Review Isuzu Traga 2018, Bukan Sekadar Panther Tanpa Hidung

25/05/2018

Share this post:

Isuzu Traga 2018

Editor rate:

Lihat promo

Di pasar mobil komersial, nama Isuzu Panther pick-up maupun boks sudah menjadi salah satu legenda tersendiri karena dikenal irit dan punya durabilitas baik. Beberapa waktu lalu, PT Isuzu Astra Motor Indonesia selaku pemegang merek dagang Isuzu meluncurkan Isuzu Traga yang menurut kami dari CintaMobil.com bukan sekadar Panther tanpa hidung. Mari simak review Isuzu Traga 2018 di bawah ini.

Review Isuzu Traga 2018, Bukan Sekadar Panther Tanpa Hidung
Review Isuzu Traga 2018, Bukan Sekadar Panther Tanpa Hidung
0 Gambar

Pengantar Isuzu Traga 2018

Mari kita simak spesifikasi Isuzu Traga 2018 di bawah ini.

Kelebihan

Mesin sudah terbukti kuat

Kabin menyenangkan

Luas bak memadai

Kekurangan

Pilihan warna terbatas

Belum dilengkapi AC

Suara mesin kasar

Review Isuzu Traga 2018 - Kehadiran Isuzu Traga di pasar mobil komersial Indonesia di gadang-gadang akan membuat pilihan medium pick-up semakin banyak. Isuzu Traga akan bersaing ketat dengan Mitsubishi L300, Hyundai Big Up, hingga penantang dari negeri tirai bambu Sokonindo Super Cab Diesel. Mampukah Isuzu Traga yang bukan sekadar Panther tanpa hidung ini merebut pasar. Untuk dapat jawaban sendiri, silahkan simak review Isuzu Traga 2018 dari tim cintamobil.com di bawah ini. 

Gambar tiga mobil Isuzu Traga 2018 berwarna putih dilihat dari tiga sisi yaitu sebelah kiri, tengah dan sebelah kanan

Tampilan baru mobil Isuzu Traga 2018

Daftar mobil bekas terbaru

Lihat Semua

Eksterior Isuzu Traga 2018

Berbeda karakter dengan pendahulunya Isuzu Panther pick-up lebih terkesan kaku pada sektor desain. Kesan fungsional, kuat namun tetap aerodinamis lebih di tonjolkan oleh Isuzu Traga ini. Mari kita bahas satu per satu untuk dapat review terlengkap tentang mobil Isuzu Traga 2018.

Gambar mobil Isuzu Traga 2018 berwarna putih dilihat dari sisi samping sedang berangkat banyak sayur-sayuran di dalamnya

Sisi depan Isuzu Traga 2018

  • Tampak Depan

Enggak heran kalau kami dari CintaMobil.com menjuluki Isuzu Traga ini sebagai Isuzu Panther tanpa hidung. Lihat saja desainnya. Andai ditarik garis imajiner membentuk bonnet mobil, pasti terkesan Isuzu Panther banget. Ditambah logo tulisan ISUZU yang besar berkesan gagah. Pada bagian depan ini juga, lampu kristal multi reflektor diadopsi Isuzu untuk menambah kesan modern. Gril depan berwarna grey serta bumper depan yang punya desain seperti taring juga ikut disematkan.

  • Tampak Samping

Secara umum tidak ada bagian mencolok pada tampak samping dari mobil ini. Handle pintunya juga masih ada rasa nostalgia karena mencomot bawaan Isuzu Panther. Yang CintaMobil.com sukai dari desain sampingnya, adalah tarikan garis tegas pada bagian atas sepatbor roda yang berkesan kuat dan gagah. Belum lagi desain kaca pengemudi maupun penumpang yang besar turut serta menambah visibilitas ke bagian samping kanan maupun kiri kendaraan. Oh ya, desain dari spion Isuzu Traga ini juga pas dengan lekukan bodi yang aerodinamis.

Gambar mobil Isuzu Traga 2018 berwarna putih dilihat dari sisi samping

Sisi samping Isuzu Traga 2018

  • Tampak Belakang

Tidak ada hal yang terasa istimewa pada bagian belakangnya. Seperti biasa lampu rem, sein dan lampu kota terpisah seperti halnya pick-up lainnya. Bak dari besi yang punya panjang dalam 2.810 mm serta lebar 1.620 mm membuat daya angkutnya superior. Bahkan dapat membuat 60 galon air mineral dalam sekali angkut saja. Efisien kan?

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Isuzu Traga 2018

Jika interior Isuzu Panther pick-up dikenal kaku dan layoutnya membosankan. Maka berbeda sekali dengan Isuzu Traga ini. Mari simak penjabaran berikut ini untuk mengetahui alasannya.

  • Kursi

Desain kursi pengemudi dan penumpang depan dirancang nyaman untuk perjalanan dekat hingga menengah. Memang pengaturannya cukup terbatas hanya maju mundur, namun untuk mobil komersial sudah cukup, setidaknya mampu memberikan rasa nyaman bagi si pengendara.

