3 Mobil Baru Ini Lebih Murah Dari Harga Kawasaki Ninja ZX 25R

12/07/2020

Jual beli

5 menit

Share this post:
3 Mobil Baru Ini Lebih Murah Dari Harga Kawasaki Ninja ZX 25R
Kawasaki Ninja ZX 25R memang sedang hype, sebab harga Kawasaki Ninja ZX 25R versi ABS lebih mahal dari mobil baru yang akan kita bahas kali ini, mobil apa saja?

Motor bergenre sport fairing Kawasaki Ninja ZX 25R memang kini sedang hype. Update terakhir yang tim Cintamobil.com dapat dari rekan kami, antrian inden hari pertama (11/7) yang dibatasi sebanyak 100 unit, telah ludes terjual, hebatnya para calon pembeli tersebut rela mengantri sejak subuh! Padahal harga Kawasaki Ninja ZX 25R ini untuk top of the line-nya tembus lebih dari Rp100 jutaan.

Gambar Daihatsu Ayla D

Ternyata masih ada mobil baru dengan banderol di bawah harga Kawasaki Ninja ZX 25R

Bahkan untuk Kawak (Kawasaki) Ninja ZX 25R versi dengan rem ABS (Anti-lock Braking System) SE (Special Edition) dengan kelir yang lebih menarik dari versi standar harganya lebih mahal dari beberapa mobil baru di Tanah Air yang akan kami bahas kali ini. Tentunya orang akan heran, mengapa motor sport rakitan Indonesia ini begitu digandrungi dan mahal.

Mengapa Motor Ini Hype Dan Harga Motor Kawasaki Ninja ZX 25R Mahal?

Gambar Kawasaki Ninja ZX 25R versi ABS Special Edition (SE)

Kawasaki ZX-25R tipe ABS SE harganya Rp 112.900.000

Sekadar informasi, motor buatan Jepang ini ditawarkan dalam dua tipe, yakni versi standart yang dibanderol Rp96 juta, sedangkan untuk tipe ABS SE harganya menyentuh Rp112,9 juta. Dengan bermodalkan uang sejumlah itu, tentunya banyak sekali mobil bekas yang dapat dibeli dari mulai model city car, hatachback, LMPV (Low Multi Purpose Vehicle), SUV (Sport Utility Vehicle) bahkan sedan sekalipun. 

Gambar harga Kawasaki Ninja ZX-25R ABS

Inilah daftar harga Kawasaki Ninja ZX 25R

Tentunya ada beberapa hal yang membuat harga Kawasaki Ninja ZX 25R ini melambung meninggalkan motor sport fairing 250 cc lainnya. Pertama adalah mesin baru 4-silinder membuat komponen yang digunakan lebih banyak dari motor sport 250 cc yang umumnya pakai 2 silinder saja. Misalnya, piston berdiameter 50 mm plus throttle body jenis drive by wire dengan ukuran 30 mm Kawak Ninja ZX 25R ini yang harus ada empat buah.

Gambar mesin Kawasaki Ninja ZX-25R ABS SE 2020

Kawasaki Ninja ZX-25R mahal karena banyaknya komponen dan teknologi pendukungnya

Belum lagi beragam teknologi yang disematkan misal power mode, traction control, hingga kopling dengan sistem assist and slipper yang modern. Tak heran harga motor sport ini menjadi yang termahal di kelas 250 cc. Hal tersebut juga yang mendasari kami untuk mencari mobil dalam kondisi baru dan sesama merek Jepang yang harganya sama dengan motor ini. Lantas, apa saja pilihan mobilnya?

Inilah 3 Mobil Baru Yang Harganya Lebih Murah Dari Harga Kawasaki Ninja ZX 25R:

1. Daihatsu Ayla D MT Rp 102.150.000

Gambar Daihatsu Ayla D MT 2020

Ini adalah mobil Daihatsu dalam keadaan baru dengan harga termurah se-Indonesia Raya

Pilihan mobil pertama yang harganya lebih murah dari Kawak Ninja 4-silinder itu adalah Daihatsu Ayla tipe D. Jagoan geng Astra Daihatsu ini dijual dengan harga lebih murah hingga Rp10.750.000 hingga artikel ini dibuat. Tak pelak, ia menjadi Daihatsu Ayla paling terjangkau serta LCGC paling murah di kelasnya, bahkan mobil rakitan PT Astra Daihatsu Motor yang paling ramah kantong se-Indonesia Raya.

