Begini Jadinya Kalau Pabrikan Supercar Bikin Motor

10/02/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Begini Jadinya Kalau Pabrikan Supercar Bikin Motor
Menggabungkan semua penggemar otomotif, Budget Direct menghadirkan superbike yang dibuat terinspirasi dari supercar milik pabrikan otomotif yang legendaris.

Tak banyak pabrikan mobil yang juga memproduksi motor roda dua. Tapi bagaimana jadinya jika pabrikan mobil yang sering memproduksi supercar akhirnya memproduksi kendaraan roda dua? Oleh karena itu, Budget Direct memberi gambaran bagaimana jadinya jika pabrikan pembuat supercar mulai beralih dengan memproduksi superbike, atau motor sport.

1. Aston Martin

superbike dari supercar Aston Martin berwarna putih
Superbike yang terinspirasi dari Aston Martin Valhalla

Dengan fitur khas Aston Martin terpampang pada grille, sulit untuk mentransformasi bahasa desain merek asal Inggris ini menjadi superbike. Budget Direct menghadirkan render sepeda motor berdasarkan supercar Aston Martin Valhalla. Dengan lampu depan dan fairing bawah yang terlihat layaknya desain Aston Martin, sayangnya tampilannya memang tak segahar model lain di daftar ini.

2. Ferrari

superbike Ferrari berwarna merah
Ini bentuk Ferrari F8 Tributo yang diadaptasi ke superbike

Ferrari memang dikenal sebagai penghasil supercar yang menggelegar. Bahkan ketika diadaptasi ke sepeda motor, tampilannya tetap mengesankan. Dibuat berdasarkan Ferrari F8 Tributo yang menawan, kombinasi warna hitam dan merah dengan perpaduan lekukan agresif dan lampu depan yang edgy membuat tampilan motor ini tak kalah dari versi mobilnya.

>>> Ini Sebabnya Banyak Supercar Tak Bertuan di Dubai

3. Koenigsegg

superbike Koenigsegg berwarna perak
Versi superbike dari Jesco Absolut terasa menjadi raja lintasan

Koegnisegg Jesko Absolut merupakan mobil tercepat yang pernah dibuat Koenigsegg. Sebagaimana dijelaskan sang pencipta, Christian von Koenigsegg, Jesco Absolut adalah tentang kecepatan. Versi superbike mengadopsi lampu depan yang ramping dengan bentuk bodi yang dibuat miring serta spoiler sirip ganda di belakang.

4. Lamborghini

superbike Lamborghini berwarna putih
Kesan garang yang diberikan pada superbike bergaya Lamborghini Veneno

Tampilannya yang garang dengan berbagai panel “tajam” membuat superbike ini memberikan kesan eksklusif layaknya supercar Lamborghini. Terinspirasi dari Lamborghini Veneno, lakukan tipis membentang dari ujung fairing ke bagian atas kaca depan.

>>> Begini Jadinya Kalau Lamborghini Veneno Jadi Motor Sport

5. McLaren

superbike McLaren berwarna oranye
McLaren Senna yang diadaptasi ke bodi motor

Sama seperti McLaren Senna, superbike render milik Budget Direct ini seperti rajanya lintasan. Panel tembus pandang yang menunjukkan suspensi inboard menghadirkan tampilan yang rapi. Ada pula ventilasi guna membuat mesin tetap dingin. Lampu depan yang tipis disandingkan lekukan tajam di panel bodi. Meski panel yang kaku seakan membuat kepraktisan berkurang.

6. Pagani

superbike Pagani berwarna hitam
Superbike Pagani menggabungkan gaya Italia dan kesan sangar

Terinspirasi dari Pagani Huayra yang memadukan gaya Italia yang tak lekang oleh waktu, versi superbike mengambil kesan kecepatan, bahan yang berkualitas, serta panel bodi serat karbon. Velg emas yang digunakan diambil langsung dari Huayra. Tak ketinggalan 4 saluran pembuangan untuk melepaskan semua gas yang tak terbakar.

>>> Konsep Acura Allure, Supercar Nyaman Tanpa Harus Dikemudikan

7. Porsche

superbike Porsche berwarna perak
Paduan keindahan model ikonik Porsche sebagai superbike

Superbike yang ditransformasi dari Porsche 918, ada gabungan desain motor roda dua dengan bentuk ikonik supercar legendaris Porsche. Lampu depan dengan empat LED yang sama dengan supercar juga mendapatkan velg dengan desain aero yang ditemukan pada 918. Sedangkan ujung knalpot kembar mengarah ke atas terinspirasi pada mobil aslinya.

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

McLaren Tetapkan Tanggal Peluncuran Supercar Hybrid Artura

02/02/2021

Mobil baru

3 menit

McLaren sudah siap menjajaki elektrifikasi, setelah beredar paten dan Spyshotnya, brand asal Woking itu akan meluncurkan supercar hybrid Artura Februari ini.

Lihat juga

Brabus B45, Hatchback Bengis Penantang Supercar

29/01/2021

Mobil baru

5 menit

Brabus B45 berbasis Mercedes-AMG CLA45 yang dituning ulang sehingga mesinnya sanggup meletupkan daya puncak 450 Hp dengan torsi 550 Nm. Padahal mesinnya hanya 2.000 cc 4 silinder.

Lihat juga

Konsep Acura Allure, Supercar Nyaman Tanpa Harus Dikemudikan

31/12/2020

Mobil baru

2 menit

Model konsep Acura Allure menggabungkan tampilan supercar dengan sistem kontrol tanpa kemudi untuk kenyamanan bersosialisasi dengan penumpang di dalam kabin.

Lihat juga

Inilah Perbedaan Sportcar, Supercar dan Hypercar Dalam Dunia Otomotif

09/03/2019

Pengemudian

4 menit

Mungkin bagi mereka yang bukan Car Enthusiast akan menyebut semua mobil seksi yang lewat di depannya adalah mobil Sport. Namun aslinya, mobil dengan performa tinggi dikategorikan menjadi tiga meliputi Sportcar, Supercar dan Hypercar. Lantas, apa perbedaan dari ketiganya?

Lihat juga

Kecelakaan Supercar Libatkan Ferrari 458 Spider, 812 Superfast, dan BMW M6

23/10/2020

Event - Promosi

5 menit

Kecelakaan supercar ini mungkin bisa dibilang kecelakaan mahal, lantaran melibatkan tiga unit supercar berharga selangit. Yaitu Ferrari 458 Spider, Ferrari 812 Superfast, dan BMW M6.

Lihat juga
 
back to top