Gambar bagian interior mobil Isuzu Traga 2018 dengan kelengkapan fitur di dalamnya

Interior Isuzu Traga 2018

  • Panel Instrumen

Panel instrumen Isuzu Traga ini syarat kesan modern. Bagimana tidak, lihat saja desain dual cluster analog yang mengapit panel digital. Ditambah lagi pemilihan warna merah amber pada panel digitalnya. Hal ini sangat oke untuk dikelas mobil komersial.

Gambar bagian Speedometer mobil Isuzu Traga 2018

Panel instrument Isuzu Traga 2018

  • Dasbor

Begitu membuka pintu pengemudi langsung terpancar desain elegan nan modern dari Isuzu Traga ini. Bahkan, CintaMobil.com merasa seperti berada di kabin low MPV dibandingkan sebuah kendaraan komersial.

Bagian dashboard mobil Isuzu Traga 2018 dengan setir yang bagus serta banyak fitur di bagian dashboard itu

Bagian dashboard Isuzu Traga 2018

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

Fitur Isuzu Traga 2018

Tentu tidak hanya mengandalkan desain bodi aerodinamis, dan fitur yang mumpuni saja. Isuzu Traga yang bukan sekadar Panther tanpa hidung ini juga memiliki fitur-fitur yang memanjakan pengemudinya.

Gambar beberapa tombol yang tersedia di bagian dashboard untuk mengatur fitur-fitur di mobil Isuzu Traga 2018

Fitur apa yang tersedia di Isuzu Traga 2018?

  • Blower

Ada yang unik dari Isuzu Traga ini. Jika salah satu kompetitornya asal negeri tiongkok sudah melengkapi dengan AC. Namun Isuzu Traga ini hanya melengkapi dengan blower yang lengkap dengan pengaturannya. Alasan Isuzu adalah fitur AC tidak selalu dibutuhkan pembeli mobil komersial dikelas ini. Namun jika pemilik Isuzu Traga ingin menambahkan AC, tinggal beli kompresor dan evaporatornya saja.

  • Audio Hiburan Lengkap

Tidak jarang pengemudi mobil komersial melewati perjalanan luar kota yang cukup panjang dan membosankan. Isuzu paham dengan kondisi tersebut, maka disematkanlah head unit yang bisa memutar berbagai sumber lagu. Mulai dari usb, aux, mp3, cd, dan radio. Cukup untuk menikmati perjalanan.

>>> Untuk tahu spesifikasi maupun harga mobil-mobil lainnya, silahkan klik sini

Operasi Isuzu Traga 2018

Gambar tiga mobil Isuzu Traga 2018 berwarna putih sedang parkir di tempat yang sejuk

Bagaimana mesin Isuzu Traga 2018?

  • Mesin

Enggak salah rasanya Isuzu tetap mempercayakan dapur pacu legendaris 4JA-1L yang sebelumnya tertanam di pendahulunya Isuzu Panther. Tenaga sebesar 80 ps diputaran mesin 3500 rpm dan torsi sebesar 19,5 kg/m di kitiran 1800 rpm yang di hasilkan dari mesin berkapasitas 2.499 cc terasa cukup untuk menghela bodi Isuzu Traga baik sedang ada muatan maupun saat kosong. Konsumsi bahan bakar Isuzu Traga ini juga diklaim irit dikelasnya. Di jalanan dengan permukaan rata dan datar dapat mencapai 11,7 km/l. Hal ini tentu juga ditunjang dari kombinasi mesin yang efisien dan girboks MUA5S 5 percepatan manual yang punya rasio gigi yang pas.

  • Ride And Handling

Salah satu keunggulan dari Isuzu Traga adalah kelihaiannya bermanuver. Dengan radius putar yang hanya 4,5 meter membuat Isuzu Traga ini dapat dengan mudah berputar di gang yang sempit atau tikungan yang punya sudut belok yang susah. Apalagi power steering membantu banyak dalam kemudahan dan kelincahan bermanuver Isuzu Traga yang bukan sekadar Panther tanpa hidung ini. Khas dari mobil-mobil keluaran Isuzu adalah suspensi depannya yang nyaman dan Isuzu Traga bukan pengecualian.. Tidak heran, karena Isuzu Traga mengadopsi suspensi double wishbone with coil spring.

Spesifikasi Isuzu Traga 2018

Berikut ini adalah spesifikasi Isuzu Traga 2018.

