5 Pilihan Mobil SUV di Atas Rp 500 Juta untuk Mainan Para 'Sultan'

09/11/2021

Jual beli

5 menit

Share this post:
Anda tengah mencari mobil SUV namun yang tak biasa-biasa saja? Deretan SUV di atas Rp 500 juta untuk mainan para 'Sultan' ini bisa Anda pertimbangkan lho!

Pilihan mobil berjenis SUV semakin ke sini kian beragam. Ya, belakangan mobil SUV memang menjadi pilihan utama orang Indonesia ketika. Harganya yang ditawarkan juga bervariasi. Maka dari itu, Anda bisa menyesuaikan mobil SUV dengan budget yang dimiliki. 

Kalau budget terbatas, pilihannya bisa SUV di bawah Rp 300 jutaan. Namun jika budget menginginkan SUV dengan fitur berlimpah tanpa memikirkan budget, deretan mobil baru ini bisa Anda pertimbangkan lho! Berikut tim Cintamobil sajikan pilihan mobil SUV di atas Rp 500 juta yang bisa Anda pinang. 

1. Hyundai Palisade 

Hyundai Palisade

Hyundai Palisade sajikan tampilan elegan nan mewah untuk SUV di atas Rp 500 juta

Akhir tahun 2020 ditandai Hyundai dengan menghadirkan SUV premium Palisade. Dari wujudnya, rasanya tak perlu diragukan lagi Palisade menawarkan tampilan elegan nan mewah. Palisade merupakan SUV terbesar dan terluas yang pernah ada dari Hyundai. Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan fitur keselamatan pintar. 

Deretan fitur yang terdapat pada mobil SUV Korea ini antara lain  6 airbag, Blind-Spot Collision Warning (BCW) dan Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW).  

Selain itu, all-new Palisade juga dilengkapi dengan Safe Exit Assist (SEA) dimana mobil mendeteksi kendaraan yang datang dari arah belakang dan secara otomatis tetap mengunci pintu, sehingga mencegah penumpang untuk keluar. 

Selain itu, ada juga Rear Occupant Alert (ROA) untuk mendeteksi pergerakan di dalam mobil dan memberi peringatan kepada pengemudi pada saat keluar dari mobil untuk memberitahukan bahwa masih ada  penumpang di belakang.

Palisade menggendong mesin R 2.2L CRDi inline 4-cylinder diesel with e-VGT dengan output tenaga 200 ps dan output torsi 440 Nm. Mesin itu dipasangkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Sederet fitur yang tersemat tampaknya layak menjadikan Hyundai Palisade sebagai 'mainan baru' para Sultan di Indonesia. 

Hyundai Palisade dibanderol termurah Rp 788 juta yakni pada tipe Prime. Kalau itu dirasa kurang cukup, maka Anda bisa meminang Palisade Signature AWD seharga Rp 1,099 miliar. 

2. VW Tiguan Allspace

VW Tiguan Allspace

Kalau menginginkan SUV dengan cita rasa Eropa, VW Tiguan Allspace pilihan tepat

SUV Eropa yang satu ini bisa juga Anda lirik ketika mencari mobil SUV tanpa memikirkan budget. Adalah Volkswagen Tiguan Allspace yang menyajikan SUV dengan rasa Eropa. 

Selain menghadirkan cita rasa Eropa, VW Tiguan Allspace juga dibekali ragam fitur keamanan dan keselamatan. VW membekali mobil ini dengan deretan fitur canggih, antara lain: kamera 360° “Area View”, Electronic Stability Control (ESC), Park Assist System, enam buah Airbag, Tire Pressure Monitoring, Electronic Parking Brake dengan Autohold dan ISOFIX.

VW Tiguan Allspace mengusung mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 HP dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis kopling ganda (DSG) 6-percepatan. Berminat untuk meminang Tiguan Allspace? Anda harus menyiapkan uang sebesar Rp 685 juta (OTR Jakarta). 

>>> 3 Deretan SUV Kompak dengan Kelebihan dan Kekurangannya

3. Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4

Mitsubishi Pajero Sport

Pajero Sport tipe tertinggi ini juga menyajikan ragam fitur kenyamanan

Mobil SUV berbodi bongsor ini juga patut dipertimbangkan terlebih varian tertingginya yakni Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4. Secara tampilan, memang New Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4 ini sekilas mirip dengan tipe di bawahnya dengan penggerak roda belakang (4x2). Namun fitur yang disematkan tentunya berbeda. 

