Konsep Modifikasi Simple Honda Brio Abu-Abu, Cocok Buat Keseharian

13/08/2021

Jual beli

5 menit

Share this post:
Honda Brio abu abu menjadi warna netral yang kerap Anda temukan di jalan. Warna ini juga punya kelebihan untuk dimodifikasi. Simak selengkapnya di artikel berikut!

Bagi Anda pecinta mobil kecil, Honda Brio jadi salah satu mobil city car atau hatchback yang banyak diminati oleh para konsumen Indonesia. Selain mempunyai bentuk simple dan harganya yang terjangkau, varian warna Brio juga banyak. 

Anda dapat menjumpai pilihan warna populer seperti Honda Brio abu-abu, Honda Brio biru, hitam, atau putih, yang memiliki penamanaannya masing-masing. Seperti Crystal Black Pearl, Taffeta White, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, Carnival Yellow (Brio Satya), Rallye Red (Brio Satya), Phoenix Orange Pearl – Two Tone (Urbanite Edition), dan Phoenix Carnival Yellow – Two Tone (Urbanite Edition).

Meski begitu, terkadang Anda masih ingin mempercantik tampilan mobil dengan melakukan modifikasi. Bagi yang baru pertama kali dalam hal ini, mungkin agak sedikit bingung ketika ingin menentukan konsep mana yang cocok. Simak ulasan berikut agar Anda tidak salah dalam memilih tema modifikasi. 

Perbedaan Brio RS Abu-Abu dan Brio Satya

All New Brio Grey

Honda Brio abu-abu jadi warna yang netral

Sebelum melakukan modifikasi, Anda harus tau dulu perbedaan antara Brio RS dan Brio Satya. Sebab dengan mengetahui perbedaannya, ini bisa membantu Anda untuk menemukan mana konsep modifikasi yang sesuai. 

Perbedaan eksterior yang paling mencolok antara Brio RS dan Satya yaitu terdapat pada sisi depan. Honda Brio RS menggunakan gril warna black gloss, sementara untuk Brio Satya memakai aksen chrome.

Spoiler pada Satya terintegrasi dan memiliki high mount stop lamp membulat. Sedangkan varian RS berukuran sedikit lebih besar dengan bentuk high mount stop lamp sedikit lebih memanjang. Dari sektor ban, Satya memakai velg diameter 14 inci, sedangkan Brio RS memakai ukuran 15 inci dengan two tone colour.

Harga setiap tipe juga berbeda, ada baiknya ketahui dahulu harga Honda Brio terbaru sebelum membeli.

TIPE MOBIL

HARGA HONDA BRIO BARU (OTR)

Honda Brio Satya S M/T

Rp 151.000.000

Honda Brio Satya E M/T

Rp 160.400.000

Honda Brio Satya E CVT

Rp 175.400.000

Honda Brio RS M/T

Rp 181.300.000

Honda Brio RS CVT

Rp 196.200.000

Honda Brio RS Urbanite M/T

Rp 187.300.000

Honda Brio RS Urbanite CVT

Rp 201.700.000

>>> Honda Brio Hitam Lebih Eksklusif, Simak Kelebihan dan Kekurangannya

Mengetahui Karakteristik Brio Pada Setiap Warna

Masing-masing warna pada mobil memiliki karakter dan cara perawatan yang berbeda-beda. Misalnya seperti mobil Brio Silver, yang menonjolkan kesan modern dan mewah. Dari segi perawatan, terbilang cukup mudah dan tidak membutuhkan kiat khusus.

Brio hitam

Ketahui karakteristik warna mobil sebelum memodifikasi

Untuk menjaga kecemerlangan cat, perawatan berkala dianjurkan dengan melakukan pemolesan saja. Sementara pada Honda Brio Abu, karakteristiknya modern dan elegan. Sifatnya hampir sama dengan silver, namun lebih sensitif terhadap goresan dan jamur. Mengetahui karakteristik akan memudahkan Anda proses modifikasi. 

