Brabus 900 Rocket Edition Terbaru Jadi SUV Paling Kencang Saat Ini

27/09/2021

Jual beli

4 menit

Share this post:
Brabus 900 Rocket Edition terbaru diracik menggunakann platform GLE Coupe. Dengan suntikan tenaga 888 HP, SUV ini diklaim sebagai yang tercepat saat ini.

Brabus memperkenalkan 900 Rocket Edition terbaru di ajang Monaco Yacht Show 2021. Mereka mengklaim bahwa mobil itu merupakan SUV road legal paling kencang saat ini dengan kecepatan tertinggi mencapai 330 km/jam.

Rumah modifikasi spesialis Mercedes-Benz ini memang sudah tak asing dengan performa mesin yang beringas. Jika sebelumnya mereka menggunakan platform G-Class yang berat dan jauh dari kata aerodinamis, kini mereka menggunakan platform GLE Coupe yang tentunya lebih sporty.

Seperti apa ubahannya? Mari kita lihat detail SUV yang hanya diproduksi 25 unit oleh Brabus ini dimulai dari komponen terpentingnya, mesin.

Gambar Emblem 900 Rocket Edition

Emblem 900 Rocket Edition mengisyaratkan tenaga yang dihasilkan mobil ini (900 PS)

>>> Brabus 900 Rocket, Sang Monster Jalanan

Totalitas di Dapur Pacu

Biasanya, tuner yang melakukan modifikasi performa terhadap mobil premium hanya menyentuh sektor gas buang dan ECU saja. Hal tersebut tidak berlaku untuk Brabus, karena mereka rela membongkar mesin standar bawaan Mercedes-AMG GLE 63 S yang menjadi platform modifikasi.

Mesin twin-turbo V8 yang awalnya berkapasitas 3.982 cc, kini ditingkatkan menjadi 4.407 cc melalui piston yang lebih besar dan setang piston yang lebih panjang. Tak ketinggalan, kruk as bawaan mobil kini diganti dengan billet yang lebih ringan dan lebih kuat.

Gambar Mesin Brabus 900 Rocket Edition

Brabus membenamkan beberapa komponen baru yang membuat kapasitas mesin membengkak menjadi 4,4 liter

Belum puas dengan ubahan internal mesin, sang tuner membenamkan dua buah turbocharger baru, pompa bensin tekanan tinggi, downpipe yang lebih besar, serta serangkaian peningkatan pada software ECU.

Hasilnya, GLE 900 Rocket Edition ini mampu meletupkan tenaga hingga 888 HP dengan torsi maksimum mencapai 1.250 Nm. Namun, demi menjaga girboks agar lebih awet torsi tersebut akhirnya diturunkan menjadi 1.050 Nm.

>>> Cintamobil TV: Benarkah Mercedes-AMG GLE 53 4MATIC+ Coupe Cocok untuk Harian?

Brabus mengklaim bahwa SUV ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 3,2 detik saja. Jika akselerasi tersebut dikombinasikan dengan kecepatan tertingginya yang mencapai 330 km/jam, di atas kertas mobil ini jauh lebih kencang dari beberapa Super SUV yang saat ini dipasarkan.

Gambar Brabus 900 Rocket Edition

0 - 100 km/jam cukup dalam 3,2 detik saja

Iya, jauh lebih cepat dari Bentley Bentayga Speed, Lamborghini Urus, Porsche Cayenne Turbo GT, dan hampir semua SUV bermesin standar lainnya yang tersedia.

Modifikasi Tak Berhenti Sampai di Situ

Tentu modifikasinya tak sebatas performa mesin saja, ada beberapa perubahan tampilan pada eksterior yang membuat mobil ini semakin eksklusif.

Pertama, ada beberapa pilihan velg dengan berbagai desain dan ukuran yang bisa Anda pilih. Jika Anda ingin mengeluarkan semua potensi 900 Rocket Edition, sebaiknya pilih velg Brabus Monoblock Y "Platinum Edition" berukuran 23 inci.

Gambar Brabus Monoblock'

Tampak samping Brabus 900 Rocket Edition

Agar sektor kaki-kaki makin terlihat berisi, Brabus menyematkan modul suspensi udara yang bisa membuat jarak mobil dengan aspal semakin dekat 25 mm. Pengereman juga ditingkatkan dengan piringan rem baru dengan ukuran 400 mm di depan dan 360 mm di belakang.

>>> Mercedes-AMG GLE 63 Hadir di Geneva, Dapat Teknologi Hybrid

Sektor bodi juga dipercantik dengan penggunan komponen serat karbon pada main grille, splitter depan, ekstensi fender, spoiler belakang tiga, dan diffuser. Saluran gas buang berbahan stainless dengan manajemen suara aktif menjadi pelengkap deretan modifikasi dari Brabus.

Gambar Interior Brabus 900 Rocket Edition

Bagian interior tak kalah impresif dan eksklusif

Di bagian interior, Brabus telah menambahkan jok kulit dengan warna yang dapat dipilih oleh konsumen dalam kombinasi Alcantara, noble-wood, dan serat karbon.

Jika Anda tertarik untuk membeli 'SUV tercepat di dunia' ini, Brabus hanya akan menawarkan 25 unit 900 Rocket dengan harga mulai dari €381.243 atau setara dengan Rp 6,38 miliar

>>> Dapatkan harga mobil terbaru dan promo terbaik tahun 2021 di sini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top