Sebagai varian tertinggi, Mitsubishi menyematkan sunroof yang biasanya tersemat di mobil mewah. Ada juga fitur Multi Around View Monitor yang mengaplikasikan empat kamera untuk memudahkan pengemudi ketika harus bermanuver di jalan sempit atau saat parkir. 

Kemudian dari sisi keselamatan, Mitsubishi menyematkan Adaptive Cruise Control, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Trailer Stability Assist, Ultrasonic Missacceleration Mitigation System (Sensor Stop Otomatis), Forward Collision Mitigation System (Sensor Pengereman Otomatis), Blind Spot Monitoring Warning, Lane Change Assist, Rear Cross Traffic Alert, Rear View Camera dengan Multi Around View Monitor, Keyless, dan immobilizer. 

Pajero Sport menggendong mesin diesel 4N15 dengan transmisi otomatis 8-speed. Tenaga maksimalnya mencapai 181 PS pada 3.500 rpm dan torsi maksimal 430 Nm pada 2.500 rpm. Tertarik dengan spesifikasi yang ditawarkan? Anda bisa membawa pulang mobil SUV andalan Mitsubishi di segmen High SUV ini dengan merogoh kocek Rp 748,7 juta. 

4. Toyota Fortuner 4x4 2.4 VRZ A/T DSL

Toyota Fortuner

Toyota Fortuner pun patut dilirik

Pilihan mobil SUV bongsor lainnya ada Toyota Fortuner 4x4 2.4 VRZ A/T DSL. Apa yang ditawarkan Toyota Fortuner tipe tertinggi ini untuk memanjakan konsumennya? Pastinya deretan fitur yang patut menjadi pertimbangan. 

Toyota membekali Fortuner dengan fitur 7 SRS Airbag, Hill Start Assist, Downhill Start Assist Control, Emergency Brake Signal, Trailer Sway Control, Traction Control, hingga Vehicle Stability Control. 

Kemudian di balik kapnya, terdapat mesin 2 GD FTV 4 Silinder Segaris, 4 Katup, DOHC, VNT Intercooler / 2GD FTV, In-Line 4 Cylinders, 4 Valve, DOHC, VNT Intercooler. Mesinnya mampu menyemburkan tenaga setara 149.6 PS pada 3,400 rpm dan torsi maksimum 40,8 kgm pada rentang 1,600-2,000 rpm. 

Toyota Fortuner tipe tertinggi ini bisa Anda miliki dengan harga Rp 630,5 juta. 

5. Nissan X-Trail

Nissan X-Trail

Nissan X-Trail bisa dibawa pulang dengan Rp 576 juta

Kalau budget Anda tak sampai Rp 600 juta, SUV Nissan X-Trail bisa dilirik. Ya, Nissan X-Trail ini bisa Anda bawa pulang dengan harga Rp 576 juta. X-Trail yang ditawarkan di Indonesia saat ini merupakan versi 2019. 

Adapun fitur di dalamnya antara lain Panoramic Sunroof, Around View Monitor with Moving Object Detection, Forward Collision Warning dan Forward Emergency Brake, Blind Spot Warning, Dual SRS Airbag, Side Airbag, Curtain Airbag, Rear PArking Sensor, Lane Departure Warning, Cruise Control, Rear Cross Traffic Alert, Headlamp Auto Levelizer, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), hingga Active Trace Control. Ada juga Touchless Backdoor with foot sensor yang memudahkan Anda ketika membuka bagasi belakang. 

Untuk mendukung itu semua, Nissan menyematkan mesin QR25DE 2.5 litre DOHC 16 valve, Dual CVTCS dengan tenaga maksimum 171 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 23.8 kg.m pada 4.000 rpm. 

Itu tadi sederet mobil SUV di atas Rp 500 Juta yang bisa menjadi pilihan para 'Sultan'. Kalau sudah menentukan, Anda dapat dengan mudah membelinya dengan mengunjungi dealer, atau jika tak mau ribet bisa langsung membuka laman Cintamobil.com yang menyajikan ragam pilihan mobil baru dan bekas sesuai keinginan Anda. 

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top