Ide Modifikasi Honda Brio Abu-Abu 2020

modifikasi brio stiker

Lakukan modifikasi Brio dengan cutting sticker

Meski banyak varian warna yang ditawarkan, ada kalanya Anda ingin lebih mempercantik tampilan mobil dengan melakukan modifikasi. Anda dapat memulainya dengan melakukan modifikasi pada body kit, dibuat ceper, menambahkan sunroof, memakai sticker, hingga perubahan di velg. Inspirasi modifikasi tersebut dapat diterapkan di semua warna, termasuk Honda Brio abu-abu, Honda Brio Biru, Brio Putih, dan lainnya. 

Modifikasi velg mobil brio

Modifikasi Honda Brio dengan menguba velg

Anda dapat menerapkan modifikasi dengan konsep yang simple. Melakukan perubahan pada bagian kaki-kaki dengan menggunakan coilover dan velg racing, sudah mampu mengubah mobil terlihat lebih keren. Bila ingin menambahkan kesan balap yang tidak berlebihan, Anda dapat memberikan sentuhan warna hitam matte pada bagian eksteriornya. 

Sedangkan kalau ingin mengedepankan fungsi, mengganti kaca film dengan warna gelap bisa diterapkan jika ingin membantu mengurangi panas yang masuk ke mobil. Modifikasi seperti ini juga menjadikan tampilan mobil jadi berbeda. 

Modifikasi Brio tampil lebih sporty

Modifikasi mobil Brio lebih sporty

Jika dirasa modifikasi simple masih belum cukup, Anda bisa menonjolkan kesan sporty. Ini akan terlihat jauh lebih pas pada Brio Putih. Sebab, warna putih mampu memberikan tampilan yang clean. Bagian kaki-kai jadi titik fokus modifikasi.

Anda dapat menggunakan velg Volk CE28 ukuran 15 inci warna bronze yang dibungkus dengan ban Yokohama AD08R 195/50 R15. Kemudian menambahkan kaliper rem dari Project MU warna biru agar terlihat sedikit mencolok. 

>>> Kenalan Sama Brio Warna Kuning, Produk Nyentrik Honda yang Curi Perhatian

Meningkatkan Performa Brio Abu-Abu 2021

Brio abu abu

Lakukan modifikasi pada sisi performa

Mobil bukan hanya dilihat dari eksterior atau tampilan luarnya saja, tetapi juga pada performanya. Jadi, jangan hanya memikirkan bagian eksterior, tapi juga melakukan modifikasi agar mobil semakin nyaman dikendarai. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, mulai dari:

  • Mengupgrade pasokan oksigen dengan fitur replacement aftermarket K&N
  • Sumber api diupgrade dengan busi iridium + Volt Stabilizer
  • Menggunakan bahan bakar BBM oktan 92 ke atas

Meski Honda Brio sebenarnya telah dirancang untuk kondisi standar harian, namun Anda tetap bisa menerapkan sedikit perubahan untuk meningkatkan performa mesin. Sehingga, pengalaman berkendara bisa terasa jauh lebih nyaman. 

Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan jika ingin melakukan modifikasi pada Honda Brio Abu. Tertarik untuk menggunakan konsep simple?

>>> Baca artikel tentang tips & trik seputar otomotif hanya di Cintamobil.com

Pertanyaan Sering Diajukan

Di mana bisa modifikasi mobil Honda Brio?
Anda bisa datang ke bengkel yang ada layanan modifikasi mobil Honda Brio
Berapa biaya modifikasi mobil Honda Brio?
Biaya modifikasi akan berbeda-beda tergantung dari jenis modifikasi yang Anda lakukan.
Apa plus minus mobil dilakukan modifikasi?
Salah satu kelebihan modifikasi adalah bisa menyesuaikan dengan keinginan Anda. Kekurangannya, bisa membuat garansi hilang jika berlebihan dan harga jual kembali juga menurun.
Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.
 
back to top