Motornya Sempat Terbakar, Dani Pedrosa Berhasil Finis Posisi 10 Besar

09/08/2021

Event - Promosi

3 menit

Meski sempat alami kecelakaan, pebalap KTM Dani Pedrosa berhasil menempati posisi kesepuluh di sirkuit Red Bull Ring yang dihelat kemarin, Minggu (8/8/2021).

Penampilan pebalap KTM yakni  Dani Pedrosa catatkan hasil yang cukup baik di MotoGP Styria 2021. Meski sempat pensiun tiga tahun lalu pabalap berjuluk agen 026 tersebut berhasil finis di posisi 10 besar.

>>> Marc Marquez Tak Ucapkan Perpisahan ke Valentino Rossi di Medsos

Gambar menunjukan Motor terbakar

Pedrosa terlibat kecelakaan dengan Savadori

Dani Pedrosa Terlibat Kecelakaan

Awalnya Pedrosa tampil cukup menjanjikan di dua lap awal MotoGP Styria 2021 namun sayangnya ia terjatuh di lap ketiga menyebabkan red flag berkibar. Pedrosa sendiri terjatuh dan motornya ditabrak pebalap lain sehingga menyebabkan kebakaran di tengah lintasan.dan tertundanya balapan karena banyaknya oli dan bensin yang berceceran di trek.

“Setelah start pertama saya melakukannya dengan cukup baik, tetapi pada lap ketiga saya kehilangan kendali di depan. Saya tidak tahu mengapa itu terjadi, sayangnya motornya mogok di tengah lintasan dan sayangnya Savadori tidak dapat menghindarinya dan kami menyebabkan kekacauan di lintasan. Saya harap fisiknya baik-baik saja dan tidak ada yang patah,” ujar Pedrosa usai melewati garis finis seperti dikutip dari Speedweek.com, Senin (9/8/2021).

>>> Aksi Valentino Rossi di Balapan MotoGP Bakal Bikin Kangen

Gambar menunjukan MotoGP

Balapan dimulai kembali Pedrosa berhasil finis di posisi ke-10

Setelah Itu Dani Pedrosa Lebih Berhati-hati

Saat ini Savadori tengah dirawat karena dicurigai mengalami patah engkel, sedangkan Pedrosa mampu bersaing kembali saat restart.

“Setelah insiden di balapan pertama, saya berkata pada diri sendiri: 'Ayo akhiri balapan ini'. Jadi saya lebih berhati-hati di awal, saya tidak mengemudi dengan agresif lagi," sambungnya

"Saya juga tidak menekan terlalu keras di beberapa lap pertama, jadi saya kehilangan banyak waktu di awal," kata pembalap Spanyol itu.

"Begitu saya merasa sedikit lebih baik, saya bisa berakselerasi sedikit dan saya juga bisa mengambil manfaat dari kesalahan pembalap lain," tutupnya.

Hasil MotoGP di Sirkuit Red Bull Ring

1. J. Martin (Ducati)
2 J. Mir (Suzuki)
3 F. Quartararo (Yamaha)
4 B. Binder (KTM)
5 T. Nakagami (Honda)
6 J. Zarco (Ducati)
7. A. Rins (Suzuki)·
8 M. Marquez (Honda)
9 A. Marquez (Honda)
10 Dani Pedrosa (KTM)
11. F. Bagnaia (Ducati)
12 E. Bastianini (Ducati)
13 V. Rossi (Yamaha)
14 L. Marini (Ducati)
15 I. Lecuona (KTM)
16 P. Espargaro (Honda)
17 C. Crutchlow (Yamaha)
18 D. Petrucci (KTM)
19 M. Vinales (Yamaha)
20. J. Miller (Ducati)
21 M. Oliveira (KTM)
22 A. Espargaro (Aprilia)
23 L. Savadori (Aprilia)

>>> Cara Menghentikan Laju Mobil saat Ban Pecah

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top