Harga Honda Brio Bekas 70 Juta, Ini Spesifikasinya!

19/06/2021

Jual beli

4 menit

Siapa sangka dengan modal tidak sampai Rp100 juta, Anda sudah bisa mendapatkan mobil Honda Brio bekas 70 juta dan Honda Jazz bekas 70 juta. Simak di sini!

Harga mobil bekas kisaran Rp 70 jutaan kini tidak sulit dicari. Apalagi semenjak adanya ketentuan PPnBM 0%, daya tarik masyarakat untuk membeli mobil baru makin tinggi, sehingga mereka memilih untuk menjual mobil lamanya. Siapa sangka dengan modal tidak sampai Rp100 juta, Anda sudah bisa mendapatkan mobil Honda Brio bekas 70 juta dan Honda Jazz bekas 70 jutaan.

Honda Brio Bekas 70 Juta

Honda Brio adalah salah satu mobil murah yang dicintai sejuta rakyat Indonesia. Mobil ini pertama kali dikenalkan di Indonesia pada tahun 2012 dengan kisaran harga terbarunya Rp 120 jutaan. Mulanya Honda Brio dirakit di Thailand, akan tetapi tahun 2013, pemerintah membuat kebijakan bahwa mobil Low Cost Green Car (LCGC) harus dirakit di Indonesia. Ini berkaitan dengan segmen LCGC yang terkenal dengan harga murah sehingga mampu menekan harga jika diproduksi dalam negeri. 

Mobil bekas Brio putih

Honda Brio bekas 70 juta bisa Anda temukan

Harga mobil bekas Honda Brio kini semakin terjangkau, Anda bisa mendapatkan Honda Brio Bekas 80 Juta, Honda Brio bekas harga 70 jutaan, bahkan jika beruntung Anda bisa menemukan Honda Brio dibawah 50 juta. Jika Anda sedang mencari mobil Honda Brio Bekas 70 juta, Anda bisa memilih varian A Satya M/T 2013 dengan harga bekas Rp 75 jutaan. Yuk, bedah spesifikasinya! 

1. Tampilan Eksterior Honda Brio Satya 2013

Honda Brio Satya 2013 sekilas mirip dengan produk Honda lainnya, terutama Honda Jazz GE8 keluaran 2008. Di bagian depan, mobil ini dibekali dengan grill yang dilapisi oleh chrome dengan logo Honda yang diapit oleh kisi berwarna hitam. Aksen chrome pada grill ini memberi kesan mewah pada mobil hatchback ini.

Honda Brio Satya memiliki ciri khas yang menonjol pada bentuk foglamp yang kecil dan bulat di varian tertingginya. Bagian headlamp-nya memiliki reflektor berukuran cukup besar dengan sudut tajam dan diisi dengan bohlam halogen. 

Honda Brio Satya E 2013

Tampilan depan Honda Brio Satya E 2013

Bumper depannya dilengkapi dengan karet pelindung di sisi bawah bumper dengan tujuan untuk menghindari sentuhan dan benturan dengan tanah. Pada eksterior sampingnya, Anda akan menemukan handle pintu berlapis chrome, cover spion dengan warna serupa warna bodi mobil. 

Selain itu, masih ada aksen lekukan pada bodi samping yang memanjang mulai bagian fender depan hingga pilar C. Pada bagian roda, mobil yang satu ini sudah menggunakan velg alloy berukuran 14 inci untuk varian terendahnya. Adanya spoiler di atap belakang, membuat mobil LCGC satu ini semakin terkesan sporty. 

2. Interior Honda Brio Satya 2013

Bagian interior Honda Brio hadir dengan kombinasi warna hitam dan material plastik. Bagian tengah dashboard dilengkapi dengan headunit 2 DIN untuk memutar radio/multimedia, kisi AC berbentuk bulat dengan 3 knop pengaturan.

Tampilan layout dashboard dari Honda Brio Satya E 2013

Tampilan layout dashboard dari Honda Brio Satya E 2013

Untuk bagian jok, Honda Brio Satya menggunakan model semi bucket dan headrest yang menyatu dengan badan. Jok di baris kedua juga menggunakan headrest yang menyatu. Jok belakang sengaja didesain melengkung untuk menghadirkan ruang kaki yang lebih luas.

4. Mesin Honda Brio Satya 2013

Untuk mesin Honda Brio Satya 2013, mobil ini mengusung dua pilihan mesin i-VTEC 4-silinder 1.200 cc dan 1.300 cc. Untuk mesin 1.300 cc menghasilkan tenaga puncak 88 hp dan torsi maksimal 109 Nm dengan transmisi manual 5-percepatan. Mobil ini menghasilkan pengendaraan yang responsif berkat bobotnya yang ringan.

