Kenalan Sama Brio Warna Kuning, Produk Nyentrik Honda yang Curi Perhatian

23/06/2021

Jual beli

4 menit

Hampir seluruh produk Honda selalu laris dan mencuri perhatian, termasuk Honda Brio warna kuning yang hadir dengan spesifikasi dan performa berbeda-beda.

Honda termasuk salah satu perusahaan otomotif ternama di Indonesia. Hampir seluruh produk yang diproduksi brand satu ini selalu laris dan mencuri perhatian. Salah satunya Honda Brio warna kuning yang menjadi sorotan. Brio memang nyaman digunakan, apalagi bagi pengguna dengan mobilitas tinggi di perkotaan. 

Mobil ini tidak hanya unggul di bagian eksterior, tapi juga tergolong kendaraan ramah lingkungan. Harganya juga terjangkau dan tidak akan membuat kantong kering. Jika Anda berniat untuk membeli mobil dengan warna kuning lemon, Honda Brio bisa jadi pilihan tepat. Namun, sebelum membeli, pastikan Anda mengenali jenis dan varian Brio kuning. 

Honda Brio 2016

New Honda Brio RS

Honda Brio menjadi mobil idaman kalangan muda

Honda Brio merupakan city car dengan dimensi mungil dan menjadi favorit kalangan muda. Sebagian besar masyarakat Indonesia yang tinggal diperkotaan memilih kendaraan seperti keluaran Honda 2016. Desainnya sporty dan fresh dan mengusung konsep LCGC. Varian Brio warna kuning 2016 yaitu Attract Yellow Metallic.

Di tahun 2016, Honda memasarkan tiga varian dari Brio yaitu S,E, dan RS. Tampilan ketiganya modis, modern dan sporty yang sangat cocok untuk anak muda. Mobil ini dilengkapi dengan berbagai teknologi serta fitur yang cangging, termasuk LCGC. Pada varian Brio Satya, terdapat teknologi heat rejecting green tinted glass yang mampu menjaga keteduhan di dalam kabin meski terkena paparan matahari. Pada varian Brio RS warna kuning dan lainnya dilengkapi dengan projector headlamp with LED light yang mampu memberikan penerangan maksimal saat malam hari.

>>> Harga Honda Brio Bekas 70 Juta, Ini Spesifikasinya

Honda Brio 2018

Mobil Brio yang dikenalkan pada tahun 2018 juga mengeluarkan warna kuning atau varian Carnival Yellow. Tampilannya terkesan sporty dengan dimensi lebih besar. Untuk fiturnya juga meningkat dibandingkan varian sebelumnya. Lebih lengkapnya ada di bawah ini.

1. Spesifikasi Honda Brio 2018

Interior Honda Brio

Dashboard Honda Brio Satya 2018 mengadopsi aksen hitam 

Kendaraan roda empat satu ini cukup memuaskan untuk masyarakat dengan mobilitas tinggi. Selain dimensi besar dan kabin yang lega, desainnya juga makin trendy. Tampilan ini menciptakan kesan stylish dan trendi, apalagi Brio warna kuning. Mesin Brio 2018 masih sama dengan keluaran sebelumnya, yaitu mengandalkan mesin 1.2 Liter SOHC dan suplai bahan bakar PGM-FI yang efektif dan efisien. Brio 2018 menggunakan transmisi manual dan otomatis dengan bahan bakar bensin. Sementara kapasitas mesinnya adalah 1.200 cc.

2. Fitur Honda Brio 2018

Desain yang ditawarkan Brio 2018 memang mengesankan. Begitu pula dengan fitur-fitur yang ada di dalamnya. Salah satu fitur yang jadi unggulan yaitu teknologi pengereman ABS + EBD. Ada juga fitur Dual Front i-SRS Airbags yang dibenamkan pada bagian jok depan. Sementara untuk fitur hiburan, Brio ini mengandalkan aspek menu entertainment pada layar sentuh dengan fitur canggih. Ada AM/FM Radio, CD/DVD, iPod/iPhone, Bluetooth & USB Connection, serta Hands Free Telephone. 

Untuk keunggulan dan kekurangan produk satu ini yaitu:

Keunggulan Honda Brio 2018

Kekurangan Honda Brio 2018

Desain sederhana tapi sporty

Pada kecepatan tinggi cenderung tidak stabil

Bahan bakar irit

Kabin kurang senyap suara

Tempat servis mudah ditemukan

Fitur keamanan dan keselamatan belum lengkap

Perawatan mudah dan murah

Kursi belakang sempit

Honda Brio 2020

Mobil Honda Brio warna kuning juga hadir di tahun 2020. Ada tujuh varian yang dikenalkan dengan keunggulan sendiri-sendiri. Tiga diantaranya merupakan Honda New Brio Satya (S M/T, E M/T, dan E CVT). Masing-masing harganya berada di kisaran Rp 159 Jutaan, Rp 164 Jutaan dan Rp 179 jutaan. Sementara empat varian lain adalah Honda Brio RS ( M/T, CVT, 1.2 MT, 1.2 CVT) dengan harga masing-masing Rp 194 Jutaan, Rp 209 Jutaan, Rp 196 Jutaan dan Rp 211 Jutaan.

