Tim Red Bull KTM MotoGP 2021 Kenalkan Brad Binder dan Miguel Oliveira

17/02/2021

Event - Promosi

5 menit

Tim Red Bull KTM MotoGP 2021 Kenalkan Brad Binder dan Miguel Oliveira
Red Bull KTM MotoGP 2021 menjadi tim pabrikan berikutnya yang memperkenalkan livery motor baru sekaligus pembalap yang akan berlaga di musim MotoGP 2021.

Red Bull KTM MotoGP 2021 menjadi tim pabrikan berikutnya yang meluncurkan livery untuk musim balap tahun ini. Melalui peluncuran secara virtual, tim pabrikan KTM ini akan diperkuat Miguel Oliveira dan Brad Binder.

Miguel Oliveira merupakan pembalap baru yang sebelumnya memperkuat squad Tech3. Sementara Brad Binder tahun lalu tercatat pernah mengharumkan nama tim KTM dengan meraih kemenangan pertamanya di seri Brno.

>>> Marc Marquez Sebar Teaser Tim Repsol Honda, Pertanda Siap Balapan Lagi

Pasang Target Lebih Baik Dibanding Tahun Lalu

Tim Pabrikan KTM MotoGP

KTM siap mengulang kemenangannya tahun ini

Menurut Oliveira, setiap tahun maka harus ada peningkatan target dari apa yang sudah diraih pada tahun sebelumnya.

"Saya pikir setiap tahun harus membawa sesuatu yang lebih baik untuk menjaga agar tetap konsisten di balapan ini," ucap Oliveira dikutip dari Crash, Selasa (16/02/2021).

"Saya rasa saya bisa bekera lebih banyak dan lebih detil dengan tim pabrikan. Dan tim ini telah memberikan alat yang bagus buat saya. Sehingga saya kini punya keyakinan penuh menghadapi semua ini. Apalagi jadi hal yang menenangkan ketika mengetahui bahwa motor ini mampu untuk menang," lanjut dia.

KTM MotoGP 2021 Oliveira

KTM RC16 tunggangan Miguel Oliveira

>>> 3 Head Unit Pioneer Terbaru Berkualitas Premium

Semangat positif juga diutarakan Binder.

"Tahun 2020 secara umum adalah musim dimana saya mengalami banyak hal. Ada beberapa hasil bagus termasuk kemenangan pertama KTM. Tapi hari-hari mendatang kami masih memiliki potensi untuk melakukan lebih baik lagi," kata ucap pembalap asal Afrika Selatan itu.

Paket Lengkap untuk Menjadi Tim Kuat

Binder juga menambahkan, berbekal kesuksesan tahun lalu, maka ia berharap segala akan menjadi lebih baik di tahun ini.

"Saya merasa saya mempu meningkat tahun ini, bukan hanya dari hasil akhir, tapi juga setiap akhr pekan di semua seri demi seri," katanya.

"Saat ini saya merasa kami adalah paket yang sangat lengkap dan sangat kuat. Kami berada di arah yang sangat baik, dan saya sangat bersemangat untuk segera bisa membalap tahun ini," tukasnya.

KTM Tech3 MotoGP 2021

Tim KTM Tech3 MotoGP 2021

>>> Review Maserati Ghibli 2019: Metamorfosa Sempurna Grand Tourer Bertubuh Sedan Dari Tanah Italia

Selain tim Red Bull KTM MotoGP, secara bersamaan juga diluncurkan tim KTM Tech3 MotoGP 2021. Jika sebelumnya tim ini menggunakan livery biru, maka sekarang berganti jadi dominan oranye. Adalah pembalap Italai Danilo Petrucci dan pembalap Spanyol Iker Lecuona yang akan memperkuat KTM Tech3 di musim balap tahun ini.

Musim lalu, KTM menjadi tim pabrikan yang memenangkan balapan pertamanya. Namun secara total, tim ini merakyakan tiga kali gelar juara. Kemenangan itu dikombinasikan dengan delapan podium termasuk kemenangan Oliveira dan kemenangan Binder untuk Tech3.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top