>>> Harga mobil brio bekas 2016

Honda Jazz Bekas 70 juta

Mobil bekas lain dengan kisaran harga Rp 70 jutaan adalah Honda Jazz. Sejak meluncur tahun 2004 lalu, mobil yang satu ini cepat sekali menarik perhatian masyarakat Indonesia. Dimensinya kompak dan sangat lincah saat digunakan di jalanan perkotaan membuat Honda Jazz first generation ini jadi mobil wajib anak muda di zamannya. 

Gambar tampilan belakang Honda Jazz VTEC 2005

Honda Jazz VTEC 2005

Anda yang sedang mencari mobil hatchback bekas dengan harga sekitar 70 jutaan, tidak ada salahnya melirik Honda Jazz VTEC 2005 atau Honda Jazz generasi pertama. Di pasar mobil bekas Cintamobil.com, Anda bisa mendapatkan Honda Jazz generasi pertama dengan harga Rp 54 jutaan. 

1. Eksterior Honda Jazz VTEC 2005

Gambar Honda Jazz VTEC 2005

Tampilan mini MPV ini begitu digemari di zamannya

Bagian eksterior mobil ini hadir dengan tampilan stylish dan sporty lengkap dengan body kit pada bagian bumper. Masing-masing spionnya sudah dilengkapi dengan lampu sein. Secara garis besar, eksterior Honda Jazz GD3 sudah diganti menggunakan komponen Honda Fit, Jepang. Tampilan eksterior depan Honda Jazz VTEC 2005 ini relatif sama dengan Jazz bermesin i-DSI dengan dua buah foglamp. 

>>> Simulasi Kredit Mobil Honda Brio 2021, Bisa Diangsur Tanpa DP!

2. Interior Honda Jazz 

Honda Jazz generasi pertama dengan varian tertinggi dilengkapi dengan fitur ABS (Anti-Lock Braking System), EBD (Electronic Brake-Force Distribution) dan BA (Brake Assist). Perlengkapan keamanan dengan dua kantor udara untuk pengemudi dan penumpang di depan. Mobil ini memiliki akomodasi yang luas meski ruang kabin tidak besar karena peletakan tangki BBM berada di bawah kursi penumpang depan sehingga bagian belakang terasa lebih lega. 

Interior Honda Jazz VTEC 2005

Interior Honda Jazz VTEC 2005 bertransmisi manual

Anda akan disuguhi dengan fleksibilitas yang sangat baik, yaitu fitur Ultra Seat, dengan 3 mode yaitu, utility mode dengan melipat kursi belakang yang akan menciptakan ruangan datar, long-cargo mode dimana Anda bisa melipat bagian kursi belakang dan kursi penumpang besar sehingga mampu memuat barang yang lebih panjang hingga 2,4 meter. Terakhir adalah tall-cargo mode yaitu dengan melipat dudukan kursi belakang sehingga Anda bisa mendapatkan area yang lebih luas dengan tinggi maksimal 1,3 meter. 

3. Mesin Honda Jazz VTEC 2015

Mesin Honda Jazz VTEC 2005 menggunakan mesin L15A yang berbeda dengan i-DSI. VTEC sendiri merupakan teknologi pengaturan bukaan katup yang mengandalkan dua buah profil pada noken as alias camshaft. Varian mesin VTEC mampu mereproduksi tenaga hingga 108,5 hp pada putaran mesin 5.800 rpm dan torsi 143 Nm di 4.800 rpm dengan pilihan transmisi otomatis CVT dengan simulasi 7-percepatan dan manual 5-percepatan.

Gambar mesin L15 VTEC Honda Jazz

Mesin Jazz VTEC cukup mumpuni di kelasnya

Apakah itu Honda Brio bekas 70 juta atau Honda Jazz bekas 70 juta, keduanya memiliki keunggulannya masing-masing. Anda pecinta mobil LCGC bisa menjatuhkan pilihan pada Honda Brio sedangkan bagi Anda yang membutuhkan mobil dengan performa andal, Honda Jazz generasi pertama bisa jadi pilihan. 

Tak perlu bingung mencari Honda Brio bekas 70 juta maupun Honda Jazz bekas 70 juta, Anda bisa mendapatkan mobil bekas imian ini dengan mudah, cuku kunjungi laman Cintamobil.com, di sini ada berbagai pilihan mobil bekas yang bisa Anda pilih sesuai budget. 

>>> Temukan harga mobil bekas dengan merk lainnya hanya di Cintamobil.com

Pertanyaan Sering Diajukan

Di mana bisa beli Honda Brio bekas?
Anda bisa beli di showroom atau dealer terdekat. Bisa juga beli di portal jual mobil bekas seperti Cintamobil.com
Bisakah beli mobil dengan sistem cicil?
Tentu saja bisa. Anda bisa mendatangi dealer terdekat
Apa yang dibutuhkan untuk mencicil mobil bekas?
Biasanya Anda diminta beberapa dokumen pendukung dan juga DP minimal 30-40%
Penulis
Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.
 
back to top