Dimensi/ Ukuran Isuzu Traga 2018

P x L x T

4.250 x 1.705 x 1.985 mm

Jarak poros roda

2.205 mm

Berat

2.008 kg

Mesin Isuzu Traga 2018

Jenis

4JA-1L 4 silinder segaris Direct Injection

Isi silinder

2.499 cc

Diameter x langkah

93,0 x 92,0 mm

Daya maksimum

80 Ps @ 3.500 rpm

Torsi maksimum

19.5 Kgm @ 1.800 rpm

Rangka Isuzu Traga 2018

Transmisi

MUA5S 5 Speed Manual

Suspensi depan

Double Wishbone with Coil Spring

Suspensi belakang

Leaf Spring

Rem depan

Disc

Rem belakang

Drum

Ukuran ban

195-R14-8PR

Daftar Harga Isuzu Traga 2018

Kalau review Isuzu Traga 2018 tanpa sebutkan harganya itu tidak enak ya teman-teman. Berikut ini adalah daftar harga Isuzu Traga 2018 terbaru yang cintamobil.com dapat. 

Harga Isuzu Traga 2018

Isuzu Traga

Rp 190.000.000

Kesimpulan Isuzu Traga 2018

Apakah mobil ini pas buat Anda? Well, jika Anda seorang pengusaha yang ingin membeli sebuah pick-up dengan kenyamanan terbaik dikelasnya, tentu saja Isuzu Traga bukan merupakan jawaban karena belum dilengkapi AC. Namun jika Anda mencari pick-up yang handal, serbaguna, enggak rewel dan mampu disiksa, mobil ini merupakan pilihan tepat.

Arfian Alamsyah
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Garasi Mobil

DI Yogyakarta

KW Motor Jogja

DI Yogyakarta

Harim Mobilindo

DI Yogyakarta

Review lain

Mitsubishi Strada Triton 2017 Di Indonesia: Pickup Truck Elegan dengan Citarasa SUV yang Kental

Rp 292.000.000

20/11/2017

Editor rate:

Segmen mobil Pickup Truck di Indonesia memang tak terlalu signifikan karena peminatnya cenderung terbatas. Namun hal itu tak menghalangi Mitsubishi sebagai salah satu produsen otomotif terbesar mengendurkan produksinya atas segmen Pickup Truck. Melalui Strada Triton, pabrikan yang memiliki logo tiga berlian ini yakin dapat terus eksis dan bersaing ketat dengan kompetitiornya yang juga meluncurkan varian mobil sejenis. Ada apa dengan Mitsubishi Strada Triton 2017 di Indonesia?

Lihat juga

Review Mitsubishi Triton 2017: Pickup Truck Sangar yang Siap Membelah Berbagai Medan, Speksifikasi dan Harga ...

Rp 223.000.000

27/09/2017

Editor rate:

Tahun 2017 menjadi tahun produktif untuk Mitsubishi. Pabrikan asal Jepang tersebut tengah gencar merilis berbagai varian mobil anyar, Triton adalah salah satunya. Mobil bermain di ranah Pickup ini menjadi katalog paling gress dari pabrikan dengan logo tiga berlian. Kehadiran Triton di pasar otomotif nasional seakan menjadi jawaban Mitsubisi untuk berkompetisi dengan kompetitornya Nissan Navara. Untuk tahu lebih jelas, bacalah tulisan review Mitsubishi Triton 2017 ini.

Lihat juga

Nissan Navara 2017: Pickup Truck Modern yang Tangguh di Berbagai Medan

Rp 450 jutaan

13/09/2017

Editor rate:

Sebagai salah satu pemain penting di industri otomotif, Nissan kerap melakukan berbagai terobosan untuk setiap katalognya. Pabrikan asal Jepang ini dikenal sebagai produsen kendaraan roda empat dengan segmen yang cukup variatif seperti SUV, MVP hingga Sedan. Seakan tak pernah puas dengan apa yang telah direngkuh serta tingginya hasrat untuk memperlebar pangsa pasar, Nissan meluncurkan mobil bersegmen Truck Pickup 4X4 yaitu Nissan Navara 2017.

Lihat juga

Review Mitsubishi New Triton HDX S-Cab 4WD M/T 2019 : Pick Up Single Cabin 4x4 Terganteng Di Indonesia

22/08/2019

Editor rate:

Menurut kami, ini adalah mobil pick up single cabin terganteng di Indonesia. Enggak percaya? Coba saja Anda amati tampilan mobil ini, dan coba cari mobil pick single cabin sejenis macam Toyota Hilux, Mazda BT-50, hingga Ford Ranger. Semua tampilan mobil tersebut kalah ganteng dari mobil ini. Inilah persembahan dari kami, ulasan mendalam dari Mitsubishi New Triton HDX S-Cab 4WD M/T 2019

Lihat juga

Review Suzuki New Carry Pick Up Wide Deck 2019: Tipe Termahal New Carry Pick Up

21/08/2019

Editor rate:

Inilah tipe tertinggi dari New Carry Pick Up yang dijual di Indonesia. Tipe wide deck ini menawarkan dek yang lebih lega dibanding tipe biasa. Bagaimana impresi kami mengenai mobil Suzuki New Carry Pick Up Wide Deck 2019? Ikuti terus ulasan mendalam kami mengenai mobil ini.

Lihat juga
back to top