Royal Enfield Meteor 350 Diluncurkan di Indonesia, Harga Mulai Rp 85 Jutaan

02/04/2021

Event - Promosi

5 menit

Royal Enfield Meteor 350 merupakan motor jenis classic cruiser dari India yang ditawarkan dalam tiga varian berbeda, yaitu Fireball, Stellar, dan Supernova.

Royal Enfield Meteor 350 secara resmi diperkenalkan di Indonesia, Rabu (31/03/2021). Ada tiga model yang disodorkan oleh Royal enfield Indonesia untuk motor bergaya classic cruiser ini. Sementara harganya mulai dari Rp 85 jutaan. Sebagai motor yang kerap digunakan untuk berkendara jarak jauh, maka Royal Enfield membekali Meteor dengan kapasitas mesin 350 cc dengan sejumlah peningkatan fitur. Semuanya bermuara pada suguhan kenyamanan dan kenikmatan dalam berkendara.

>>> Kymco Agility Carry 125, Cocok Nih Buat Jadi Motor Kurir

Dilengkapi GPS Royal Enfield Tripper

Royal Enfield Meteor 350 2021

Sudah dilengkapi GPS Navigasi

Satu dari beberapa fitur baru yang ada di motor ini adalah sebuah alat navigasi yang dinamakan Royal Enfield Tripper. Ini adalah perangkat navigasi turn-by-turn yang terkoneksi dengan Google Maps. Dengan alat ini, pengendara bisa mengetahui petunjuk arah ke suatu tujuan yang telah ditentukan, sehingga ketika melakukan oturing jarak jauh, rider tidak tersasar.

"Fitur ini adalah navigasi roda dua terbaik yang sudah ada pada Meteor 350," ucap Siddhartha Lal, Managing Director of Eicher Motors Ltd. dalam sambutannya.

>>> 5 Rekomendasi Aplikasi Navigasi Berkendara

Ada 3 Varian Royal Enfield Meteor

Untuk spesifikasi teknisnya, motor ini dipersenjatai mesin 349 cc silinder tunggal berpendingin udara. Mesin ini diklaim sanggup memproduksi tenaga 20,2 hp dengan toris 27 Nm pada 4.000 rpm. Mesin tersebut dikombinasikan gearbox 5 percepatan, serta knalpot model low-down yang suaranya tidak berisik.

Harga Royal Enfield Meteor 350

Masing-masing tipe punya ciri khas tersendiri

Ada tiga varian Meteor 350 yang diatwarkan Royale Enfield Indonesia. Yaitu tipe Fireball, Stellar, dan Supernova. Untuk tipe Fireball menggunakan tangki dengan pilihan warna merah atau kuning cerah, memiliki fitur blacked-out cycle parts dan mesin, yang dilengkapi dengan machined fins. Untuk varian Stellar warna tangkinya merah, biru, atau hitam dof. Ciri berikutnya adalah setang dan knalpot chrome, serta pada jok penumpang ada tambahan sandaran punggung. Terakhir untuk tipe Supernova menggunakan cat dual tone, serta pelapis jok berbahan premium.

>>> Review Hyundai Creta 2020: Mendominasi India, Siap Datang ke Indonesia?

Harga Royal Enfield Meteor 2021

Tipe Harga (on the road Jabodetabek)
Meteor 350 Fireball Rp 85.100.000
Meteor 350 Stellar Rp 87.900.000
Meteor 350 Supernova Rp 87.900.000
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top