Model di tahun ini menggunakan  mesin 1.2 L SOHC 4-silinder, 16 katup i-VTEC+DBW. Performa mobil ini tangguh dengan sisitem bahan bakar PGM-FI. Untuk desain interiornya sangat memuaskan. Apalagi ditambah dengan fitur keselamatan serta hiburan yang menyenangkan.

Tips membeli Honda Brio bekas

Mobil Honda Brio warna kuning memberikan kesan ceria dan segar. Tidak heran jika produk ini sangat populer dan laris di kalangan anak muda. Jika Anda berniat untuk membeli mobil bekas Brio, cobalah ikuti tips berikut ini agar tidak merasa rugi atau kecewa setelah membeli. 

Honda Brio Bekas

Selalu periksa seluruh bagian sebelum membeli mobil bekas

1. Periksa Mesin Mobil

Beli mobil bekas memang patut jeli untuk memeriksa bagian mesin. Anda perlu memastikan mesin dalam kondisi sehat. Ciri mesin sehat tidaklah memiliki bunyi kasar dan mudah distarter. Ketika mesin dinyalakan akan berbunyi halus. Kondisi sehat pada mesin Brio juga bisa dilihat dari ruang mesin yang terawat dan bersih. Anda juga wajib memeriksa tidak ada tetesan oli ataupun getaran aneh pada mobil.

Mobil dalam kondisi tidak sehat jika mesin berisik dan bergetar cukup keras. Selain itu juga terdapat area rembesan oli pada mesin. Beberapa mobil tidak sehat juga cenderung susah saat starter pertama. Untuk memastikan mobil incaran Anda layak beli, cobalah untuk menyalakan mesin dan test drive. Jika Anda tidak paham dengan permesinan, bawalah teman yang paham otomotif saat cek kendaraan incaran.

2. Periksa Bagian Nat Bodi

Setelah mesin, Anda bisa memeriksa bagian bodi atau badan mobil. Pastikan jika nat pada badan mobil masih rapat dan rata. Hal tersebut menjadi bukti jika mobil tidak pernah mengalami tabrakan atau perbaikan. Beberapa area yang perlu diperiksa yaitu bagian tulang di bawah kap mesin, engsel pintu, dan nat pada kap mesin. 

>>> Simulasi Kredit Mobil Honda Brio 2021, Bisa Diangsur Tanpa DP!

3. Periksa Bagian Kaki-kaki

Kaki kaki mobil

Periksa kaki-kaki mobil sebelum membeli mobil bekas

Area berikutnya yang wajib untuk diperiksa yaitu bagian kaki-kaki. Bagian ini sangat sensitif untuk menunjang kenyamanan selama berkendara. Ciri jika kaki-kaki tidak sehat yaitu bunyi saat berbelok, terdengar bunyi berdecit, bantingan keras, dan setir terasa berat saat berbelok.

4. Periksa AC Mobil

AC Mobil merupakan salah satu faktor penentu kenyamanan saat berkendara. Sebaiknya hindari membeli Brio warna kuning dengan AC tidak stabil. Biasanya pemilik meremehkan kinerja dari freon yang mulai berkurang. Akibatnya hembusan angin kurang dingin. Selain itu, biasanya AC tidak stabil dengan adanya bunyi berisik dan mengeluarkan aroma tak sedap. 

5. Cek Kelengkapan Dokumen

Cocok dengan kendaraan yang sudah Anda periksa? Cek juga dokumen penting tentang mobil Brio incaran Anda. Periksa nomor mesin sesuai dengan STNK dan BPKB. Begitu pula dengan nomor rangkanya. Kemudian pastikan pajak kendaraan masih aktif.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, tidak ada salahnya untuk mengecek riwayat dari penjual kendaraan. Jangan sampai Anda terlibat bertransaksi dengan penipu, mengingat kasus penipuan kini makin merajalela. 

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak tips dan trik yang berguna lainnya

Pertanyaan Sering Diajukan

Berapa harga mobil Brio baru?
Harga mobil brio mulai Rp 151.400.000
Di mana bisa beli mobil brio bekas kuning?
Anda bisa beli di showroom, dealer resmi
Apa saja yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil bekas?
Periksa bagian kaki-kaki mobil, AC mobil, hingga kelengkapan dokumen.
Penulis
Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.
 
back to top