5 Alasan Toyota Kijang LGX Masih Layak Diburu

01/06/2021

Jual beli

3 menit

Sejak resmi meluncur di Indonesia tahun 1997 lalu, ternyata hingga saat ini Toyota Kijang LGX masih menjadi komoditi laris di pasar mobil bekas, apa sebabnya?

Agak mengejutkan memang, ditengah-tengah gempuran produk baru dari berbagai pabrikan termasuk Toyota, ternyata dua produk dengan nama besar Kijang ini masih amat diburu terutama di pasar mobil daerah terutama Toyota Kijang LGX.

Foto tampilan belakang Toyota Kijang LGX 2.0 EFI 2001

Trim LGX memang tak semewah KRISTA, tetapi ia lebih banyak dicari

Ternyata setelah ditelisik lebih jauh, kami menemukan alasannya mengapa produk Toyota Kijang Kapsul terutama untuk trim LGX ini sangat diminati pasar mobil daerah Jawa dan sebagian Sumatra. Berikut ini tim Cintamobil.com sebutkan lima alasan utamanya.

1. Mesin 'Bandel'

Foto mesin 1RZ-FE Toyota

Unit LGX paling bertenaga adalah varian bensin 2.000 cc seperti di foto kami ini

Kalau boleh jujur, teknologi mesin dari Toyota Kijang trim LGX yang masih mengusung kode mesin 7K bahkan 1RZ-FE ini memang sudah ketinggalan jaman. Serta sistem pushrod yang digunakan memang punya banyak kerugian gesek, namun jika sudah berbicara mengenai daya tahan, tidak perlu sekalipun diragukan durabilitasnya.

>>> Toyota Kijang Kapsul Ingin Irit BBM? Coba Ikuti Tips Ini

2. Kaki-Kaki 'Badak'

Foto ban dan velg Toyota Kijang LGX EFI 2001

Meski lingkar rodanya masih 14 inci tetapi ia tangguh diajak melibas jalanan di Indonesia

Sejak awal kemunculannya di Indonesia, Toyota Kijang tipe LGX memang sudah dikenal bandel kaki-kakinya. Tak terkecuali untuk Toyota Kijang Kapsul baik yang masih menganut sistem pengabutan bahan bakar karburator maupun yang sudah injeksi elektronik. Tak heran Kijang trim LGX masih diburu di pasar mobil bekas.

>>> Inilah Trim Unik Toyota Kijang Kapsul Hasil Kreasi Dealer

3. Fitur Cukup Berlimpah

Foto tombol electric mirror Toyota Kijang LGX 2001

Audionya mungkin tak semewah trim KRISTA, tetapi ia sudah mengusung fitur esensial yang cukup

Selain harga Toyota Kijang LGX yang kini terjangkau, salah satu alasan mengapa trim LGX masih sangat diminati adalah berlimpahnya fitur yang ada. Dari mulai audio system 4-speaker, power window & steering, electric mirror, tachometer, hingga semua kursi yang menghadap ke depan mencerminkan mobil penumpang sejati.

4. Kemampuan Daya Angkut

Foto bagasi Toyota Kijang LGX EFI 2.0 2001

Ketika semua kursi digunakan, kapasitas bagasinya masih memadai

Kabin luas juga menjadi salah kelebihan Toyota Kijang tipe LGX baik yang sudah menganut EFI (Electronic Fuel Injection) maupun yang masih karburator. 8 orang dewasa tidak akan merasa kesempitan ketika duduk di kabin Toyota Kijang ini, bahkan daya angkut mobil ini bisa dibilang luar biasa untuk ukurannya.

5. Nama Besar Toyota

Foto Toyota Kijang LGX EFI 2.0 2001

Peace of mind merek Toyota tak perlu diragukan lagi

Hal terakhir yang dicari oleh para pembeli mobil bekas Toyota Kijang LGX adalah nama besar Toyota yang seakan jadi jaminan kemanan para pemiliknya. Image mesin bandel, suku cadang yang harganya terjangkau dan mudah didapat menjadi kelebihan tersendiri oleh pemilik Toyota Kijang tipe LGX ini.

>>> Budget Avanza Dapat Innova, Yuk Lirik Toyota Kijang Innova J

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top