Tiket WorldSBK Bisa Dipesan, Ada Paket Tes Ride di Sirkuit Mandalika

20/10/2021

Event - Promosi

2 menit

Share this post:
Pemesanan tiket WorldSBK sudah dirilis, termasuk tiket untuk kategori tertinggi yang memberikan kesempatan bagi Anda melakukan test ride di Sirkuit Mandalika.

Setelah menunggu cukup lama, pemesanan tiket WorldSBK yang akan diselenggarakan pada tanggal 19 sampai dengan 21 November mendatang resmi dibuka. Balapan kali ini akan menandai Sirkuit Mandalika, atau Pertamina Mandalika International Street Circuit sebagai satu-satunya sirkuit Asia dalam balapan World Superbike musim 2021.

Tiga kategori tiket

Konferensi pers dilakukan secara offline di kantor Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan secara online. Penjualan tiket WorldSBK akan dilaksanakan oleh PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) dengan IMI mendapatkan 2.000 kuota tiket.

“Ini momen yang membanggakan bagi Dyandra Promosindo yang mendapatkan kepercayaan dari IMI untuk menyiapkan lifestyle experience bagi para penonton WorldSBK dan turut berpartisipasi dalam ajang internasional ini,” jelas Hendra Noor Saleh selaku Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

konferensi pemesanan tiket WorldSBK yang diluncurkan hari Selasa, 19 Oktober
Penandatanganan MoU untuk pemesanan tiket WorldSBK bulan depan

>>> Ini Syarat Menonton WSBK dan MotoGP Langsung di Sirkuit Mandalika

Tiket yang ditawarkan terbagi menjadi tiga kategori, yaitu paket Bos, Juragan, dan Sultan. Paket Bos dan Juragan meliputi tempat duduk grandstand, tenda VIP, full day hospitality, makan siang, shuttle bus, serta merchandise eksklusif.

Sedangkan paket Sultan menawarkan berbagai kelengkapan dan fasilitas menarik. Mulai dari pit lounge, pit walk, paddock pass, premium shuttle car, serta tes ride motor listrik Bike Smart yang dilakukan di sirkuit Mandalika. Tapi tentu saja bukan trek utama. Bahkan Hendra menyebutkan ada paket Sultan Plus, dimana Anda bisa menggunakan helikopter dengan waktu 15 menit untuk sampai ke sirkuit.

>>> Begini Jadinya Kalau Pabrikan Supercar Bikin Motor

Bisa dipesan online

Akan ada 25.000 tiket yang nantinya dipersiapkan untuk gelaran kali ini. Jumlah tersebut sudah disesuaikan dengan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19. Ricky Baheramjah selaku CEO Mandalika Grand Prix Association menyebutkan bahwa kapasitas total Sirkuit Mandalika mencapai 200.000 penonton.

sirkuit Mandalika yang terletak di pulau Lombok
Mandalika mampu menampung hingga 200.000 penonton

“Kerjasama dengan IMI ini merupakan langkah awal untuk pembuka kerjasama event-event otomotif yang akan diadakan di Sirkuit Mandalika untuk saat ini dan seterusnya. Kami berterima kasih kepada IMI dan Dyandra Promosindo atas dukungannya yang berkelanjutan untuk kelangsungan event-event otomotif ke depannya,” ungkap Ricky.

Sebagaimana dijelaskan oleh Hendra, tiket WorldSBK dibagi menjadi tiga kategori, mulai dari Hospitality, Grandstand, dan Main Grandstand. Harganya berada di kisaran Rp 700 ribuan hingga Rp 19.5 jutaan. Pembelian tiket bisa dilakukan langsung secara daring dengan mengunjungi laman resmi Diandratiket.com.

>>> Temukan pilihan mobil baru dan bekas lainnya hanya di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top