Gambar mesin 1KR-DE Daihatsu Ayla D MT 2020

Mesin 1KR series tak perlu diragukan keandalannya

Daihatsu Ayla D ini dibekali dengan mesin berkapasitas bersih 998 cc 3-silinder berkode 1KR-DE dengan empat buah katup di masing-masing silindernya (DOHC). Meski tanpa teknologi pengaturan katup variabel VVT-i, namun mesin ini mampu diperas tenaganya hingga menghasilkan 65 Ps atau sekitar 63,5 Hp pada putaran 6.000 rpm, serta torsi 86 Nm di rotasi mesin 3.600 rpm. Tenaga dan torsi tersebut tersalur ke dua roda depan melalui transmisi manual 5-percepatan.

Gambar interior Daihatsu Ayla D MT 2020

Baik interior maupun eksterior super terondol

Tetapi, harga yang murah tentu berdampak pada minimnya fitur mobil ini. Ia satu-satunya mobil penumpang yang dijual di Indonesia tanpa fitur pendingin udara (AC) dan tidak dilengkapi dengan power steering serta tak tersedia sistem audio. Jangankan ketiga fitur tadi, tripmeter dan takometer saja tidak akan Anda temukan di mobil ini. Bagian luarnya juga 'terdondol' karena peleknya masih kaleng tanpa dop, serta seluruh bohlam lampunya masih halogen.

>>> Apakah Anda sudah tahu fitur-fitur yang dilengkapi untuk Daihatsu Ayla 2020? Jika belum, klik sini untuk simak pembahas terlengkap dari Cintamobil.com

2. Datsun GO+ D 1.2 MT Rp 112.090.000

Gambar tampilan belakang Datsun GO+ D 1.2 MT 2020

Datsun juga punya mobil baru yang harganya lebih murah dari Kawasaki ZX-25R

Meskipun brand Datsun di Indonesia hanya tinggal menunggu waktu saja untuk berakhir di pasar mobil Tanah Air, namun merek legendaris ini ternyata juga punya mobil baru yang harga jualnya lebih murah dari harga Kawasaki Ninja ZX 25R. Mobil itu adalah Datsun GO+ model hatchback tipe D dengan harga jual berselisih Rp810.000 lebih murah dari motor sport 4-silinder kekinian asal Jepang itu.

Gambar mesin HR12DE Datsun GO+ D 1.2 MT 2020

Mesin HR12DE ini efisien dan bertenaga

Mesin Datsun GO+ D adalah unit berkode HR12DE yang juga terpasang di saudaranya GO+ Panca dan Nissan March. Mesin ini punya konfigurasi 3-silinder segaris 1.200 cc. Tenaga mesin ini adalah 68 Ps atau sekitar 66,5 Hp pada 5.000 rpm dan semburan torsi sebesar 104 Nm di 4.000 rpm bikin GO+ Panca ini seakan tak kesulitan untuk melaju. Apalagi ia dipadu dengan rasio gigi transmisi manual 5-percepatannya yang panjang-panjang, jadi enggak perlu terlalu sering oper gigi.

Gambar interior Datsun GO+ D 1.2 MT 2020

Datsun GO+ ini sudah memiliki sistem audio dan AC

Untuk kelengkapan fitur, Datsun GO+ D ini lebih baik dari dua mobil lainnya pada artikel ini, sebab ia telah dilengkapi dengan AC, power steering, dan audio system meski sederhana. Tampilan eksterior juga jadi yang terbaik di sini, sebab meski semua bohlam pada Datsun GO+ trim D ini masih menganut halogen biasa, tetapi ia sudah dilengkapi dengan DRL (Daytime Running Light).

