Stiker RFID Flo Solusi Buat yang Kesulitan Tap Kartu e-Toll

02/04/2021

Event - Promosi

5 menit

Stiker RFID Flo Solusi Buat yang Kesulitan Tap Kartu e-Toll
Stiker RFID Flo merupakan rangkaian dari sistem transaksi non tunai tanpa sentuh di gerbang tol. Dan ternyata penggunaan stiker ini memiliki banyak kelebihan.

Sosialisasi stiker RFID Flo yang perupakan stiker berteknologi Radio Frequency Identification (RFID) terus disosialisasikan kepada komunitas otomotif roda empat. Komunitas yang juga sudah mulai menjajal sistem kerja stiker RFID ini adalah Velozity (Veloz Community).

Kalau Anda belum paham mengenai stiker RFID Flo, ini merupakan stiker yang terpasang di bagian depan mobil seperti di lampu utama, untuk menunjang kegiatan transaksi non tunai tanpa sentuh di gerbang tol. Stiker ini terintergasi dengan aplikasi mobil Let it Flo yang bisa diunduh di ponsel berbasis Android.

>>> Stiker RFID Jasa Marga Diharap Kurangi Antrean di Gerbang Tol

Komunitas Velozity Sudah Uji Coba Stiker RFID

Pada akhir Maret 2021 lalu, komunitas Velozity chapter De Bogor's yang kebagian untuk dipasangi stiker Flo berjenis RFID ini. Setelah itu, para anggota komunitas yang sudah dipasang sitker ini pun melakukan uji coba transaksi di gerbang jalan tol.

Pemasangan stiker RFID

Setelah stiker terpasang, maka unduh aplikasi Let It Flo

Vina Sastra, Ketua Velozity De Bogor's menuturkan, selama ini ia dan beberapa membernya mengaku pernah mendapat kesulitan saat melakukan tapping kartu e-toll di gerbang tol otomatis (GTO). Dan keberadaan sistem pembayaran tanpa sentuh ini, ternyata dapat mengatasi masalah tersebut.

"Ternyata dengan Flo ini menjadi solusi untuk kendala yang saya atau mungkin banyak orang alami selama ini. Flo bisa dikategorikan juga sebagai salah satu bentuk memutus mata rantai Covid-19 dikarenakan tidak menyentuh Gardu Tol saat pengetapan berlangsung," ungkap Vina melalui keterangan tertulisnya.

>>> Kenali Fungsi Gardu Tol Dibuat Serong

Puluhan Mobil Anggota Velozity Sudah Terpasang Stiker RFID Flo

Ada sekitar 70 kendaraan berjenis Toyota Avanza Veloz milik para anggota komunitas ini yang telah dipasangi stiker RFID oleh tim Jasa Marga Toll Operator Utama (JMTO). Kemudian, setelah mengunduh aplikasi Let It Flo dan mengikuti instruksi yang diberikan oleh pihak Jasa Marga, uji coba pun berjalan dengan lancar.

Velozity De Bogor's

Sosialisasi sistem Let It Flo terus dilakukan ke komuitas otomotif

Selain Velozity, komunitas mobil lain yang juga sudah mulai uji coba sistem transaksi Flo ini diantaranya Toyota Agya Club (TAC), dan Grey Car Indonesia. Velozity sendiri merupakan komunitas di bawah payung Toyota Owner Club (TOC) asuhan PT Toyota Astra Motor. Saat ini anggota resminya sudah lebih dari 2.200 member yang tersebar di 25 chapter se-Indonesia.

>>> Review Toyota Avanza Veloz 1.5 2011

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top