Daftar Mobil Pick Up Bekas Harga Rp 30 Jutaan Bandung

04/09/2020

Jual beli

5 menit

Daftar Mobil Pick Up Bekas Harga Rp 30 Jutaan Bandung
Ketika hendak memilih mobil pick up bekas harga Rp 30 jutaan Bandung, maka yang bisa Anda pertimbangkan umumnya sudah berusia lebih dari 20 tahun.

Ketika memutuskan untuk membeli mobil pick up memang tak bisa disamakan dengan membeli mobil penumpang. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dibanding sekedar melihat desain dari mobil tersebut. Antara lain tentunya kapasitas angkut dari kendaraan, layanan purna jual, ketersediaan suku cadang, serta efisiensi bahan bakarnya. Ini mengingat mobil pick up akan mengemban tugas berat mengantarkan berbagai macam barang demi menunjang kegiatan usaha Anda.

Selain itu jangan lupa juga untuk memperhatikan dan mengecek secara seksama dokumen-dokumen kendaraan tersebut. Pastikan pada STNK (Surat Tanada Nomor Kendaraan) dan BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) memliki nomor mesin dan nomor rangka yang sesuai dengan kendaraannya. Selain itu pastikan juga jika KIR dari mobil pick up tersebut masih berlaku.

Lalu bagaimana kalau dana untuk membeli mobil pick up ini terbatas? Tenang, masih ada sejumlah penjual mobil yang menawarkan mobil pick up kondisi bekas pakai dengan harga yang terjangkau. Begitu pula jika Anda mencari mobil pick up bekas harga Rp 30 jutaan Bandung.

Pilihan Mobil Pick Up Bekas Bandung Murah

Selain Jakarta, beberapa kota besar lain juga memiliki kemajuan perekonomian dan pembangunan yang cukup signifikan. Diantaranya Bandung sebagai pusat perekonomian dan bisnis untuk wilayah Jawa Barat. Di Kota Kembang ini banyak bermunculan Usaha Micro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang dijadikan sumber penghasilan utama. Baik itu di bidang sandang, pangan, maupun jasa.

Seiring pertumbuhan ekonomi serta industri inilah, dibutuhkan kendaraan niaga guna memperlancar proses distribusi barang serta jasa. Namun biasanya untuk para pengusaha UMKM, membutuhkan kendaraan pick up dengan harga yang terjangkau. Mengingat dana yang disediakan untuk kepentingan ini juga masih terbatas. Walau begitu, ada beberapa model mobil pick up bekas harga Rp 30 jutaan Bandung yang masih layak untuk dimiliki. Karena mobil-mobil ini terbukti masih mampu diandalkan untuk transportasi kegiatan usaha, serta perawatannya mudah dan murah.

Berikut ini pilihan mobil pick up bekas murah Bandung dari Cintamobil.com:

1. Chevrolet LUV

Chevrolet LUV bekas

Sudah cukup sulit menemukan Chevrolet LUV kondisi istimewa seperti ini

LUV merupakan kependekan dari Light Utility Vehicle. Ini menjadi mobil pick up Chevrolet yang diproduksi era 1980-an. Di kota besar mungkin sudah jarang ditemui unit Chevrolet LUV dalam keadaan yang "sehat". Padahal mobil yang umumnya beredar di Indonesia bermesin diesel 2.000 cc ini, mempunyai kemampuan angkut barang yang tidak boleh diragukan.

2. Suzuki Carry Pick Up 1.0

Suzuki Carry Pick Up Bekas

Carry Pick Up disukai karena mudah masuk ke gang-gang sempit, irit bahan bakar, dan perawatannya murah

Ini adalah varian Carry Pick Up yang menggunakan meisn 1.000 cc. Untuk yang tahun produksi 1993 hingga 1996, harganya di kisaran Rp 30 juta. Jangan ragukan kemampuan mobil komersial berdimensi ringkas ini. Karena masih banyak yang mengandalkannya untuk angkut-angkut barang jarak dekat maupun menengah. Apalagi ketersediaan suku cadangnya juga sampai kini masih amat berlimpah.

>>> Jual mobil Carry Pick Up bekas

3. Mitsubishi L300

Mitsubishi L300 Pick Up Bekas

Jagoan pick up Mitsubishi yang laris di beberapa negara

Mitsubishi L300 juga terkenal sebagai pick up dengan kemampuan yang teruji. Tak heran mobil komersial ini bukan cuma laris di negara asalnya, Jepang, namun juga di Indonesia. Kalau dana yang Anda sediakan hanya Rp 30 jutaan, maka bisa pilih L300 bekas tahun 1980-an atau 1990-an. Meski usianya tak lagi muda, namun tenaga dari mobil pick up ini masih banyak dipakai demi mengangkut barang-barang berukuran besar dengan jarak yang cukup jauh.

4. Isuzu Panther Pick Up

Isuzu Panther Pick Up Bekas

Irit solar dan mudah perawatannya, alasan Panther pick up masih disukai

Selain daya dan kekuatan angkut barang, dalam memilih mobil pick up juga mempertimbangkan efisiensi bahan bakar. Biasanya yang dipilih adalah mobil-mobil bermesin diesel. Karena dipercaya mesin diesel punya torsi besar, namun efisein dalam penggunaan bahan bakar. Selain itu harga bahan bakar jenis Solar juga paling murah diantara jenis bahan bakar lain. Kalau beberapa poin itu pertimbangannya, maka bisa lirik Isuzu Panther pick up. Untuk yang harganya Rp 30 jutaan pilih saja Panther pick up lansiran tahun 1990-an.

>>> Review Isuzu Panther LS 2000: Resep Sederhana Membuat Harga Bekasnya Bertahan

5. Toyota Kijang Pick Up

Toyota Kijang Pick Up Bekas

Karena awalnya hadir sebagai mobil komersial, maka jangan ragukan kekuatan Toyota Kijang pick up

Diperkenalkan pertama kali sebagai mobil komersial, Kijang memang awalnya terkenal sebagai mobil pick up untuk mendukung para pengusaha kecil di Indonesia. Sehingga tak ada salahnya Anda kembali membalikkan kondrat Toyota Kijang tersebut sebagai kendaraan pekerja keras. Nah, pilihan mobil pick up bekas harga Rp 30 jutaan Bandung untuk Toyota Kijang, bisa pilih yang produksi tahun 1980-an.

>>> Baca juga: 

​​​​​​​

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top