Begini Alur Pembelian Mobil Baru Toyota Hingga Mobil Sampai ke Rumah

27/09/2021

Jual beli

3 menit

Share this post:
Bagi Anda yang saat ini berencana membeli mobil baru. Kini beli mobil baru Toyota tak perlu repot, lewat ponsel mobil idaman bisa langsung ada di rumah.

Memasuki era digitalisasi seperti saat ini cara bertransaksi telah bergeser menjadi digital. Banyak hal bisa dilakukan secara daring termasuk juga membeli sebuah mobil baru Toyota.

Cara cukup mudah Anda bisa dapat langsung klik Auto2000 Digiroom lewat ponsel dan mencari mobil yang ingin dibeli. Anda dapat membandingkannya dengan mobil lain atau melakukan simulasi kredit untuk perhitungan down payment (DP) dan cicilan perbulan, termasuk mengajukan jadwal test drive. 

Anda tinggal memilih menu BOOK atau BELI dan pilih program promo yang ingin dimanfaatkan waktu check-out. Proses selanjutnya sama dengan pembelian langsung di cabang Auto2000.

Booking Fee dan SPK

Setelah membayar booking fee/tanda jadi mobil yang mau dibeli dan mengisi SPK (Surat Pemesanan Kendaraan), Auto2000 akan melakukan pemeriksaan stok kendaraan yang telah dipesan.

Jika memang unitnya tersedia sesuai permintaan seperti tipe, warna, dan jenis transmisi, pelanggan dapat melakukan pembayaran Down Payment (DP) jika membeli secara kredit atau membayar seluruhnya jika ingin membeli secara Cash untuk diajukan faktur penjualan kendaraan. 

>>> Simulasi Kredit Toyota Rush DP 100 Juta, Gaji UMR Masih Bisa?

Gambar menunjukan Sales dan mobil

Beli mobil baru sekarang tidak perlu repot keluar rumah

Jika Anda membeli secara kredit, ada tambahan tahapan dengan pihak ketiga yakni lembaga leasing. Setelah membayar booking fee dan mengisi formulir SPK, Anda wajib menyiapkan persyaratan kredit mobil baru dan menjalankan proses survey leasing hingga pengajuan kredit disetujui. 

Selanjutnya adalah menunggu STNK dan plat nomor mobil baru Toyota dikeluarkan oleh pihak kepolisian. Apabila unit ready stock, maka mobil dapat segera diantarkan begitu urusan administrasi selesai. Ingat untuk selalu melakukan pembayaran atau transfer ke rekening resmi Auto2000 yang bernama account : PT.Astra International sehingga pesanan kendaraan Anda dapat resmi di proses.

>>> Toyota Avanza TSS Bocor di Media Sosial, Bakal Secanggih Apa?

Mobil Tiba di Rumah Anda

Saat delivery ke rumah, pelanggan memeriksa kondisi mobil dan dokumen di mana pihak Auto2000 yang diwakili salesman akan meminta tanda tangan acara serah terima kendaraan. Selanjutnya Anda sudah dapat menggunakan mobil yang dibeli sembari menunggu pembuatan BPKB yang memakan waktu antara 1 sampai 3 bulan.

Gambar menunjukan Mobil dan pelanggan

Saat mobil tiba di rumah, Anda sudah dapat menggunakannya sembari menunggu pembuatan BPKB

Anda harus sedikit bersabar jika mobil yang diinginkan tidak ready stock di Auto2000. Unit tidak tersedia bisa terjadi ketika ada pesanan khusus seperti warna atau model tertentu, atau limited edition.

Daftar antrian akan semakin panjang ketika stok mobil pilihan pelanggan untuk bulan berjalan sudah ludes terjual sehingga order akan dipindahkan ke bulan berikutnya. Kondisi ini kemungkinan bisa terjadi pada model tertentu yang  calon pembeli banyak memesan secara bersamaan sementara ketersediaan unit belum tentu mampu memenuhinya.

Oleh karenanya jangan tunda kesempatan emas ini dan segera lakukan pemesanan mobil baru Toyota impian lewat Auto2000 Digiroom yang praktis, mudah, cepat, aman, dan nyaman. Apalagi menjelang momen tahun baru, biasanya pembelian mobil baru meningkat pesat. Diskusikan dengan salesman Auto2000 terkait kejelasan stok dan waktu tunggu.

>>> Dapatkan harga Toyota terbaru dan promo menarik hanya di sini

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top