sebelumnya. Periksa dengan teliti seluruh jok dari bangku depan dan belakang. Pastikan tidak ada noda membekas.

Baris kedua pada VW Polo lebih ideal untuk 2 orang saja

Walaupun tersedia 3 head rest tetapi idealnya baris kedua diisi 2 orang saja agar tetap nyaman sepanjang perjalanan

Bodinya yang mungil membuat ruang kabin di VW Polo terbatas. Ini menjadi catatan yang harus Anda perhatikan. Walaupun secara kapasitas mampu memuat 5 penumpang, tapi jika ingin terasa lega sebaiknya total penumpang di kabin hanya 4 orang saja. Sehingga tetap nyaman sepanjang perjalanan.

>>> Baca juga tips dan trik mobil lainnya disini

Share this post:

Berita lain

Tips Beli VW Caravelle Bekas : MPV Mewah Rombongan Kepresidenan

30/01/2019

Jual beli

Pilihan MPV mewah di Indonesia cukup banyak mulai dari merek pabrikan jepang hingga benua Eropa. Tapi berbeda dengan Volkswagen (VW) Caravelle yang mempunyai nilai prestise tinggi di Tanah Air. Berikut tips beli VW Caravelle bekas.

Lihat juga

Hatchback Alternatif, Inilah Tips Lengkap Membeli Suzuki Swift Bekas

02/11/2018

Jual beli

Ketika berbicara mobil jenis hatchback, Honda Jazz dan Toyota Yaris yang langsung terpikirkan. Padahal ada hatchback alternatif yang bisa menjadi opsi bila ingin tampil beda. Dan inilah tips lengkap membeli Suzuki Swift bekas.

Lihat juga

Hatchback Rasa Mobil Kompak dari Audi A1 Sportback 2019

22/06/2018

Mobil baru

Audi memperkenalkan generasi kedua dari A1 yang lebih menggemaskan. Disebut sebagai pendamping yang ideal untuk gaya hidup perkotaan, Audi A1 Sportback diluncurkan dengan karakteristik desain yang dinamis.

Lihat juga

Review Volkswagen Golf GTI TCR 2019: Hatchback Berjiwa Balap dari Volkswagen

22/02/2019

Editor rate:

Setelah memperkenalkan edisi GTI TCR untuk Golf sebagai konsep di acara Wörthersee 2018 di Austria, Volkswagen akhirnya membuka keran pemesanan bagi konsumen. Sayangnya, Volkswagen Golf GTI TCR 2019 merupakan model khusus yang sayangnya hanya tersedia di Eropa saat ini.

Lihat juga

Review Volkswagen ID Buzz 2017

25/11/2018

Editor rate:

Bukanlah Volkswagen namanya apabila tidak meluncurkan mobil-mobil ikonik dan berkarismatik. Seperti halnya produk konsep ID Buzz satu ini, berbodi menggemaskan dengan menggabungkan desain Retro dan unsur futuristik. Mobil satu ini bukanlah mobil sketsa saja namun sudah sempat diperkenalkan secara nyata kepada publik internasional di tahun 2017. Penasaran? Berikut kita simak review Volkswagen ID Buzz 2017.

Lihat juga