Siapkan Harga Bersaing, VinFast Ingin Menangkan Pasar Mobil Mewah Dalam Negeri

06/10/2018
VinFast merupakan salah satu kejutan dalam pameran Paris Motor Show 2018. Menggandeng David Beckham dalam peluncuran Eropa pertama, pabrikan asal Vietnam ini bersanding dengan merek kelas dunia seperti Kia dan Ferrari.

VinFast memang menjadi perbincangan setelah menjadi satu-satunya merek Asia Tenggara yang memamerkan mobil produksi pertamanya pada Paris Motor Show 2018. Dengan kualitas yang lebih rendah dari BMW serta menawarkan harga yang setara Mazda, VinFast mencoba memulai penjualan dari kampung halamannya terlebih dahulu.

Gambar yang menunjukan mobil baru SUV LUX SA2.0

VinFast perkenalkan A.20 dan SA2.0 di Paris Motor Show 2018

>>> Beckham dalam Peluncuran VinFast: Mobil yang Hebat dan Dibuat Dengan Kebanggaan

"Di industri otomotif, kami tidak menyebutkan perusahaan yang memiliki sejarah ratusan tahun, tetapi jelas semua nama yang muncul di Paris Motor Show adalah yang mapan. Dan banyak orang yang skeptis, saya pribadi memiliki skeptisisme. Dan hari ini, mobil pertama VinFast hadir," kata Nguyen Thanh Hai (dikenal djuga sebagai Hai Kar) mantan Manajer Pemasaran Bentley dan Lamborghini Vietnam.

"Saya telah melihat parameter Vinfast, yang memiliki kapasitas sekitar 174 hingga 228 daya kuda. Menurut pendapat saya, VinFast akan fokus pada segmen mobil high-end seperti Camry atau Mazda 6," kata Hai. "VinFast memilih strategi harga untuk memenangkan penjualan di pasar dalam negerinya sendiri. Biaya pembuatan mobil akan menjadi empat faktor utama: bahan mentah, tenaga kerja, iklan, dan R & D. berkontribusi sekitar 20% lebih banyak."

>>> Dapatkan semua berita event mobil terbaru internasional hanya di sini

Gambar yang menunjukan interior mobil SUV LUX SA2.0

VinFast akan menargetkan segmen mobil mewah dengan LUX A2.0 dan SA2.0

Saat mengumumkan nama dua model LEX A2.0 dan LUX SA2.0, VinFast mengungkapkan bahwa “LUX” disini memiliki arti mewah dan berkelas. Hal ini mengindikasikan bagaimana VinFast memposisikan dua produksi terbarunya untuk segmen mewah. Vo Quang Hue, Jenderal Wakil Direktur Vingroup menyebutkan, “Harga akan bersaing dengan mobil yang dijual di pasar.”

>>> Ingin membeli mobil baru? Intip daftar harga dari Cintamobil.com di sini

Sebelumnya, ketika berbicara tentang mobil VinFast, miliarder Pham Nhat Vuong juga menegaskan daya saing harga. VinFast ingin menciptakan pukulan kuat untuk mencapai konsumsi pasar Vietnam yang selama ini dihuni oleh nama-nama besar seperti BMW, Mercedes, hingga Audi.

Gambar yang menunjukan David Beckham berpose dengan mobil VinFast

VinFast menggandeng Beckham dalam peresmian di Paris Motor Show

Untuk memberikan gebrakan dalam pemasaran, VinFast pun menggandeng David Beckham dalam acara peresmian mobil terbarunya di Paris Motor Show. Dengan serangkaian informasi mewah yang melekat pada LUX A2.0 dan SA2.0 dan nama beken David Beckham, harga yang lebih murah dibandingkan BMW di pasar Vietnam menjadi salah satu kekuatan VinFast dalam penjualannya.

>>> Informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Padli Nurdin

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0