5 Mobil Pick Up Bekas yang Punya Harga Mirip Esemka

08/09/2020

Jual beli

3 menit

5 Mobil Pick Up Bekas yang Punya Harga Mirip Esemka
Kami mengumpulkan setidaknya lima mobil pick up atau niaga bekas dengan tahun pembuatan muda serta harga jual yang mirip harga mobil Esemka Bima 1.300 terbaru

Mobil Esemka Bima sudah mulai dijual ke publik sejak tahun 2019. Meski untuk dealernya masih (sangat) terbatas demikian juga produksinya, namun Esemka tetap menjual pick up andalan mereka.

Harga Esemka Bima terbaru dibanderol Rp 125 juta. Berhubung mendapatkan unit Esemka ini masih cukup sulit, maka kami mengumpulkan setidaknya lima mobil pick up bekas dengan tahun pembuatan muda serta harga jual yang mirip harga mobil Esemka Bima 1.300 terbaru, ini dia pilihannya.

Gambar Esemka Bima 1.300

Harga mobil Esemka Bima 1.300 ini adalah Rp 125 juta on the road pulau Jawa

1. Isuzu Panther Pick Up

Gambar Isuzu Panther Pick Up 2017

Si rajanya diesel jelas lebih baik dan terjamin dari Esemka

Pilihan pertama adalah Isuzu Panther pick up yang menyandang gelar rajanya diesel. Dengan uang kurang dari Rp 125 juta Anda bisa memboyong unit Isuzu Panther pick up rakitan 2018 atau jika Anda beruntung bisa bawa pulang Panther bak buatan 2019. Kelebihan utama dari Panther adalah konsumsi solarnya yang irit dan tahan banting. Tak heran, unit mesin 4JA-1L yang sama dengan Panther ini masih dipertahankan hingga Isuzu Traga. 

2. Toyota Hilux Pick Up Single Cabin

Gambar Toyota Hilux Pick Up 2.0L MT 2015

Dengan dana Rp 125 juta Anda hanya bisa dapat varian bensin

Toyota Hilux bermesin bensin 2.000 cc ini jadi pilihan kedua jika Anda mengincar mobil pick up bekas yang punya kemiripan dengan harga mobil Esemka. Pick up jagoan PT Toyota Astra Motor ini juga tidak bisa dianggap remeh, kualitas buatan body baik karena memang didatangkan bulat-bulat dari Thailand, serta mesin 1TR-FE serupa Kijang Innova yang bertenaga dirasa cukup untuk menghela beban angkut yang berat.

3. Mitsubishi L300

Gambar Mitsubishi L300

Nama besar L300 di dunia kendaraan niaga tak perlu diragukan lagi

Dengan dana mentok Rp 125 juta Anda juga bisa membawa pulang mobil pick up dengan kelas di atasnya. Kendaraan niaga yang dapat Anda pilih adalah Mitsubishi L300 yang punya nama lain elsapek. Rival dari Isuzu Traga dan Isuzu Bison ini memiliki keunggulan akan daya tahannya. Tak heran mesin 4D56 juga diandalkan pada Mitsubishi Triton hingga Pajero. Sayangnya dengan uang Rp 125 juta Anda baru bisa memboyong L300 lansiran 2015.

4. Suzuki New Carry Pick Up

Foto Suzuki New Carry Pick Up 2019

Varian non AC dan PS ada yang dijual seharga Rp 125 juta

Awalnya Cintamobil.com juga tidak terlalu percaya, namun setelah cek sendiri di listing Cintamobil.com dan melihat ke dealer mobil bekas, kami percaya bahwa jagoan PT Suzuki Indomobil Sales ini ada yang dijual dalam kondisi bekas seharga Rp 125 juta. Dengan dana serupa harga mobil Esemka Anda bisa membawa pulang Suzuki New Carry Pick Up non AC dan Power Steering. Jelas ini menggiurkan mengigat ia masih baru, tapi Anda harus sabar mencari unit bekasnya.

5. Daihatsu Gran Max Pick Up

Gambar Daihatsu Gran Max 1.300 MT 2018

Gran Max bekas juga jadi pilihan menarik

Pilihan terakhir yang dapat Anda pilih dengan dana maksimal Rp 125 juta adalah Daihatsu Gran Max. Oleh karena tahun produksi mobil ini cukup panjang, mulai dari 2007 hingga 2020 maka Anda memiliki kans yang lebih luas untuk bisa memilih Gran Max yang kondisinya lebih segar. Anda juga bisa pilih varian mesin mana yang sesuai, dari 1.300 cc dan 1.500 cc, serta varian dengan power steering serta AC atau tanpa keduanya.

>>> Ingin beli mobil pick up bekas lainnya dengan harga menarik? Cek di sini

So, itulah lima rekomendasi mobil niaga atau pick up bekas yang dapat dibeli seharga mobil Esemka Bima 1.300 cc terbaru, setelah mengetahui beragam pilihannya, maka mobil mana yang hendak Anda pilih?

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top