>>> Review Datsun GO+ Panca 2014: Mobil Keluarga Pertama Di Kategori LCGC

3. Suzuki New Carry CH Rp 109.600.000

Gambar Suzuki New Carry CH 2020

Suzuki New Carry CH ini harganya hanya Rp100 juta lebih sedikit

Pilihan terakhir mobil baru dengan merek jepang yang harganya lebih murah dari harga Kawasaki Ninja ZX 25R adalah Suzuki New Carry. Yes, Anda tidak salah baca,  hingga artikel ini disusun Suzuki Carry terbaru tipe CH (Chassis) ini harga jualnya lebih murah Rp3.300.000 dari motor sport fairing 4-silinder itu. Karena merupakan tipe CH, artinya ia tidak dilengkapi dengan bak belakang. Biasanya, tipe ini dibeli perusahaan karoseri untuk angkot atau keperluan tertentu.

Foto mesin K15B-C Suzuki New Carry PH 2020

Mesin K15B-C beda di desain kepala piston dan setup pengapian

Suzuki New Carry CH dilengkapi dengan mesin K15B-C. Mesin 1.500 cc 4-silinder tersebut dapat menghasilkan tenaga 97 Ps atau sekitar 95,5 Hp pada rotasi 5.600 rpm, serta torsi sebesar 135 Nm yang dapat dicapai pada 4.400 rpm. Tenaga dan torsi tersebut tersalur ke roda belakang melalui transmisi manual 5-percepatan. Rasio gigi pada transmisi manual mobil ini cukup pas, sehingga tidak ngos-ngosan saat mengangkut beban berat dan mudah untuk melajukan mobil.

Foto layout dashboard Suzuki New Carry CH 2020

Interior lega dan fungsional dapat Anda temui di Suzuki New Carry

Namun karena Suzuki Carry CH ini merupakan tipe terendah Carry, maka ia tak dilengkapi dengan power steering, AC apalagi sistem audio. Tetapi, ia tetap mendapatkan keunggulan utama Carry teranyar yakni kabin lega yang mampu dimuati hingga 3 orang dewasa. Jadi, inilah tiga mobil baru dengan merek Jepang yang harga jualnya lebih murah dari Kawasaki Ninja ZX-25R. Jadi, Anda mau beli motor sport 250 cc termahal atau mobil baru berharga murah nih?

>>> Daripada beli motor sport 250 cc baru mending lirik mobil bekas ini, bisa buat mudik!

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

Lebih Layak Diajak Mudik, Inilah Pilihan Mobil Bekas Dengan Harga Lebih Murah Dari Motor Baru 250 cc

23/05/2019

Jual beli

4 menit

Masa arus mudik sudah mulai mendekat, jika Anda sudah berkeluarga dan ingin mudik dengan nyaman serta punya dana dibawah Rp 60 juta. Anda harus menyimak artikel ini, kami mengumpulkan mobil-mobil bekas yang lebih layak diajak mudik. Inilah pilihan mobil bekas dengan harga lebih murah dari motor baru 250 cc

Lihat juga

Intip 5 Mobil Bekas Tahun Muda Harga Di Bawah Rp100 Juta

06/04/2020

Jual beli

10 menit

Ingin membeli mobil bekas yang relatif bebas masalah? Coba intip 5 pilihan mobil bekas tahun muda yang ditawarkan dengan harga jual di bawah Rp100 juta ini

Lihat juga

5 Mobil Pertama Harga Murah Tahun Muda Ini Layak Dimiliki

06/07/2020

Jual beli

5 menit

Apabila Anda adalah first car buyer, maka Anda harus simak bahasan kami kali ini, inilah deretan 5 mobil pertama harga murah tahun muda ini layak dimiliki

Lihat juga

5 Faktor Ini Menentukan Harga Depresiasi Mobil Bekas

01/07/2020

Jual beli

3 menit

Setidaknya ada lima buah faktor menentukan harga depresiasi mobil bekas, kira-kira faktor apa saja yang berpengaruh? Ikuti ulasan ini hingga tuntas...

Lihat juga

Ini Cara Tahu Pembeli Mobil Anda Pedagang atau Pemakai Langsung

01/07/2020

Jual beli

3 menit

Berdasarkan pengalaman beberapa penjual mobil bekas inilah cara yang paling mudah untuk mengetahui perbedaan pembeli mobil pedagang atau pemakai langsung...

Lihat juga
 
back to top