Begini Jadinya Kalau Pabrikan Supercar Bikin Motor

10/02/2021

Pasar mobil

3 menit

Menggabungkan semua penggemar otomotif, Budget Direct menghadirkan superbike yang dibuat terinspirasi dari supercar milik pabrikan otomotif yang legendaris.

Tak banyak pabrikan mobil yang juga memproduksi motor roda dua. Tapi bagaimana jadinya jika pabrikan mobil yang sering memproduksi supercar akhirnya memproduksi kendaraan roda dua? Oleh karena itu, Budget Direct memberi gambaran bagaimana jadinya jika pabrikan pembuat supercar mulai beralih dengan memproduksi superbike, atau motor sport.

1. Aston Martin

superbike dari supercar Aston Martin berwarna putih
Superbike yang terinspirasi dari Aston Martin Valhalla

Dengan fitur khas Aston Martin terpampang pada grille, sulit untuk mentransformasi bahasa desain merek asal Inggris ini menjadi superbike. Budget Direct menghadirkan render sepeda motor berdasarkan supercar Aston Martin Valhalla. Dengan lampu depan dan fairing bawah yang terlihat layaknya desain Aston Martin, sayangnya tampilannya memang tak segahar model lain di daftar ini.

2. Ferrari

superbike Ferrari berwarna merah
Ini bentuk Ferrari F8 Tributo yang diadaptasi ke superbike

Ferrari memang dikenal sebagai penghasil supercar yang menggelegar. Bahkan ketika diadaptasi ke sepeda motor, tampilannya tetap mengesankan. Dibuat berdasarkan Ferrari F8 Tributo yang menawan, kombinasi warna hitam dan merah dengan perpaduan lekukan agresif dan lampu depan yang edgy membuat tampilan motor ini tak kalah dari versi mobilnya.

>>> Ini Sebabnya Banyak Supercar Tak Bertuan di Dubai

3. Koenigsegg

superbike Koenigsegg berwarna perak
Versi superbike dari Jesco Absolut terasa menjadi raja lintasan

Koegnisegg Jesko Absolut merupakan mobil tercepat yang pernah dibuat Koenigsegg. Sebagaimana dijelaskan sang pencipta, Christian von Koenigsegg, Jesco Absolut adalah tentang kecepatan. Versi superbike mengadopsi lampu depan yang ramping dengan bentuk bodi yang dibuat miring serta spoiler sirip ganda di belakang.

4. Lamborghini

superbike Lamborghini berwarna putih
Kesan garang yang diberikan pada superbike bergaya Lamborghini Veneno

Tampilannya yang garang dengan berbagai panel “tajam” membuat superbike ini memberikan kesan eksklusif layaknya supercar Lamborghini. Terinspirasi dari Lamborghini Veneno, lakukan tipis membentang dari ujung fairing ke bagian atas kaca depan.

>>> Begini Jadinya Kalau Lamborghini Veneno Jadi Motor Sport

5. McLaren

superbike McLaren berwarna oranye
McLaren Senna yang diadaptasi ke bodi motor

Sama seperti McLaren Senna, superbike render milik Budget Direct ini seperti rajanya lintasan. Panel tembus pandang yang menunjukkan suspensi inboard menghadirkan tampilan yang rapi. Ada pula ventilasi guna membuat mesin tetap dingin. Lampu depan yang tipis disandingkan lekukan tajam di panel bodi. Meski panel yang kaku seakan membuat kepraktisan berkurang.

6. Pagani

superbike Pagani berwarna hitam
Superbike Pagani menggabungkan gaya Italia dan kesan sangar

Terinspirasi dari Pagani Huayra yang memadukan gaya Italia yang tak lekang oleh waktu, versi superbike mengambil kesan kecepatan, bahan yang berkualitas, serta panel bodi serat karbon. Velg emas yang digunakan diambil langsung dari Huayra. Tak ketinggalan 4 saluran pembuangan untuk melepaskan semua gas yang tak terbakar.

>>> Konsep Acura Allure, Supercar Nyaman Tanpa Harus Dikemudikan

7. Porsche

superbike Porsche berwarna perak
Paduan keindahan model ikonik Porsche sebagai superbike

Superbike yang ditransformasi dari Porsche 918, ada gabungan desain motor roda dua dengan bentuk ikonik supercar legendaris Porsche. Lampu depan dengan empat LED yang sama dengan supercar juga mendapatkan velg dengan desain aero yang ditemukan pada 918. Sedangkan ujung knalpot kembar mengarah ke atas terinspirasi pada mobil aslinya.

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Menulis bisa dibilang sebagai bagian dari keseharian pemuda ini. Aktif di komunitas teater dan seni selama berkuliah di Sastra Inggris Universitas Andalas hingga tahun 2017, ia sempat membuat beberapa kritik sosial dan budaya yang disebar di media sosialnya. Termasuk bergabung bersama media kritik film di Mariviu.com.
Kuliah di jurusan Sastra, ia tertarik dengan kultur budaya dan kepenulisan. Sampai akhirnya berlabuh di sebuah media online berbahasa Inggris yang menjadi bagian dari salah satu koran lokal di Pekanbaru. Direkrut dari bulan Februari 2017, ia akhirnya melanjutkan perjalanannya hijrah ke Jakarta pada Agustus di tahun yang sama.
Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Terlebih datang ke lingkungan baru yang sama sekali berbeda dengan dunia sastra sebelumnya menjadi rintangan berliku yang ditemuinya. Apalagi mengenal lebih jauh mengenai mesin, teknik berkendara, dan tak ketinggalan istilah-istilah yang jarang didengar oleh khalayak umum.
Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.
Roles
SEO Editor, Cintamobil.com
Experience

  • Februari - Agustus 2017: News24XX.com
  • Oktober 2017 - Desember 2017: Freelance at Cintamobil.com
  • Desember 2017 - Desember 2019: Content Writer at Cintamobil.com
  • Januari 2020 - Sekarang: SEO Editor at Cintamobil.com

 
back to top