Paris Motor Show 2018: Suzuki Jimny Bersanding Ramah dengan Sang Kakek

05/10/2018
Suzuki Jimny generasi terbaru adalah off-roader yang akhirnya bertandang ke Eropa. Di Paris, ia menunjukan silsilah keluarganya dengan bersanding di samping sang kakek, LJ10.

Suzuki terus menggoda pengunjung Paris Motor Show 2018 dengan memperkenalkan Suzuki Jimny mungil di sala satu pameran terbesar Eropa tersebut. Untuk menghadirkan kenangan, Suzuki juga memamerkan LJ10 asli, off-roader kecil yang menjadi titik awal untuk evolusi Jimny.

Gambar yang menunjukan mobil baru Suzuki Jimny dan LJ10

Suzuki Jimny bersanding dengan sang kakek di Paris Motor Show 2018

>>> Kembali ke Paris Menikmati ‘Benang Merah’ Desain Hyundai Le Fil Rouge

LJ10 dimulai dari sebuah kreasi oleh Hope Company. Dan Suzuki membeli divisi produksi kendaraan yang disebut Hope Star pada 1968. Diluncurkan pertama kali pada 1970, Suzuki mengganti mesin buatan Mitsubishi dengan mesin produksinya sendiri. Mesin ini lebih kecil. berpendingin udara 359 dua troke, dua silinder yang dibuat hanya 24 daya kuda, tetapi sudah cukup untuk menggerakkan mobil kecil.

Pengaturan ini memungkinkan LJ10 memenuhi syarat sebagai mobil kei di Jepang untuk mengambil keuntungan dari pajak yang lebih rendah. Hasilnya tampak seperti Jeep yang lebih kecil tapi masih memiliki kemampuan off-road yang luar biasa berkat gearing rendah, penggerak empat roda, dan berat badan sekitar 590 kg.

>>> Ingin membeli mobil berteknologi terbaru? Intip daftar harga Cintamobil.com di sini

Gambar yang menunjukan mobil lawas asli Suzuki LJ10

LJ10 asli yang dipamerkan di Paris Motor Show 2018

Jimny mempertahankan etos kerja yang sama dengan tampilan yang kecil, terjangkau, dan bertenaga di jalan. Di Eropa, konsumen akan mendapatkan mesin 1.5 liter empat silinder yang bisa menghasilkan 100 daya kuda dan 128 Nm.

>>> Dapatkan semua berita event mobil terbaru internasional hanya di sini

Untuk memberikan kemampuan yang lebih baik di medan kasar, Suzuki memberikan penggerak empat roda dan transmisi lima kecepatan untuk pengaturan standar serta empat kecepatan otomatis yang tersedia. Kabin menggabungkan desain jadul dan sentuhan gaya baru dengan menampilkan layar infotainment layar sentuh.

Gambar yang menunjukan mobil baru Suzuki Jimny 2019 di Paris Motor Show

Suzuki memperkenalkan Jimny untuk pasar Eropa

Suzuki Jimny pertama kali merebut pasar Jepang dan akhirnya memasuki Eropa dengan debutnya di Paris Motor Show. Suzuki Jimny yang telah ditunggu-tunggu akan dipamerkan hingga gelaran ini ditutup pada Minggu, 14 Oktober mendatang.

>>> Informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

Padli Nurdin

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0