Stiker RFID Jasa Marga Diharap Kurangi Antrean di Gerbang Tol

27/03/2021

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Stiker RFID Jasa Marga Diharap Kurangi Antrean di Gerbang Tol
Penerapan transaksi non tunai tanpa sentuh dengan memasang stiker RFID Jasa Marga dan menggunakan aplikasi Let It Flo, tentunya memberikan sejumlah manfaat, termasuk juga bagi komunitas mobil.

Sosialisasikan penggunaan stiker RFID Jasa Marga dan penggunaan aplikasi Let It Flo kepada para pengguna kendaraan bermotor roda empat atau lebih terus dilakukan. Diantaranya melalui sosialisasi ke para anggota komunitas mobil.

Setidaknya itulah yang terjadi saat perayaan Road Show Anniversary ke-6 TAC Jakarta pada Sabtu, 20 Maret 2021 di Mall Pluit Junction, Jakarta. Dalam kegiatan ini pihak Jasa Marga Toll Operator Utama (JMTO) dan tim teknisi Let It Flo mensosialisasikan mengenai stiker RFID tersebut.

>>> Masih Pandemi, Transaksi Non Tunai di SPBU Pertamina Terus Meningkat

Stiker RFID Jasa Marga Mempersingkat Transaksi di Gerbang Tol

TAC Jakarta dan Tangray

Jasa Marga terus lakukan sosialisasi aplikasi Let It Flo ke komunitas mobil

Putri dari tim JMTO menuturkan jika sosialisasi aplikasi Let It Flo dan pemasangan stiker berteknologi Radio Frequency Identification (RFID) baru dilakukan kepada anggota komunitas mobil. Termasuk untuk TAC (Toyota Agya club) Jakarta dan Tangerang Raya.

"Semoga fasilitas RFID ini dapat mempercepat teman-teman saat akan memasuki gerbang tol tanpa harus berlama-lama mengantri," ucap Putri dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu Adjie, Ketua TAC Jakarta mengucapkan rasa terimakasih kepada tim JMTO dan teknisi Let it Flo yang sudah mensosialisasikan mengenai sistem pembayaran tol non tunai tanpa sentuh ini.

"Uji coba penggunaan stiker dan aplikasi Let It Flo ini sangat bermanfaat untuk kita semua pengguna tol. Sehingga lebih mudah pada saat pembayaran tol dan mempersingkat waktu, terutama jika TAC Jakarta nantinya melakukan touring dan melewati jalan tol jadi lebih mudah," sebut Adjie.

>>> Jangan Panik, Ini Solusi Jika Saldo e-Toll Tidak Cukup

Cara Menggunakan Let It Flo

Lokasi Gerbang Tol Flo

Daftar gerbang tol Flo di wilayah Jakarta

>>> Review Toyota Agya TRD 2020: Tambah Fitur Dan Makin Sporty

Let It Flo merupakan aplikasi mobile yang dapat diunduh secara gratis melalui Google PlayStore. Setelah terunduh dan dipasang ke ponsel berbasis Android, maka lakukan registrasi dengan mengikuti panduan yang ada di aplikasi tersebut. Jika registrasi sudah selesai akan mucnul notifikasi: "Selamat! Anda sudah berhasil melakukan registrasi LET IT FLO".

Kemudian lakukan pemasangan stiker RFID pada kendaraan Anda sesuai dengan jadwal dan lokasi yang sudah ditentukan sebelumnya. Nantinya tim teknisi Flo akan melakukan pemasangan dan menguji aktivasi stiker RFID tersebut.

Untuk bisa menggunakannya, lakukan pembelian voucher melalui halaman aplikasi melalui metode pembayaran LinkAja. Dalam penggunaannya, pengendara wajib mengarahkan kendaraan ke gardu tol berlogo Flo. Pengendara tidak perlu berhenti dan membuka kaca mobil untuk melakukan tapping kartu uang elektronik karena palang akan terbuka secara otomatis. Meski demikian kecepatan kendaraan harus dikurangi hingga sekitar 20-30 km/jam demi keamanan.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top